Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 22 September 2024 - 13:16 WIB

Babinsa Pelayangan Dampingi Pendaftaran Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor Camat

Jambi – Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu inisiatif pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu dengan memberikan bantuan tunai. Program ini memberikan dampak signifikan dalam meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat, terutama dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

 

Dalam rangka mendukung kelancaran program ini, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan, Kodim 0415/Jambi, Peltu Alfian, turut memantau dan mendampingi proses pendaftaran warga penerima manfaat PKH yang berlangsung di Kantor Camat Pelayangan, Sabtu (21/09/2024). Pendampingan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh proses berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

BACA LAINNYA  DPP Gema Airlangga Kunjungi Dewan Penasihat Di Kota Depok

 

“Bantuan PKH ini merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan mereka,” ujar Peltu Alfian.

 

Ia menambahkan, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat penerima manfaat. Oleh karena itu, Babinsa memastikan bahwa setiap warga tidak mengalami kendala atau permasalahan dalam proses pendaftaran dan penerimaan bantuan sosial ini.

BACA LAINNYA  Lapas Kuala Tungkal Gagalkan Penyelundupan di Duga Sabu Disaluran air

 

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dan petugas lainnya diharapkan dapat meminimalisir potensi hambatan, sehingga distribusi bantuan berlangsung tanpa gangguan.

 

“Kami terus melakukan pengawasan agar pendistribusian bantuan berjalan lancar, aman, dan tepat sasaran,” pungkasnya.

 

Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, diharapkan seluruh warga yang berhak menerima bantuan dapat menikmati manfaat PKH secara optimal, demi meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup mereka.

Share :

Baca Juga

Berita

Awal Tahun Baru 2024, Yamaha Rilis WR155R Warna dan Grafis Baru  

Berita

Dihadapan Kepala BNPB, Danrem 042/Gapu Paparkan Strategi Satgas menangkal Bencana Karhutla di Prov. Jambi

Berita

Bakti Kesehatan Polri Sambut Hari Bhayangkara ke 78, Polres Sarolangun Gelar Khitanan Massal

Berita

Lanjutkan, Ibu-ibu di Pagar Puding Tebo Ulu saat Kampanye Minta Aspan Kembali Jadi Bupati Tebo

Berita

Catatan Akhir Tahun 2022, Pergerakan Smsi Untuk Pers Indonesia

Berita

Jaga Pemilu Damai, Operasi Nusantara Cooling System Kedepankan Upaya Preemtif dan Preventif 

Berita

Warga Buluh Telang Merlung Dicemaskan dengan Kemunculan Harimau

Berita

Jelang Pembongkaran Makam Brigadir J, Ibunda Histeris