Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 7 Mei 2024 - 21:43 WIB

Ombudsman Jambi Kembali Lakukan Penilaian Pelayanan Publik. Ini Pesan Kepala Perwakilan.

JAMBI – Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi akan kembali melaksanakan Penilaian Pelayanan Publik tahun 2024. Sebelum dilakukan penilaian, Ombudsman mengadakan sosialisasi terlebih dahulu kepada Pemerintah Daerah dan instansi vertikal yang akan dinilai.

 

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi menyampaikan bahwa penilaian ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Ombudsman tiap tahunnya. Namun demikian, ia menyayangkan bahwa hasil penilaian yang di dapat di Provinsi Jambi masih belum maksimal.

 

Saiful mengatakan bahwa Penilaian atau Opini Pengawasan ini merupakan barometer kondisi pelayanan publik di Jambi yang tiap tahun diadakan. Namun prakteknya masih ada Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang nilainya belum baik. “Kami berharap hasil Penilaian dapat meningkat. Apalagi sudah disosialisasikan seperti saat ini. Absurd (Keliru) sekali kalau masih nilainya belum juga memuaskan” jelas Saiful pada Selasa, 7 Mei 2024.

BACA LAINNYA  7 Hari Pencarian, SAR Gabungan Akhirnya Hentikan Pencarian Orang Hilang di Hutan Kayu Manis Desa Ambai Kabupaten Kerinci

 

Saiful meminta komitmen Pimpinan setiap OPD dan terutama Kepala Daerah agar benar-benar serius memperhatikan fasilitas dan Sumber daya manusia diaspek pelayanan. Selain itu juga memperioritaskan anggaran dibidang pelayanan. Jangan sampai ada fasilitas layanan yang tidak tersedia. Atau SDM yang tidak kompeten.

BACA LAINNYA  Jum'at Berkah, Polsek Sadu Bagikan Nasi Bungkus Kerumah - Rumah Warga

 

“Fasilitas layanan, SDM yang kompeten dan anggaran yang cukup merupakan hal penting pada layanan publik. Kami berharap pimpinan unit dan Kepala daerah perhatikan kebutuhan tersebut” Tegas Saiful Roswandi.

 

Sosialisasi penilaian sendiri dilaksanakan Hotel Aston Jambi, mulai dari tanggal 7-8 Mei 2024. Sosialisasi ini disampaikan kepada seluruh pemerintah daerah di Provinsi Jambi, jajaran Polres dan Polresta di Polda Jambi dan Kantor Pertanahan di Wilayah Provinsi Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Terbukti Unggul, MX King 150 dan WR 155 R Jadi Pilihan Pembalap di Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024

Berita

Mendagri Tito Karnavian dan Jaksa Agung ST Burhanudin Menerima Gelar Adat Melayu Jambi

Berita

Wagub Sani : MTQ Media Dakwah dan Syiar Keagamaan, Menggugah Semangat Generasi Muda Untuk Mempelajari Al-Qur’an

Berita

Momen idul Fitri Kapolres Sarolangun Bersilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat

Berita

Minimalisir Dampak Lingkungan, Babinsa Koramil Telanaipura Apresiasi dan Sambut Program Pakar Kasih

Berita

Polres Tanjabbar Gelar Doa Dan Shalat Ghaib Untuk Korban Gempa Cianjur

Berita

Dit Intelkam Polda Jambi Gandeng KI Gelar FGD Stop Sara dan Hoax

Berita

Pj Wali Kota Jambi Ingatkan Pemudik Pastikan Kendaraan Baik Jalan