Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 14 Januari 2023 - 20:19 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Erupsi Gunung Kerinci

Bidik Indonesia News, Jambi – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono. S.IP,. M.M., menghadiri apel gelar pasukan kesiapsiagaan bencana Erupsi Gunung Kerinci, bertempat di lapangan PTPN VI Kayuaro Kab.Kerinci, Sabtu (14/01/2023).

 

Dalam keterangan resmi Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa Apel Kesiapsiagaan Erupsi Gunung Kerinci tersebut dipimpin Langsung oleh Gubernur Provinsi Jambi Al Haris dan dihadiri pula oleh Kapolda Jambi, Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kepala BPBD Provinsi, Kepala BMKG, Bupati Kerinci, Walikota Sungai Penuh, dan Unsur Forkopimda lainnya.

 

Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutannya mengatakan tujuan diadakan Apel Siaga ini dimaksudkan agar menyiapkan segala sesuatu dengan jelas agar mitigasi bencana ini dapat berjalan dengan baik.

 

Perlu kita ketahui, Aktivitas Gunung Kerinci terus Terjadi Erupsi sepanjang Minggu Kedua di bulan Januari ini, pada Hari Kamis Sore Pukul 18.10 Wib (12 Januari 2023) terjadi erupsi dengan Ketinggian mencapai 1200 Meter. Saat ini Status Gunung Kerinci masih Waspada Level II.

BACA LAINNYA  Reses di Desa Pulau Kayu Aro Baijuri Serap Aspirasi Masyarakat

 

Untuk itu diperlukan kesiapsiagaan kita seluruh komponen pemerintah daerah,TNI / Polri dan masyarakat dalam menghadapi situasi terburuk akibat dari erupsi gunung Kerinci.

 

Pelaksanaan apel kesiapsiagaan ini merupakan langkah awal yang harus dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi tanggung jawab dan kepedulian terhadap keselamatan warga terdampak Bencana Erupsi gunung kerinci, ungkapnya.

 

Pada kesempatan ini juga, Gubernur Jambi memberikan Mandat kepada Danrem 042/gapu sebagai Komandan Satgas pelaksana harian Erupsi Gunung Kerinci.

 

Terakhir Gubernur menucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya Kepada Danrem 042/Gapu, Kapolda jambi beserta jajarannya Pemda Kab Kerinci dan Kota Sungaipenuh atas kepedulian sehingga apel kesiapsiagaan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

 

Pada kesempatan yang sama, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengatakan bahwa hari ini kita laksanakan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam, Gubernur selaku Dansatgas di wilayah telah mengambil langkah menyediakan dan menyiapkan yaitu langkah-langkah kesiapsiagaan untuk penanggulangan bencana.

BACA LAINNYA  Harga Karet di Sungai Gelam Hanya Rp 7.000 Per Kilogram, Petani Menjerit 

 

Dan tadi sudah dilakukan penunjukan atau amanat kepada Danrem 042/Gapu sebagai pelaksana kegiatan, Dansatgas dalam Penanggulangan Bencana, saya selaku Danrem 042/Gapu telah menerima mandat itu tentu memasukkan tahapan-tahapan sebagaimana seharusnya, ujar Brigjen Supriono.

 

Kita siap segera mengkonsolidasikan semua personel yang terlibat baik TNI-Polri, Masyarakat serta seluruh komponen yang terkait terlibat dalam penanggulangan bencana, baik personel maupun kelengkapannya yang pasti, lanjut Dnarem.

 

Selanjutnya, kami segera menindaklanjuti permasalahan yang ada di masyarakat terutama Sosialisasi khususnya pada Level / Ring yang paling terdampak. Ada 5 Desa yang segera Kami Briefing ke masyarakat tentang apa yang dilakukan bilamana terjadi peningkatan ataupun hal menonjol, “Intinya kita mulai Sosialisaikan langkah-langkah darurat kepada masyarakat, tandas Danrem. (Penrem042gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dandim 0415/Jambi Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara tingkat Kota Jambi

Berita

Ojk Terbitkan Empat Aturan Dorong Transformasi Industri Perasuransian dan Dana Pensiun

Berita

Pererat Silaturahmi, SMSI Provinsi Jambi Gelar Buka Puasa Bersama Pengurus, Dewan Pembina dan Penasehat 

Berita

Kapolres Bungo Resmi Buka Liga Bola Voli Pelajar Tingkat SLTA se Kabupaten Bungo

Berita

Pasca Pencoblosan dan Penghitungan Suara, Kapolres Aceh Timur Cek Gudang Logistik PPK dan Personil Pengamanan

Berita

Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Tanjab Timur Sambangi Lapas Narkotika Kelas II B Muara Sabak

Berita

Cegah Peredaran Gelap Narkoba di Sekolah, Polda Jambi Lakukan Penyuluhan Dalam Program Jum’at Curhat

Berita

Bantuan dan Solidaritas Untuk Mutmainah 2,5 Tahun Yang Mengidap Sindrom Nefrotik ( Ginjal) dan Syndrom Steroid