Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 6 Agustus 2024 - 16:35 WIB

Babinsa Kelurahan Mudung Laut Beri Motivasi kepada Petani Kacang Panjang

JAMBI – Motivasi bagi petani menjadi penting untuk meningkatkan hasil pertanian dan ketahanan pangan. Pada Senin, 5 Agustus 2024, Sertu M. Fadli dari Koramil 415-07/Pelayangan, Kodim 0415/Jambi melakukan pendekatan langsung kepada petani kacang panjang di Kelurahan Mudung Laut, Kecamatan Pelayangan, dengan terjun ke lahan milik warga binaan.

 

Dalam kegiatan ini, Sertu M. Fadli membantu proses persiapan lahan yang sudah siap diolah dan menanam bibit kacang panjang. Kegiatan tersebut tidak hanya bertujuan untuk memberikan motivasi tetapi juga untuk meringankan beban petani melalui bantuan langsung di lapangan.

BACA LAINNYA  Terbaik I Tipe B, Polda Jambi Terima Penghargaan Kompolnas Awards 2023, Puluhan Karangan Bunga Ucapan Selamat Banjiri Depan Mapolda Jambi

 

“Ini adalah bagian dari upaya kami untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya para petani. Dengan terjun langsung ke lahan dan memberi motivasi, kami berharap mereka terus semangat dalam menanam. Kegiatan ini juga mendukung ketahanan pangan di wilayah Kelurahan Mudung Laut dan sekitarnya,” ujar Sertu M. Fadli.

BACA LAINNYA  30 Ribu Paket Sembako dari Kapolri Diserahkan ke Persis Wilayah Jakarta, Banten dan Jabar

 

Babinsa berharap para petani di wilayah binaannya ini tidak hanya fokus pada tanaman kacang panjang saja, tetapi juga mempertimbangkan tanaman lain seperti kacang tanah, jagung, dan cabe sebagai alternatif. Hal ini diharapkan dapat mengoptimalkan penggunaan lahan dan mencegah lahan tidur.

Share :

Baca Juga

Berita

Dandim Jambi Apresiasi Peran Media dalam Sukseskan TMMD Ke-121

Berita

Jum’at Berkah, Sat Brimob Polda Jambi Bagikan Nasi Kotak dan Gelar Pengobatan Gratis

Berita

Tingkatkan Layanan, Kanwil Kemenkumham Jambi Berikan Sosialiasi Teknis Pemasyarakatan Di Bidang Keamanan

Berita

Kapolres Pidie Jaya Pimpin Binrohtal dan Santunan Anak Yatim: Penguatan Spiritualitas dan Empati Sosial Personel Polri

Berita

Sambut Hari Bhayangkara ke 77, Polres Tanjab Barat Gelar Khitanan Massal dan Kesehatan KB di Betara

Berita

IAIN Kerinci Menuju Era Baru? Dr. Hadi Candra Siap Bawa Perubahan Empat Tahun ke Depan

Berita

Bupati Anwar Sadat Panen Nanas Queen di Desa Muntialo

Berita

Meriahkan HUT Ke-79 TNI, Kodam II/Sriwijaya Gelar Tournament Piala Pangdam II/Swj