Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 1 Desember 2023 - 10:26 WIB

Apel Kebangsaan dan Deklarasi Damai Kesiapan PAM Pemilu 2024

Polres Tanjab Timur – Halaman Apel Polres Tanjung Jabung Timur menjadi saksi dari momentum penting dalam persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2023-2024. Dengan tema “Wujudkan Pemilu yang Aman, Sejuk, dan Bermartabat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur,” apel kebangsaan dan deklarasi damai mengumpulkan peserta dari berbagai unsur, mencakup TNI, Polri, Sapol PP, Damkar, KPUD, Panwaslu, Ormas PP, dan perwakilan partai politik yang akan berpartisipasi dalam Pemilu mendatang.

Acara ini dimulai dengan Apel Kebangsaan yang penuh khidmat, diikuti oleh personel TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, serta para petugas dari KPUD dan Panwasludan dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Damai dab dilanjutkan dengan kegiatan Patroli bersama guna menciptakan situasi Pemilu yang aman, sejuk dan nyaman. Keberagaman peserta mencerminkan semangat kesatuan dan persatuan dalam melaksanakan tahapan Demokrasi yang berlangsung di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA LAINNYA  Hebat.... Lapuanja Tandatangani 33 MOU Dengan Stakeholder dan Deklarasi Lapas Bersinar

Kepala Polres Tanjab Timur yang diwakili Waka Polres Kompol Novrizal. S.Sos, MH. dalam sambutannya, menekankan pentingnya kerjasama dan kebersamaan untuk menciptakan suasana yang aman dan sejuk selama proses kampanye dan Pemilu.

” Pemilu yang aman, sejuk, dan bermartabat adalah tanggung jawab bersama kita semua. Kondisi persatuan Bangsa Indonesia selalu menghadapi tantangan, salah satu tantangan nyata yang kita hadapi adalah potensi perpecahan disaat kita berada dalam suasana kontestasi Pemilu.

Fakta dari pemilu Pemilu sebelumnya, menunjukan kepada kita bahwa fenomena Hoax, Politik identitas dan politik adu domba masih menjadi tantangan dan selalu mewarnai dalam setiap kontestasi politik hingga saat ini.” ujar Kompol Novrizal.

Dalam spirit deklarasi damai, perwakilan partai politik, Ormas PP, dan lembaga terkait menyampaikan komitmen mereka untuk menjalankan kampanye yang berkualitas dan bebas dari konflik. “Kami siap bekerja sama, menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, dan menghormati setiap tahapan Pemilu dengan integritas,” ungkap perwakilan partai yang hadir.

BACA LAINNYA  Tak Hanya Gelar Malam Silaturahmi Kemitraan Korem 042 Gapu, Brigjen TNI Supriono Turut Izin Pamit Sebagai Danrem 042 Gapu

Pihak Kepolisian, bersama dengan TNI dan unsur terkait telah menyiapkan strategi pengamanan yang komprehensif untuk menjaga ketertiban selama tahap kampanye dan pelaksanaan Pemilu. Upaya kolaboratif dengan KPUD dan Panwaslu juga menjadi kunci dalam memastikan jalannya Pemilu yang transparan dan adil.

Apel Kebangsaan dan Deklarasi Damai ini diharapkan menjadi landasan kuat untuk memastikan bahwa Pemilu di Kabupaten Tanjung Jabung Timur akan berjalan dengan aman, sejuk, dan bermartabat. Semua peserta berkomitmen untuk bersama-sama menjaga integritas dan demokrasi dalam mewujudkan proses Pemilu yang berkualitas dan sesuai dengan norma-norma kebangsaan.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Silaturahmi Kamtibmas di Ponpes, Divisi Humas Polri Laksanakan Giat Kontra Radikal

Berita

Polres Aceh Timur Gelar Latpraops Mantap Brata Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

Berita

Dua Alat Berat Diturunkan BPJN Jambi Lakukan Penanganan Darurat Pasca Longsor di Ruas Jalan Bangko Kerinci 

Berita

KBM Unbari Mendesak Segera Lakukan Pemilihan Rektor Definitif

Berita

Jalin Silaturahmi Dengan BPJN IV, PWI Kota Jambi Sampaikan Program Kerja dan Berikan Plakat 

Berita

Mobilisasi Batubara Baru Bisa Kembali Dibuka Berikut Persyaratannya

Berita

Jalan Berlubang, Satlantas Polres Aceh Timur Imbau Pengendara Berhati-hati

Berita

Pj Walikota Jambi : Pemkot Jambi Siap Bersinergi dan Kolaborasi Pengamanan Operasi Ketupat Idul Fitri 1445 H