Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 16 Desember 2021 - 15:58 WIB

Bupati Anwar Sadat Panen Nanas Queen di Desa Muntialo

Bidik Indonesia News, TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat,M.Ag panen nanas di desa Muntialo, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

Panen nanas Queen kelompok tani karya baru, desa Muntialo ini merupakan panen perdana yang dilakukan oleh Bupati Anwar Sadat.

 

Bupati menyampaikan panen nanas Queen merupakan salah satu potensi perkebunan yang dimiliki oleh kelompok tani karya baru desa Muntialo.

 

” Ini Potensi luar biasa yang dimiliki desa Muntialo, salah satu nya nanas Queen ini.” Kata Anwar Sadat.

BACA LAINNYA  Ayo Ikuti Blu Cru Riding Experience Khusus Untuk Pengguna Yamaha R15 & R25 di Jambi 

 

Ia menyebut, jika Kecamatan Betara ini bakal jadi aikon, tidak hanya keberadaan migas namun juga ada potensi lain salah satu nya potensi kebun tanaman nanas Queen.

 

” Kita berharap tanaman nanas Queen ini bisa terus dikembangkan, sehingga nantinya bisa menjadi salah satu aikon bagi desa Muntialo khususnya Kecamatan Betara.” Sebutnya.

 

Sementara itu, kades Muntialo Muhammad Nasir menyebutkan bahwa, buah nanas Queen sudah menjadi rutinitas sehari-hari dalam pengelolaan yang dilakukan oleh kelompok usaha yang ada di Desa Muntialo.

BACA LAINNYA  Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

 

” Buah nanas Queen ini, sudah kita kelola menjadi salah satu makanan dan minuman. Seperti sari nanas dan industri makanan jenis dodol. ” Kata Kades.

 

Ia juga menyampaikan, ucapan terimakasih atas apresiasi dari Pemkab Tanjung Jabung Barat yang ikut mendukung, sehingga tanaman nanas Queen ini bisa dikembangkan di desa Muntialo.

 

” Terimakasih kepada bapak bupati Tanjung Jabung Barat, yang mana bisa hadir ikut melakukan panen perdana nanas Queen dari kelompok tani karya baru ini.” Ungkap Nasir.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Study Tour Wartawan Polda Jambi disambut Kapolda Sumsel, Ini Pesan Irjen Pol A Rachmad Wibowo 

Berita

Kapolsek Sungai Gelam Pimpin Pengamanan Tempat Wisata Jambi Paradise

Berita

Tim Gegana Satbrimob Polda Jambi Diterjunkan di Gereja Lakukan Sterilisasi Jelang Malam Natal dan Pergantian Tahun 

Berita

Ditengah Kesibukan Pemilu, Ditresnarkoba Polda Jambi Tangkap Tiga Pelaku dan Amankan Barang Bukti 1,2 kg Sabu Serta Ratusan Butir Ekstasi 

Berita

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Paripurna TMMD ke 42 Tahun 2021 Secara Virtual

Berita

Resmikan Koramil Baru, Danrem 042/Gapu : Optimalkan Pelaksanaan Tugas Pembinaan Teritorial

Berita

SMSI Tanjab Barat Resmi Dikukuhkan, Ketua Mukhtadi : Semoga Makin Kompak dan Terus Bersinergi 

Berita

Berikan Arahan di Polres Bungo, Wakapolda Jambi Tekankan Personel Pahami Aturan Pengamanan