Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 30 November 2022 - 12:17 WIB

Pelayanan Prima Polda Jambi di Apresiasi LEMKAPI, Kapolda : Akan Kita Pertahankan serta Ditingkatkan

Bidik Indonesia News, JAMBI – Secara diam-diam tim dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) melakukan survei terkait pelayanan Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, baik dari segi Quick Respon menanggapi pengaduan masyarakat, hingga pelayanan dalam pembuatan SIM dan penanganan angkutan batu bara.

 

Saat diwawancarai, Dr Edi Saputra Hasibuan, SH, MH Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) yang juga merupakan anggota Kompolnas periode 2012 hingga 2016 menyebutkan bahwa dirinya hadir ke Polda Jambi untuk memberikan penghargaan atas kinerja Polda Jambi dalam melayani masyarakat sebagaimana pelindung, pelayan dan pengayom.

 

” Saya bersama Tim datang ke Polda Jambi menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan jajaran Polda Jambi termasuk Ditlantas Polda Jambi,” ungkapnya, Rabu (30/11/22).

BACA LAINNYA  Jelang HUT Ke 77, Persit Korem 042/Gapu Gelar Berbagai Kegiatan

 

Tidak hanya itu, LEMKAPI juga turut memberikan apresiasi kepada Polres/Ta yang sudah melaksanakan pelayanan prima sesuai Intruksi Kapolri yang saat ini mengedepankan tilang elektronik.

 

” Selama sebulan kami sudah ada di Jambi melakukan pengamatan terhadap pelayanan ke masyarakat, ” lanjutnya.

 

 

Dirinya menambahkan, dalam pelayanan khususnya di Direktorat Lalu Lintas yang mana kami melihat langsung pelayanan di Polresta Jambi yang mana memudahkan para pemohon SIM dengan mengadakan Bimbel Gratis.

 

” Artinya dengan Bimbel Gratis tersebut setiap pemohon tidak harus capek dan sulit mendapatkan SIM,” sambungnya.

 

Selain itu, kami juga sudah melihat langsung di Mall juga sudah ada pelayanan SIM dengan mobil layanan SIM.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Hadirin Peresmian, Pemberian Penghargaan dan Penandatanganan Prasasti Kantor BNNP Jambi 

 

” Dengan demikian, sangat membantu masyarakat kehadiran pelayanan dan inovasi seperti ini sangat membantu masyarakat,” pungkasnya.

 

Terpisah, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan LEMKAPI kepada Polda Jambi, yang mana dari awal kita sudah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

” Itu sudah menjadi komitmen kita dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, “ujarnya.

 

Ditambahkan Alumni Akpol angkatan 1991 ini bahwa kita akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan mengedepankan Quick Respon.

 

” Penghargaan ini akan kita pertahankan serta akan kita tingkatkan kualitas dalam pelayanan, ” pungkas Irjen Pol Rusdi Hartono. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Survei Indikator: Kepercayaan Publik Terhadap Polri Meningkat Jadi 76,4 Persen

Berita

Bentuk Kepedulian, Kapolda Jambi Jenguk Korban Alami Luka Tembak saat Polisi Hendak Tangkap Pelaku Penyelundupan 3 Kilogram Sabu di Tanjab Barat 

Berita

Perkembangan Tugas Penyidikan Ojk

Berita

Kunjungi Polres Kabupaten Tanjab Timur, Kapolda Jambi Turut Berikan Arahan Kepada Personel

Berita

Lulus Pelatihan Fasilitator, Mahasiswa Unja ini Ucapankan Rasa Syukur

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gapura Batalyon A Pelopor

Berita

Terkait Transparansi dan Keterbukaan Informasi, Pengurus SMSI Provinsi Jambi Berikan Apresiasi ke Ditreskrimsus Polda Jambi 

Berita

Irwasda Polda Jambi Lakukan Pengecekan Sarpras dan Kesiapan Personel di Polres Tanjab Barat Jelang Pemilu Tahun 2024