Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 1 Desember 2022 - 10:24 WIB

Bhabinkamtibmas Turun ke Pelosok, Kapolda Jambi : Pelayanan Prima Polda Jambi 

Bidik Indonesia News, JAMBI – Dalam rangka antisipasi gaguan Kamtibmas di Provinsi Jambi yang kondusif sesuai komitmen Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, melalui Polres, dan Polsek jajaran Polda Jambi terus melakukan himbauan hingga ke Pelosok Desa.

 

Ini terlihat saat Bhabinkamtibmas Desa Kasang Lopak Alai Bripka Rahmat yang turun ke masyarakat bersama para pemuda untuk memberikan himbauan agar menjaga situasi kamtibmas di Desa agar tetap kondusif.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa ini sudah jadi komitmen awal kita bahwa pada saat saya dipercaya sebagai Kapolda Jambi maka yang paling utama adalah menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, dengan cara polisi tidak bisa bekerja sendiri, namun harus bersama-sama stakeholder terkait seperti TNI, Pemerintah dan masyarakat.

BACA LAINNYA  Al Haris Resmi Tutup Piala Sepak Bola Ajang Gubernur Cup 2023

 

” Itu sudah komitmen kita dan situasi kamtibmas harus kondusif, ” ujar Irjen Pol Rusdi Hartono.

 

Jenderal Bintang Dua tersebut juga menambahkan bahwa tidak hanya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif saja, namun pelayanan juga ditingkatkan.

 

” Pelayanan prima dan Quick Response juga harus diutamakan, ” lanjutnya.

 

Irjen Pol Rusdi Hartono juga memerintahkan jajarannya agar cepat tanggap permasalahan yang ada di wilayahnya sehingga jika adanya gangguan dalam bentuk apapun langsung segera di atasi.

BACA LAINNYA  Tiba di Bandara STS Jambi, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Danrem 042 Gapu yang Baru

 

” Menjaga situasi keamanan juga menjadi tanggung jawab kita bersama sehingga menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, ” sambungnya.

 

Tidak hanya itu saja, Alumni Akpol angkatan 1991 itu juga menyebutkan bahwa tujuan Bhabinkamtibmas turun ke masyarakat juga untuk mengetahui permasalahan di wilayahnya sehingga apapun yang menjadi laporan masyarakat sudah terlebih dahulu diketahui dengan berkoordinasi bersama Kepala Desa, Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda untuk mememecahkan persoalan yang terjadi di Desa.

 

” Ini juga salah satu pelayanan prima dari Polda Jambi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Irjen Pol Rusdi Hartono.(Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Bupati Bachyuni Apresiasi Kegiatan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Muaro Jambi

Berita

Kunjungan Ramadhan ke Pelindo Jambi, Executive Director (ED) Regional 2 Bagikan santunan ke Anak Yatim

Berita

Kapolres Sarolangun Hadiri Launching Gerakan Pembagian 1000 Bendera Merah Putih 

Berita

Peringati Hari Guru, Kapolda Jambi : Kita Harus Menghargai Para Guru Yang Telah Memberikan Ilmu Kepada Kita

Berita

Sistem Genap Ganjil Mobilisasi Angkutan Batu bara Diberlakukan, Ini Penjelasan Dir Lantas Polda Jambi

Berita

Polres Sarolangun Peduli, Ratusan Anak Ikuti Khitanan Massal Gratis Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 77

Berita

Menyimak Strategi Kebijakan Moneter BI Menuju Stabilitas Ekonomi di Tengah Ketidakpastian Global

Berita

Berhasil Gagalkan 111,642 Kilogram Sabu dan 131.695 Butir Ekstasi, Kapolda Sumsel Apresiasi Kinerja Ditresnarkoba Jajaran