Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Politik

Kamis, 8 Februari 2024 - 20:38 WIB

Bawaslu Aceh Timur Gelar Pelatihan Saksi Partai Politik Peserta Pemilu 2024

Aceh Timur – Pelatihan Saksi Partai Politik Peserta Pemilihan Umum 2024, yang berlangsung diHalaman Hotel royal idi Rayeuk Selasa (7/2/2024).

 

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Aceh Timur Gelar Pelatihan Saksi Partai Politik Peserta Pemilihan Umum 2024, yang berlangsung di Hotel Royal Idi Rayeuk.

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 513 saksi peserta pemilu, anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Aceh Timur.

 

Adapun pelatihan Saksi Peserta Pemilu ini bertemakan, “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakakan Keadilan Pemilu”

BACA LAINNYA  Untuk Calon Bupati Tebo, Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi Dukung Khalis Mustiko

 

Komisioner Bawaslu Ali Akbar dalam sambutannya mengatakan, pentingnya para saksi peserta pemilu mengikuti pelatihan ini adalah untuk memastikan bahwa proses pemungutan dan penghitungan suara pada 14 Februari nanti akan berlangsung secara jujur, netral, dan adil.

 

“Perlunya kegiatan ini dilaksanakan, agar teman-teman saksi akan mengawasi betul proses pemungutan suara di TPS dengan hadir dan melakukan pengawasan secara langsung, sehingga apa yang dihasilkan nanti Pasca-Pemilu sesuai dengan demokrasi sebagaimana yang kita harapkan,” terang Ali Akbar.

 

Ali Akbar juga menekankan pentingnya para peserta dalam memperhatikan materi-materi yang akan disampaikan dalam pelatihan ini. “Kami berharap agar para peserta yang hadir saat ini dapat memperhatikan dengan seksama materi yang di sampaikan pada kegiatan ini,” tutupnya.

BACA LAINNYA  Gema Airlangga: Masyarakat Sudah Rindu Dengan Kepemimpinan Partai Golkar

 

Bawaslu Aceh Timur dalam pelatihan ini menghadirkan sejumlah pemateri, di antaranya Pengamat Pemilu dan Sekaligus Mantan Bawaslu Aceh Timur Maimun yang akan memberikan materi tentang Pelatihan Saksi Partai Politik Peserta Pemilihan Umum 2024.

 

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Politik

Satu Komando dengan Ketum AHY, DPC Demokrat Tanjabbar Kirim Surat ke MA melalui PN 

Politik

Polri Gandeng Ustaz Das’ad Latif untuk Mendorong Pemilu Damai

Politik

Tinjau TPS Sekda Budhi Hartono Pastikan Pemilu di Kabupaten Muaro Jambi Berjalan Lancar.

Politik

Salurkan Padat Karya Infrastruktur, Bentuk Langsung Komitmen Mohd. Indrawan Husairi Kepada Masyarakat

Politik

Ketua IWO Aceh Timur Kecewa, KIP Aceh Timur Diduga Tidak menyediakan Tempat Media Center.

Politik

Keluar Sebagai Pemenang Duta Wisata Pada Ajang Indonesia Face Model 2021, Ivan Wirata Berikan Apresiasi Kepada Tiara Aprilita

Politik

Breaking News, Resmi !!! Budiman Busro Mundur Dari DPD Golkar Provinsi Jambi

Berita

Hadiri Penyerahan Remisi Umum HUT RI ke-77 di Lapas Jambi, Kemas Faried Alfarelly : Kita Apresiasi Kemenkumham Jambi