Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 29 Juli 2022 - 13:00 WIB

Silaturahmi Kamtibmas di Ponpes, Divisi Humas Polri Laksanakan Giat Kontra Radikal

Dok Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas Divisi Humas Polri dalam Rangka Kontra Radikal di Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal, Rabu (27/7/22). FOTO : Humas Polres Tjb

 

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Divisi Humas Polri melaksanakan silaturahmi Kamtibmas terkait kontra radikal di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Baqiyatush Shalihat, Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Rabu (27/7/22).

 

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta, SIK, melalui Kasi Humas Polres Tanjung Jabung Barat IPTU Bambang Wijanarko menyampaikan, kegiatan yang mengusung tema “Teroris Musuh Kita Bersama” ini dihadiri Kasubbag Opinev Bag Penum Ropenmas Divhumas Polri AKBP Erlan Munaji, S.I.K., M.Si, Waka Polres Tanjab Barat KOMPOL Alhajat, SIK, Kasubbid Multimedia Divhumas Polda Jambi KOMPOL Wirmanto Dinata, S.Ag, Kaur Pensat Divhumas Polda Jambi KOMPOL M Teguh.

BACA LAINNYA  Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Polda dan KPU, Ini Penekanan Kapolda Jambi 

 

Dalam silaturahmi Kamtibmas ini hadir juga Pengasuh Ponpes Al Baqiyatush shalihat KH Abdul Hakim, S.Ag, Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agung Heru Wibowo, S.H., M.H dan Pengurus BPET MUI sebagai Narasumber Ustadz Muhammad Makmun Rasyid.

 

Selaku Narasumber Ustadz Muhammad Makmun Rasyid mengatakan,Terorisme merupakan Puncak Gunung Es dari ragam embrio yang ada seperti intoleransi, eksklusifitas dalam beragama, radikalisme, dan ekstrimisme.

 

“Menindak tegas perbuatan teroris adalah tugas Densus 88 / Kepolisisan tetapi mengatasi pemikiran terorisme adalah tugas kita bersama, Terorisme adalah musuh kita bersama dan tidak dibenarkan Agama dan Negara,” katanya.

BACA LAINNYA  Iwo Batanghari Dukung KPU Sukseskan Pemilu 2024

 

Masih dikatakan Ustadz Muhammad Makmun Rasyid bahwasanya Agama mewartakan kebaikan, kebenaran, dan keindahan. Maka moderasi harus diwujudkan dalam kehidupan sehari – hari di semua level sebagai kontra Radikal dan Terorisme.

 

“Untuk itu, sinergitas lintas sektor menjadi penting dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Radikal-Terorisme dan dilakukan sistematis yang baik sampai ditingkat terdasar,” sebutnya.

 

Moderasi bukan hal yang tidak bisa diukur. Keberhasilan moderasi beragama dan bernegara dalam kehidupan masyarakat indonesia, dapat terlihat dari tingginya empat indikator utama yaitu komitmen Kebangsaan, toleransi, anti kekerasan, dan penerimaan terhadap tradisi.(HMS/Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

BREAKING NEWS : Ratusan Massa Geruduk Mako Polres Tanjabbar Letusan Senjata Terdengar Berulang Kali

Berita

Wagub Sani : Jambi Siap Bersinergi Dengan KPK Atasi Korupsi

Berita

Panen Ikan, Kapolres Bungo Apresiasi Pemerintah Desa Dusun Pulau Batu 

Berita

Kunker di Jambi, Wairjenad Kasad Sempatkan Meninjau Posko Karhutla di Makorem 042/Gapu

Berita

Pakar Hukum Tata Negara Sebut Perppu Cipta Kerja Merupakan Kewenangan Presiden

Berita

Peduli dalam Kebersamaan, Kodim 0416 Bute Santuni Anak Yatim Wujud Pererat Silaturahmi TNI dan Masyarakat

Berita

Breaking News : Gunakan Narkoba, Polres Sarolangun Amankan Oknum Caleg dari Partai PDIP

Advetorial

Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Diawasi Pihak Eksternal