Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 28 Juni 2024 - 14:46 WIB

Babinsa Ds. Padang Kelapo, Dampingi Petani Atasi Gangguan Selama Musim Tanam

Jambi– Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan petani menuju swasembada pangan, Babinsa Koramil 415-02/Mersam Kodim 0415/Jambi, Serka Amalik, melakukan kegiatan pendampingan kepada para petani sawah yang ada di Desa Padang Kelapo, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Jum’at (28/06/2024).

Kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk membantu para petani mengatasi kendala yang sering dihadapi selama musim tanam. Kendala yang sering dihadapi terutama gangguan yang diakibatkan oleh ternak kerbau yang masih bebas berkeliaran.

BACA LAINNYA  Dokkes Polres Kerinci Cek Kesehatan Personel Yang Terlibat Siaga Bencana Banjir

Serka Amalik mengingatkan kepada warga di wilayah binaan diDesa Padang Kelapo untuk selalu memelihara ternak-ternak mereka dengan baik, yakni dengan cara mengandangkan ternak mereka. Bukan hanya selama musim tanam saja, akan tetapi sepanjang tahun sehingga ternak-ternak mereka tidak akan mengganggu tanaman yang ada di sawah.

Dikatakan oleh Serka Amalik bahwa langkah pendampingan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap petani sawah agar tanaman mereka tidak terganggu oleh ternak.

BACA LAINNYA  4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng

“Kami turun ke lahan persawahan untuk mendorong dan membantu para petani dari gangguan ternak, sehingga para petani mendapatkan hasil panen yang maksimal, jelasnya.

Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, diharapkan para petani di Desa Padang Kelapo dapat lebih fokus pada proses bercocok tanam dan meningkatkan produktivitas mereka. Program ini merupakan wujud nyata dari kepedulian TNI terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani yang menjadi tulang punggung ketahanan pangan.

Share :

Baca Juga

Berita

Babinsa Bagan Pete Pantau Pembangunan Boster PDAM, Pastikan Ketersediaan Air Bersih bagi Warga

Berita

Turunkan 143 Personil, Polres Tanjab Barat Amankan Tiap Lantai Lokasi Rapat Pleno Kabupaten 

Berita

44 Pelanggaran Dilakukan Lagi Oleh Angkutan Batu bara , Ditlantas Polda Jambi Kembali Surati Kementerian ESDM

Berita

Tingkatkan Literasi Keuangan Anak Indonesia, Menuju Indonesia Emas 2045, Ojk Edukasi Pelajar Tingkat Sd/Mi Dalam Rangka Hari Anak Nasional 2024

Berita

Sinergitas TNI dan Petani: Babinsa Terjun Langsung Bantu Petani Dorong Swasembada Pangan di Pidie

Berita

Berkinerja Baik dan Terbukti, Waka II DPRD Tebo Sahendra Minta Masyarakat Pilih Paslon Nomor Urut I Aspan-Tono

Berita

Wagub Sani Buka Bersama Ratusan Masyarakat Serai Serumpun

Berita

Program 50 juta Perdusun, Program Inovatif Demi Kesejahteraan Masyarakat