Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 6 September 2024 - 13:08 WIB

Babinsa Jelutung Beri Edukasi Masalah Kenakalan Remaja

Jambi – Kenakalan remaja adalah salah satu tantangan besar yang dihadapi generasi muda, dengan berbagai dampak negatif seperti keterlibatan dalam tindakan kriminal, penyalahgunaan narkoba, dan tawuran. Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan, Kodim 0415/Jambi, Sertu Jamhor, mengambil langkah proaktif dalam menangani masalah ini dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama siswa-siswi SMK Satria Jambi berlokasi di Jl. Untung Suropati lrg. Kodim RT.46 Kelurahan Jelutung, Kota Jambi, pada Kamis (5/9/2024).

 

Dalam sesi Komsos yang berlangsung di teras sekolah, Sertu Jamhor mengingatkan para siswa tentang pentingnya menghindari berbagai bentuk kenakalan remaja seperti tawuran dan penyalahgunaan narkoba.

BACA LAINNYA  Dapat Gelar Datuk, Irjen Pol Rusdi Hartono Dikukuhkan Sebagai Pembina LAM Provinsi Jambi

 

Ia menekankan bahwa masa muda seharusnya diisi dengan hal-hal positif, termasuk berfokus pada pendidikan dan meraih cita-cita yang dapat membanggakan kedua orang tua dan bangsa.

 

“Sebagai pelajar, kalian adalah harapan bangsa dan kebanggaan orang tua. Hindari segala bentuk kenakalan remaja, jangan terjerumus dalam narkoba atau tawuran, karena hal itu dapat memberikan dampak buruk bagi masa depannya. Tanamkan cita-cita tinggi sejak sekarang,” tegas Babinsa Sertu Jamhor.

 

BACA LAINNYA  Anggota DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata Turun Langsung ke Jalan Rusak di Buluran Kenali 

Upaya ini merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah binaan, untuk mengetahui perkembangan remaja di lingkungannya serta mempererat hubungan dengan pihak sekolah.

 

Sertu Jamhor menambahkan bahwa komunikasi dan kedekatan antara Babinsa dengan pelajar serta tenaga pendidik sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

 

Diharapkan, melalui edukasi dan motivasi yang diberikan Babinsa, para siswa SMK Satria Jambi dapat terhindar dari kenakalan remaja serta menjadi generasi penerus yang unggul dan berprestasi.

Share :

Baca Juga

Berita

Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi Tetap Perhatikan Karyawan

Berita

Laksanakan Program Minggu Kasih Polda Jambi, Personel Ditpolairud Polda Jambi Sambangi Pengguna Transportasi Pompong Penyebrangan Ancol Jambi

Berita

Kapolres, Dandim 0416 Bute dan Pemkab Bungo Gelar Apel Siaga Kesiapan Menghadapi Karhutla

Berita

Terima Penghargaan Kompolnas Awards 2024, Kapolda Jambi : Penghargaan Ini Motivasi Untuk Memberikan Pelayanan Terbaik

Berita

Pj Bupati Bahcyuni Tandatangani Nota Kesepahaman Smart City dengan Kementerian Kominfo RI

Berita

Kapolres Aceh Timur Cek Kesiapan Personel Pengamanan TPS

Berita

Ditlantas Polda Jambi Catat Angka Kecelakaan Menurun 50 Persen dari Tahun Lalu Selama Pelaksanaan Operasi Keselamatan Siginjai 2024

Berita

Jelang HUT ke-79 TNI, Kodim 0415/Jambi Karya Bhakti Bersihkan TPU