Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 2 Februari 2023 - 11:26 WIB

Irjen Pol Rusdi Hartono Himbau Masyarakat Jambi Bijak Dalam Bermedsos dan Tidak Termakan Hoax 

JAMBI – Sosial media bukanlah hal yang baru lagi bagi masyarakat Indonesia khususnya di Provinsi Jambi hingga Pelosok Desa, bahkan bukan hanya dari golongan remaja saja yang menggunakan sosial media namun juga sudah merambah ke usia anak-anak dan orang tua.

 

Saat zaman modern ini penggunaan ponsel, internet sudah tidak lagi menjadi suatu hal yang sulit untuk ditemukan, jika dulu penggunaan gadget hanya ada di lapisan masyarakat kalangan atas, sekarang ini hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia sudah tersentuh oleh perkembangan teknologi ini.

 

Selain itu berbagai informasi serta tindak kejahatan lainnya juga lebih dominan penyebab serta penyebarannya melalui media sosial.

BACA LAINNYA  Anak Pembunuh Orang Tua di Teluk Nilau Jalani Pemeriksaan Kejiwaan di RSJ Jambi

 

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono terus menghimbau kepada masyarakat agar tidak langsung mudah terpengaruh atas segala macam informasi yang belum tentu kebenarannya.

 

” Jika kita melihat medsos jangan langsung kita telan informasi yang belum tentu kebenarannya,” ungkap Jenderal Bintang Dua tersebut, Kamis (02/2/23).

 

Selain itu Alumni Akpol angkatan 1991 tersebut juga mengingatkan kepada masyarakat jangan menyebarkan informasi yang belum jelas dan kebenarannya belum bisa dipertanggungjawabkan karena saat ini ada UU ITE yang akan menjerat para pengguna medsos yang menyebarkan informasi Hoax.

BACA LAINNYA  Terkait Izin Operasional Truk Batubara, Dirlantas Polda Jambi : Kepala BPTD Harus Surati Menteri ESDM 

 

” Tetap Bijak, waspada serta hati-hati dalam menggunakan medsos,” lanjutnya.

 

Tidak hanya itu saja, saat ini juga banyak modus penipuan, dan pemerasan melalui media sosial (medsos), sehingga kita jangan mudah percaya dengan perkenalan orang-orang baru di media sosial jangan mudah percaya serta tergiur.

 

” Intinya masyarakat masyarakat harus selalu waspada dan terus Berhati-hati saat akan bertransaksi di media sosial karena saat ini banyak modus kejahatan dalam jual beli” tutup mantan Karo Penmas Divisi Humas Polri tersebut. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polda Jambi Ikuti Syukuran Hari Jadi ke 72 Humas Polri secara Virtual

Berita

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, Lapas Jambi Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan dan Berbagi Takjil Bagi Masyarakat

Berita

Sampaikan Situasi Kamtibmas, Kapolres Tanjab Timur Jumling ke Ponpes Al Kautsar dan Sambangi Masyarakat 

Berita

Anggota Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Polda Sumsel Saat Lakukan Kunjungan Kerja

Berita

Pimpinan Polri Mengingatkan Penyidik Reskrim Untuk Melayani Masyarakat Dengan Hati Nurani

Berita

Kapolda Bali Terjun Langsung Kawal Pengamanan Presiden Prancis yang Jalan Kaki 2 Kilometer

Berita

Jalani Sidang Perdana, Hakim Perintahkan Hendri Gunawan Dikembalikan ke Rutan

Berita

Cegah Balap Liar, Koramil 415-02 Mersam Berbagi Takjil