Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 16 Desember 2022 - 15:16 WIB

Akibat Minyak Mentah, 2 Mobil dan 5 Rumah Warga Terbakar, Irjen Pol Rachmad Wibowo: Masih Proses Penyelidikan

Bidik Indonesia News, BANYUASIN – Dua Unit Mobil yang diduga mengangkut minyak mentah terbakar hebat dan mengakibatkan lima unit rumah warga ikut terbakar di Desa Talang Leban, Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin, ludes terbakar, Kamis (15/12) sekitar pukul 17.45 WIB.

 

Kebakaran hebat tersebut membuat panik warga, yang mana api cepat menjalar besar karena tumpahan minyak mentah.

 

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut, yang mana dari laporan didapatkan ada lima rumah terbakar dan dua unit mobil akibat terbakarnya mobil angkutan minyak mentah di Dusun 1 Desa Talang Leban, Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin.

 

” Iya benar, kita mendapatkan informasi bahwa adanya mobil Daihatsu Grand Max Nopol BG 9618 BC, yang mengangkut diduga minyak illegal mengeluarkan percikan api dari bawah mobil yang dikendarainya,” ungkapnya, Jum’at (16/12).

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjab Barat Turun Langsung Amankan Pak Janggut Terduga Pelaku Pembakaran Lahan 

 

Pada saat itu sopir terkejut dan tidak bisa mengendalikan mobil yang dikendarainya, lalu sopir langsung melompat dari mobil sehingga mobil tersebut langsung oleng dan keluar dari jalan ke pinggir aspal yang tinggi.

 

” Api langsung menyambar minyak yang berada di kendaraan tersebut dan menyambar rumah warga yang ada di sekitar mobil tersebut,” lanjut Kapolda.

 

Dilanjutkan Irjen Pol A Rachmad Wibowo, pada saat mendapatkan informasi tersebut, saya langsung memerintahkan Kapolres Muba untuk turun ke lokasi kebakaran melakukan pengecekan.

 

” Pada saat di TKP, kita dibantu Pemadam kebakaran dan warga untuk berupaya memadamkan api, dan Api dapat dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB,” sambung Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

 

Tidak hanya Kapolres Muba, dalam proses pemadaman kebakaran yang terjadi semalam (Kamis,red) Forkopinda, Kapolres Muba, Bupati Muba, dan Dandim 0401 Muba turut membantu proses pemadaman kebakaran.

BACA LAINNYA  Dir Intelkam Polda Jambi dan Kepala SPN Jambi Dimutasi 

 

Untuk diketahui, rumah yang berbakar antara lain Marholis (45), Hengki (25), Indra Pendri (35), Herman (50) dan Ahmad (57).

 

Ditambahkan Alumni Akpol angkatan 1993 tersebut bahwa, saat ini anggota dari Subdit Tipiter Dit Reskrimsus Polda Sumsel memback up Unit pidsus Polres Muba mencari keberadaan sopir dan pemilik mobil Daihatsu Grand Max tersebut.

 

” Sopir melarikan diri, dan sedang kita lakukan pencarian serta pengejaran, ” tambahnya.

 

Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengungkapkan, dalam insiden kebakaran tersebut tidak adanya korban jiwa, sedangkan untuk kerugian belum bisa ditafsir.

 

” Kita dari Polda Sumsel telah berkomitmen untuk melakukan penegakan hukum terhadap aktivitas ilegal drilling, yang mana dampak dari ilegal drilling tersebut selain mencemari lingkungan, berbahaya bagi keselamatan jiwa raga dan harta benda manusia,” tutup Irjen Pol A Rachmad Wibowo. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kasiren Korem 042/Gapu Hadiri Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Pembangunan ZI Tahun 2022 di Kanwil Kemenkum HAM Prov Jambi 

Berita

LPKNI Jalin Kerjasama dengan BPJS, dan Sosialisasikan Program BPJS

Berita

HKN ke-58, Hairan : Mari kita Bahu Membahu Capai Target Pembangunan di Bidang Kesehatan

Berita

Dit Polairud Polda Jambi Lakukan Pengecekan TKP Terkait Viral Kapal Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari

Berita

Dandim 0415/Jambi Berikan Pengarahan kepada Anggota Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0415/Jambi

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Pakta Intregritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Calon Anggota Polri

Berita

Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi

Berita

Tim Gabungan Polda Jambi, Kodim 0415 Jambi, POM II Sriwijaya Lakukan Penertiban Ilegal Drilling di Kawasan Tahura STS