Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 16 Desember 2021 - 15:58 WIB

Bupati Anwar Sadat Panen Nanas Queen di Desa Muntialo

Bidik Indonesia News, TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat,M.Ag panen nanas di desa Muntialo, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

Panen nanas Queen kelompok tani karya baru, desa Muntialo ini merupakan panen perdana yang dilakukan oleh Bupati Anwar Sadat.

 

Bupati menyampaikan panen nanas Queen merupakan salah satu potensi perkebunan yang dimiliki oleh kelompok tani karya baru desa Muntialo.

 

” Ini Potensi luar biasa yang dimiliki desa Muntialo, salah satu nya nanas Queen ini.” Kata Anwar Sadat.

BACA LAINNYA  Bhabinkamtibmas Polsek Telanaipura Sampaikan Himbauan Kamtibmas ke Siswa SMP Negeri 19 Kota Jambi 

 

Ia menyebut, jika Kecamatan Betara ini bakal jadi aikon, tidak hanya keberadaan migas namun juga ada potensi lain salah satu nya potensi kebun tanaman nanas Queen.

 

” Kita berharap tanaman nanas Queen ini bisa terus dikembangkan, sehingga nantinya bisa menjadi salah satu aikon bagi desa Muntialo khususnya Kecamatan Betara.” Sebutnya.

 

Sementara itu, kades Muntialo Muhammad Nasir menyebutkan bahwa, buah nanas Queen sudah menjadi rutinitas sehari-hari dalam pengelolaan yang dilakukan oleh kelompok usaha yang ada di Desa Muntialo.

BACA LAINNYA  Polri Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersihkan Dan Menabur Benih Ikan di Danau Sipin Kota Jambi

 

” Buah nanas Queen ini, sudah kita kelola menjadi salah satu makanan dan minuman. Seperti sari nanas dan industri makanan jenis dodol. ” Kata Kades.

 

Ia juga menyampaikan, ucapan terimakasih atas apresiasi dari Pemkab Tanjung Jabung Barat yang ikut mendukung, sehingga tanaman nanas Queen ini bisa dikembangkan di desa Muntialo.

 

” Terimakasih kepada bapak bupati Tanjung Jabung Barat, yang mana bisa hadir ikut melakukan panen perdana nanas Queen dari kelompok tani karya baru ini.” Ungkap Nasir.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Aktivitas Batubara Akan Kembali Beroperasi, Dirlantas Polda Jambi : Pukul 04.00 Wib Sudah Tidak Ada Lagi Yang Melintas 

Berita

Program Unggulan Pangdam II Sriwijaya Turut Diikuti Danrem 042 Gapu

Berita

PDPI Jambi Gelar Pertemuan Ilmiah Respirologi III 

Berita

Wakapolda Jambi Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda

Berita

Sambut Idul Fitri, Masyarakat Maro Sebo Ulu Batanghari Dengan Menggelar Takbir Keliling 

Berita

Pastikan Wilayah Aman dan Kondusif, Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Vicon Bangsit Malam Takbiran & Idul Fitri 1444 H

Berita

OJK Dorong Pengembangan UMKM Sebagai Pertumbuhan Ekonomi Baru di Daerah

Berita

Pro Jurnalismedia Siber Gelar Rakernas 1 bersama Ratusan Wartawan