Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 6 Juli 2024 - 11:56 WIB

Babinsa Desa Suak Putat Gelar Komsos dengan Warga untuk Jalin Kebersamaan

Jambi – Babinsa Ds. Suak Putat Kopka Efal Gunadi dari Koramil 415-05/Sengeti, Kodim 0415/Jambi, melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Desa Suak Putat, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, Jum’at (05/07/2024).

 

Kegiatan Komsos ini dilakukan untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat yang berada di wilayah binaan. Kopka Efal Gunadi mendatangi rumah-rumah warga untuk berinteraksi dan mendengarkan berbagai keluhan serta aspirasi dari masyarakat.

 

Menurut Kopka Efal Gunadi, Komsos merupakan salah satu metode binter yang harus dilakukan. Keberadaannya menjadi tugas rutin yang harus dilakukan oleh Babinsa.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

 

“Pelaksanaan Komsos ini sangat penting untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat,” ujarnya.

 

Ia juga menekankan bahwa melalui Komsos, berbagai informasi penting dari warga dapat segera diketahui dan langkah-langkah penyelesaian masalah dapat diambil dengan cepat. Kami ingin memastikan bahwa nilai-nilai yang baik terus dijaga dan dikembangkan di Desa Suak Putat, tambahnya.

 

Warga Desa Suak Putat menyambut baik kegiatan Komsos ini. Mereka merasa lebih dekat dan mudah berkomunikasi. Salah satu warga, bapak Budi, menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Babinsa di desanya. “Kami merasa diperhatikan dan didengar. Ini membuat kami lebih semangat untuk menjaga kondusifitas di desa kami secara bersama-sama,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Brantas Narkoba, Sat Narkoba Polresta Jambi Kembali Amankan Dua Pelaku

 

Kegiatan Komsos ini diharapkan dapat terus dilakukan secara rutin untuk memperkuat hubungan antara TNI, dan masyarakat serta menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis di Desa Suak Putat.

Share :

Baca Juga

Berita

PKS Resmi Serahkan Rekomendasi untuk DR. Firman Dandy dan Tgk. Muchtar Ibrahim di Pilkada Kabupaten Aceh Timur 2024

Berita

Suasan Haru Iringi Penyambutan Kedatangan 136 Jamaah Haji Tanjabbar

Berita

Tingkatkan Literasi Keuangan Anak Indonesia, Menuju Indonesia Emas 2045, Ojk Edukasi Pelajar Tingkat Sd/Mi Dalam Rangka Hari Anak Nasional 2024

Berita

Jalan Menuju Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jambi di Perbaiki, Dansat : Terima Kasih Pj Bupati Muaro Jambi 

Berita

KIP Aceh Timur Tetapkan 561 Caleg DPRK

Berita

Latihan TRC Satgas Karhutla Resmi Ditutup, Danrem 042/Gapu Berharap Dapat Memberikan Kesiapsiagaan Atasi Karhutla

Berita

Operasi Lilin 2022, Kapolda Jambi: 28 Pos Pam dan 13 Posyan Didirikan Sambut Nataru

Berita

Dir Pol Airud Polda Jambi Pimpin Tabur Bunga Di Sepanjang Perairan Sungai Batanghari