Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 14 Januari 2024 - 18:23 WIB

Aliran Air Sungai Meluap, Personil Polres Kerinci bersama Masyarakat Gotong Royong Buat Bendungan 

KERINCI – Personil Sat Samapta Polres Kerinci bersama ratusan masyarakat Kerinci dan Kota Sungai Penuh saling bergotong royong membuat bendungan untuk membendung aliran Sungai yang meluap, Minggu (14/1/24).

 

Kapolres Kerinci AKBP M Mujib menyebutkan bahwa memang benar aliran sungai ada yang meluap karena tanggul jebol, sehingga kita kerahkan personil Polres Kerinci yang dibantu masyarakat untuk membuat bendungan dengan karung yang diisi tanah dan pasir.

 

” Untuk wilayah yang banjir tersebut kita buat bendungan berada di tikungan Sungai Batang Merao, perbatasan Desa Ladeh dan Desa Koto Lanang, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci serta Desa Koto Dian, Desa Maliki Air, Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Halau Demo Aliansi Petani Bersatu di Kantor Bupati, Polres Tanjabtim Turunkan Dalmas dan Water Canon

 

Dijelaskan AKBP Muhammad Mujib, alhamdulillah bersama 800 orang masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai bendungan yang kita buat sudah terpasang sehingga bisa menahan air masuk ke rumah warga.

 

” Untuk saat ini wilayah Kecamatan Hamparan Rawang sudah jauh berkurang ketinggian air banjir,” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Ombudsman Jambi Tangani 34 Laporan di Triwulan III/2023, Penyimpangan jadi Prosedur Maladministrasi Terbanyak

 

Kita dari Polres Kerinci juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dalam beraktifitas, yang mana selain kondisi banjir dan longsor, cuara yang ekstrem juga berbahaya.

 

” Tentunya dari Polres Kerinci bersama Kodim 0417 Kerinci yang juga di back up Polda Jambi terus bersiaga dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir, ” pungkasnya. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sambut HUT Lantas ke 67, Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelayanan Saat Care Free Day  

Berita

Polda Sumsel Didemo Mahasiswa, Irjen Pol Rachmad Wibowo Temui Para Pendemo Sendirian dan Ajak Diskusi

Berita

Buka Rakerda 2022, Kajati Jambi Apresiasi Jajaran Kejaksaan Penuh Tanggungjawab Susun Laporan

Berita

Sekda Pimpin Rapat Pengamanan Malam Pergantian Tahun 2021 ke 2022

Berita

Satu Lagi Gudang Penyimpanan BBM Solar Ilegal Disegel Polres Tanjabbar

Berita

Dandim 0417/Kerinci Sambut Kunjungan PD IWO Kerinci-Sungaipenuh

Berita

Cek Endra Lantik Ketua Serta Pengurus DPD Partai Golkar Muaro Jambi

Berita

Aman Sirait Minta Bawaslu Kabupaten Copot Ketua Panwascam Sungai Gelam