Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 14:40 WIB

Kapolda Jambi Turun Langsung Cek Jalur Lintasan Angkutan Batubara

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono didampingi Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory, Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto memantau langsung akses jalan yang menjadi jalur lintasan angkutan batubara, Sabtu (29/10/22).

 

Meski hari libur, Jenderal Bintang Dua tersebut tetap memonitor akses jalan yang biasa digunakan angkutan truk batubara mulai dari Kabupaten Batanghari hingga pelabuhan bongkar muat batubara Talang Duku.

 

Disampaikan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bahwa dirinya mengecek kondisi jalan yang biasa dilintasi angkutan batubara para saat malam hari, yang mana jika terjadi kemacetan bisa tahu dimana letak kemacetan tersebut.

BACA LAINNYA  Hari Kedua Orang tenggelam di Sungai Batanghari Kelurahan Sijenjang , Tim SAR Gabungan fokus melakukan Penyelaman dan Penyisiran

 

” Tadi saya melihat situasi jalan, baik itu jalan rusak yang menjadi penyebab kemacetan, ” ujarnya.

 

Tidak hanya itu saja, Kapolda Jambi juga meninjau langsung stockpile batubara di Pelabuhan Talang Duku yang mana juga menjadi penyebab kemacetan pada saat bongkar muat batubara.

 

” Kita dari Polda Jambi juga telah melakukan pengaturan arus lalu lintas angkutan batubara sehingga bisa lebih tertib, ” pungkas Irjen Pol Rusdi Hartono.

BACA LAINNYA  Dugaan Pengelembungan Suara Elpisina PKB Resmi Di laporkan.

 

Dalam pengecekan jalur lintas angkutan batubara, Kapolda Jambi juga meminta agar Satlantas berperan aktif jika terjadi kemacetan segera di urai sehingga tidak terjadi kemacetan panjang.

 

Untuk diketahui, Polda Jambi melalui Ditlantas Polda Jambi telah memasang CCTV untuk memantau kemacetan dan arus lalu lintas angkutan batubara yang melintas serta aplikasi Simpang Bara yang bertujuan untuk mendata angkutan batubara mulai dari keluar mulut tambang hingga ke stockpile yang ada talang duku. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

BNN RI Sukses Gelar The 45th of HONLAP di Pulau Bali

Berita

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Kasrem 172/PWY : Hindari Pelanggaran Sekecil Apapun

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Limpahkan Tiga Tersangka Aktivitas Penambangan Minyak Ilegal 

Berita

Kabag Ops Polresta Jambi memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Unjuk Rasa HMI 

Berita

Awal Tahun 2023, Kapolda Jambi Pimpin Apel Perdana dan Berikan Arahan ke Personil

Berita

Siaga Karhutla, Kapolres Tanjab Timur Dampingi Kasi Ops Korem 042 Gapu Cek Kelengkapan Distrik VII PT WKS

Berita

BREAKING NEWS : Insiden Kebakaran Rumah Terjadi di Desa Tanjung Tayas

Berita

Tim SAR Gabungan Brimob dan Basarnas Temukan Kakek Yang Tenggelam Sejauh 15 KM