Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 26 Januari 2023 - 20:26 WIB

Gelar Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla, Kapolres Tanjab Timur: Lakukan Evaluasi dan Diteksi Dini

Bidik Indonesia News, TANJABTIMUR – Kepolisian Resort Tanjab Timur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Karhutla di Wilayah Kabupaten Tanjab Timur bertempat di Aula Parama Satwika Polres Tanjabtim, Kamis (26/1/22).

 

Rakor pencegahan dan penanggulangan Karhutla dipimpin langsung Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan Yang turut dihadiri, Kepala BMKG Jambi Ibnu Sulistiyono, S.E. M.A.P, Kepala BPBD Kabupaten Tanjab Timur Agustinus, S.H, Kepala Disbunak Kabupaten Tanjab Timur diwakili Anwar Sadad, S.E, Kepala Damkar dan Satpol PP Kabupaten Tanjab Timur Faisal, Kepala Dinas Sosial M. Ridwan, S.IP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Adil P Aritonang, Para Kabag dan Kasat Polres Tanjab Timur, Para Kapolsek Jajaran Polres Tanjab Timur, Kepala Manggala Agni Bukit Tempurung Totok Hermawan, Perwakilan Taman Nasional Berbak Sembilan, Camat Dendang, Camat Geragai, Camat Muara Sabak Barat, Para Pimpinan / perwakilan Perusahaan di Wilayah Kabupaten Tanjab Timur.

 

Dalam penyampaiannya, Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan menyampaikan Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla ini kita gelar dalam rangka mengantisipasi secara dini agar kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi di wilayah Kabupaten Tanjab Timur.

BACA LAINNYA  Warga Kota Seberang Tak Rela Polisi “Krisis Air” Polda Jambi Pindah Tugas ke Ibu Kota

 

Jika kita lihat prediksi dari BMKG bahwa pada tahun 2023 ini kemungkinan terjadi kemarau panjang, untuk itu pada kesempatan sore hari ini tidak ada salahnya apabila kita merencanakan dari awal dengan baik kegiatan-kegiatan yang ada di tempat kita khususnya terkait masalah Pencegahan Karhutla.

 

” Mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab kita bersama, maka dari itu kita harus bisa menyiapkan pencegahan dan penanggulangan Karhutla,” ungkapnya.

 

Pada kesempatan ini pula, kita secara bersama-sama berkomunikasi, berkoordinasi serta berkolaborasi apa saja rencana kegiatan selanjutnya yang kita bisa lakukan terkait Pencegahan dan Penanganan Karhutla di Wilayah Kabupaten Tanjab Timur.

 

” Rekan-rekan semua, kita tidak boleh lengah dan harus fokus kepada pencegahan Karhutla, lakukan evaluasi kembali di tahun sebelumnya sehingga pada tahun ini kita bisa lebih maksimal,” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Dandim 0416/Bute bersama Forkopimda Dampingi Kunjungan Gubernur Jambi ke Lokasi Bencana Banjir

 

Dijelaskan Kapolres, apabila kita melihat fakta perkembangan ke belakang bahwa siklus Karhutla yang luar biasa terjadi empat tahun sekali yaitu pada tahun 2014 sampai tahun 2019 dan saat ini pada tahun 2023 dan kita juga harapkapkan pada tahun ini tidak terjadi Karhutla di Wilayah Kabupaten Tanjab Timur.

 

” kegiatan ini merupakan awal dari tahun 2023, yang mana kita semua sudah memahami permasalahan – permasalahan terjadinya Karhutla,” sambungnya.

 

Dengan adanya rapat koordinasi ini, kita semua mampu melakukan kegiatan pencegahan dan penanggulangan Karhutla khususnya di Wilayah Kabupaten Tanjab Timur.

 

” Terkait kesiapan pencegahan dan penanggulangan Karhutla, kita harus berkolaborasi dan berkoordinasi sebelum terjadinya Karhutla, ” pungkasnya.

 

Acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh instansi terkait terkait Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sampaikan Materi Revolusi Mental, Ini Kata Kapolda Jambi Kepada 6.460 Mahasiswa Baru Unja

Berita

Tokoh Agama Jambi DR H Umar Yusuf Himbau Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Usai Pencoblosan 

Berita

Kapolsek Muaro Sebo Terima Curhat Warga Keluhkan Angkutan Batu Bara Lewat Jalan Desa

Berita

Kapolres Sarolangun Hadiri Launching Gerakan Pembagian 1000 Bendera Merah Putih 

Berita

Bangun Semangat Pahlawan, Lapas Perempuan Tenggarong Gelar Upacara Hari Pahlawan 2023

Berita

Khalis Mustiko Hadiri Tasyakuran Podo Moro Cafe di Kemantan Tebo Ilir

Berita

Terima Penghargaan dari BRGN, Dir Pol Airud Polda Jambi Apresiasi Personel Dalam Menjaga Ekosistem Gambut

Berita

Lima Pelaku Diamankan Kasus Gudang Minyak Terbakar, 3 Ditetapkan Sebagai Tersangka