Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 14 Februari 2023 - 16:01 WIB

Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Polwan Ditsamapta Polda Jambi Lakukan Patroli Kota

JAMBI – Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polda Jambi terus meningkatkan patroli keliling kota. Patroli ini juga dilakukan Polisi Wanita (Polwan).

 

Selasa (14/2/2023) pagi, Polwan Ditsamapta Polda Jambi yang dipimpin Ipda Yandra Kusuma, melakukan patroli keliling Kota Jambi. Patroli tersebut menggunakan 1 mobil sedan dan 3 kendaraan roda dua.

 

Sebelum patroli dilaksanakan, Ipda Yandra Kusuma memberikan arahan kepada personilnya kalau patroli ini dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab dan ikhlas.

 

BACA LAINNYA  Pelaku Pembunuhan Siswa Magang di PT GGI Ternyata Karyawan Kantin

Personil juga diimbau mengecek kendaraan mobil dan motor sebelum melaksanakan giat patroli dan selalu hidupkan lampu rotator.

 

Polwan yang melakukan patroli juga diimbau untuk mengutamakan keselamatan dalam menjalankan tugas di lapangan. Tetap menggunakan masker dalam berpatroli agar safety untuk diri sendiri .

 

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, patroli ini tidak hanya dilakukkan anggota polisi pria saja, namun polisi wanita juga dituntut untuk ikut patroli.

BACA LAINNYA  Forkopimda Kabupaten Bungo turut Hadiri Pembukaan Volly Ball Open Tournament Kapolres Bungo Cup

 

“Sesuai arahan Kapolda Jambi, guna memberikan rasa aman pada masyarakat Jambi, kita terus melakukan giat patroli. Nah, Polwan juga kita turunkan untuk ikut patroli,” katanya.

 

Menurut Kombes Pol Mulia Prianto, patroli ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya curanmor, curas, curat, atau tindak kejahatan. Selain itu, memberikan himbauan apabila menemukan antrian panjang yang menyebabkan kemacetan lalu lintas di pom bensin,” ujarnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Dikunjungi Stafsus Menkumham, Kakanwil : Meski Over Kapasitas Dengan Tempat Terbatas Warga Binaan Mampu Berkreatifitas

Berita

Hendak Edarkan Sabu, Seorang Kurir Dibekuk Sat Resnarkoba Polresta Jambi 

Berita

Ditlantas Polda Jambi Gelar Baksos Sambut HUT Lantas ke 67

Berita

Gubernur Al Haris Hadiahkan 5 Umroh Gratis Untuk Guru dan Siswa Sekolah Islam Terpadu Nurul ‘Ilmi

Berita

Dengan Kemudahan-Kemudahan yang Diberikan, Group Peradi Nusantara Bekerjasama dengan Wuisan Law School Adakan PKPA, UPA, BREVET A B dan Profesi Hukum Lainnya 

Berita

Diminta Kembalikan Uang Negara Rp 75 Juta, Dewan Muaro Jambi Panggil Asniani

Berita

Posko Santri Jeumala Center Muallem – Dek Fadh, akan Buka di 23 Kab/Kota, Ini Harapannya.

Berita

Pembukaan Festival Pelayanan Publik, Pimpinan Ombudsman RI Dialog dengan Masyarakat Suku Talang Mamak