Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 13:16 WIB

Kodim 0416/Bute Gelar Upacara Peringatan HUT TNI ke 79

Bungo – Kodim 0416/Bute menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berlangsung khidmat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bungo, Jalan R.M. Thaher Kelurahan Cadika Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo, Sabtu (05/10/2024).

 

Upacara tersebut dipimpin oleh Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han yang diwakili Danramil 02/Tanah Tumbuh Kapten Arm Abasri, selaku Inspektur Upacara dan bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Kapten Inf Dofi Saputra dengan mengambil tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

 

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han yang diwakili Danramil 02/Tanah Tumbuh Kapten Arm Abasri membacakan amanat Panglima TNI, Agus Subiyanto, mengatakan tema yang diangkat HUT TNI ke-79 ini sangat relevan dalam mengekspresikan cita-cita semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang profesional dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara.

BACA LAINNYA  Bedeng di Kawasan Telanaipura Kota Jambi Dilalap Si Jago Merah 

 

“Makna yang terkandung dalam tema tersebut yaitu bahwa prajurit TNI sebagai pilar pertahanan negara yang memiliki peran yang tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia maju,”

 

Dalam kesempatan itu, Letkol Inf Arief Widyanto melalui Kapten Arm Abasri, mengucapkan menyampaikan bahwa HUT TNI tahun ini menjadi momen refleksi bagi prajurit TNI untuk terus memperkuat soliditas dan sinergitas dengan Polri, pemerintah daerah, serta komponen masyarakat dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

BACA LAINNYA  Dandim 0416/Bute Hadiri Pembukaan Turnamen Infinite Billiard Open 2024

 

“TNI akan selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI serta siap bersinergi dengan seluruh elemen bangsa untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

 

Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan pemberian tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas perjalanan panjang TNI dalam melindungi dan mengayomi masyarakat. Kegiatan ini menambah kekhidmatan suasana peringatan HUT TNI ke-79 yang berlangsung lancar dan penuh semangat kebersamaan.

 

Acara tersebut menjadi simbol sinergi yang kuat antara TNI, Polri, dan seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat di Kabupaten Bungo dan Tebo, yang bersama-sama berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Share :

Baca Juga

Berita

Gandeng Stakeholder Terkait, Ivan Wirata Tindak Lanjuti Masalah Banjir Di 3 Titik.

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Dewan Pengawas Rumkit Dr. Bratanata Jambi

Berita

RS Raden Mattaher Tegaskan Pelayanan untuk Pasien JKN Tak Dibedakan dengan Pasien Umum

Berita

Wagub Sani Akui SDM Kerinci – Sungai Penuh Sangat Luar Biasa

Berita

Pantau Arus Lalu Lintas Jelang Malam Natal dan Pergantian Tahun, Kapolda Jambi Sambangi Pospam dan Posyan di Batanghari 

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Gerebek Gudang Berisi Ratusan Bal Pakaian Bekas

Berita

Babinsa Rantau Gedang Jalin Keakraban Lewat Komsos dengan Warga.

Berita

Kemenkumham Dukung Pengungkapan Kasus Narkoba yang Diduga Libatkan Petugas Lapas Jambi