Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 23 Juni 2024 - 15:24 WIB

Babinsa Tanjungsari Bantu Warga Gotong Royong Bersihkan Ruas Jalan

Jambi– Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, Babinsa Koramil 0415-11/Jambi Timur Kodim 0415/Jambi, Serka Dedi Purwanto, bersama warga RT 04 Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, melakukan gotong royong membersihkan ruas jalan serta area sekitar, Sabtu (22/06/2024).

 

Kegiatan ini merupakan inisiatif Babinsa untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Jalan yang sudah ditumbuhi rumput liar dan dipenuhi sampah dibersihkan secara menyeluruh guna mencegah berkembangnya sarang nyamuk, terutama pada musim pancaroba seperti sekarang ini.

 

“Gotong royong ini adalah langkah nyata untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat. Dengan membersihkan jalan dan area sekitarnya, kita dapat mencegah penyakit yang disebabkan oleh nyamuk,” ujar Serka Dedi Purwanto.

BACA LAINNYA  Cukup Bayar 900 Sudah Bisa Bawa Pulang Motor Yamaha Gear 125

 

Babinsa dan warga bersama-sama membersihkan jalan dari rumput liar dan sampah. Selokan sepanjang jalan juga dibersihkan untuk memastikan jika ada hujan, air mengalir dengan lancar dan tidak menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.

 

Selain diperoleh lingkungan yang bersih, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan dan semangat kebersamaan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya.

 

Warga RT 04 Kelurahan Tanjung Sari menyambut positif kegiatan ini. Mereka bersama-sama dengan Babinsa membersihkan lingkungan, menunjukkan semangat gotong royong dan kebersamaan yang kuat. “Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, selain lingkungan jadi bersih, hubungan antara warga dan Babinsa juga semakin dekat,” kata salah seorang warga yang tidak mau disebut namanya.

BACA LAINNYA  Lakukan Monitoring, Jajaran Lapas Kelas IIB Idi Sambut Kunjungan Tim Inspektorat dan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI.

 

Dengan adanya kegiatan gotong royong ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan semakin meningkat. Babinsa Koramil 415-11/Jambi Timur akan terus mendukung upaya-upaya kebersihan dan mengajak masyarakat untuk terus menjaga lingkungan demi kesehatan dan kenyamanan bersama.

Share :

Baca Juga

Berita

Ajak Warga Ciptakan Pilkada Damai, Personil Ditpolairud Polda Jambi Sambangi Warga saat Beraktivitas

Berita

Kabupaten Pertama, Kerinci Inovasi Launching Desa dan Kelurahan Bersinar di BNN Provinsi Jambi

Berita

Gandeng PW IWO Jambi, UNJA Gelar Bimtek Jurnalistik

Berita

DPD Partai Golkar Prov Jambi dan Pengurus Gelar Bakti Sosial dan Tasyakuran dalam Rangka HUT Partai Golkar ke 60

Berita

Wakapolresta Jambi Pimpin Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Senilai 2,5 Miliar

Berita

Kurang dari 30 Jam, Polres Sarolangun Tangkap Pelaku Penembakan di Perkebunan PT PAM

Berita

Jalan Menuju Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jambi di Perbaiki, Dansat : Terima Kasih Pj Bupati Muaro Jambi 

Berita

Yun Ilman Optimis Lolos ke Senayan, Ini Latar Belakang dan Sepak Terjang ‘Sang Jenderal’ Nomor 8 dari Golkar