Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Daerah

Senin, 16 Mei 2022 - 00:45 WIB

Bersama Masyarakat Batu Empang, Danrem 042 Gapu Panen Ikan Di Lubuk Larangan

Bidik Indonesia News, JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Koramil 420-01/Batang Asai Kodim 0420/Sarko, Sabtu (14/5/2022) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Danrem beserta rombongan mengikuti panen ikan di lubuk larangan Ds. Batu Empang bersama warga masyarakat setempat.

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/5/2022).

Lebih lanjut Hatta menjelaskan, kunjungan Danrem bersama rombongan ke Ds. Batu Empang wilayah Koramil batang Asai ini, untuk berdialog langsung kepada warga masyarakat, guna mendengar dan melihat langsung apa yang bisa kita perbuat guna mengatasi kesulitan rakyat selama ini.

Sebelumnya, Danrem atas nama seluruh rombongan mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya atas sambutan seluruh warga yang penuh keakraban dan Keluarga.

Danrem juga mohon maaf apabila tingkah laku kami ada tidak sesuai dengan kearifan lokal setempat dan pada kesempatan tersebut, Danrem sangat membuka serta memberikan peluang sebesar-besar bagi anak-anak dari Desa Batu Empang menjadi TNI sesuai dengan harapan warga, ungkapnya.

BACA LAINNYA  Angkutan Barang Diatas 8 Ton Dilarang Masuk Kota Tungkal

Bersamaan dengan itu, Kades Batu Empang, Rabuan mengatakan atas nama warga masyarakat sangat berterima kasih kepada Danrem yang sudah bersedia mengunjungi dan bermalam di desa kami, serta tidak sungkan-sungkan berbaur bersama warga masyarakat turun ke sungai untuk bersama-sama melakukan panen ikan di lubuk larangan.

Kami juga berharap pak Danrem bisa membantu kami untuk percepatan pembuatan jembatan dan jalan menuju ke desa kami.

Dengan adanya jembatan yang bisa dilalui kendaraan roda empat, kesejahteraan warga kami pasti meningkat. Selain meningkatkan perekonomian masyarakat, juga dapat menolong warga kami apabila ada yang sakit segera bisa dibawa ke rumah sakit di kota, katanya.

Terakhir Pak Kades Rabuan meminta maaf apabila selama kunjungan Danrem dan rombongan ada kekurangan maupun apa yang kami sediakan kurang berkenan. “Dan kami berharap juga anak – anak kami ada yang bisa jadi TNI”, ungkapnya.

BACA LAINNYA  TMMD Ke - 113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Resmi Di Buka

Untuk diketahui, Sebelum menuju ke Ds. Batu Empang akan melewati jembatan yang melintasi Sungai Batang Asai di Desa Tambak Ratu, yang juga hanya untuk kendaraan roda dua. Kendaraan roda empat hanya sampai batas Desa Tambak Ratu.
Jarak dari ibukota Kabupaten Sarolangun menuju ke Ds. Batu Empang mencapai lebih kurang 100 kilometer lebih, dengan waktu perjalanan rerata tiga sampai dengan empat jam perjalanan jika menggunakan kendaraan roda dua dan akan memakan waktu lebih jika berkendaraan roda empat dengan medan yang cukup berat jalannya mendaki perbukitan.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono didampingi Kepala PUPR Prov Jambi, Ir. M Fauzi, MT., Kasiops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Slamet Suprijanto, Kasilog Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Soleh, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius, Danramil 420-01/Batang Asai Kapten Inf Husnan Effendy dan Kapolsek Batang Asai Iptu Fatkur Rohman.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Daerah

Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak

Daerah

Eco Print dan Makanan Laut Khas Tanjabbar Laris Manis Terjual di Arena MTQ Sungai Penuh

Daerah

Baru Saja Bupati Tanjabbar Rotasi Pejabat Eselon III & IV

Daerah

Bahas Ranperda Pertumbuhan Ekonomi Hijau,Ivan Wirata Ikuti Pansus III DPRD Provinsi Jambi Stuba ke KLHK RI 

Daerah

Seorang Nenek 70 Tahun di Kuala Tungkal Meninggal Gantung Diri

Daerah

Senator Fachrul Razi Kirim Bantuan Untuk Korban Rumah Ketimpa Pohon di Alue Ie Mirah

Daerah

Kapolri Berikan Penghargaan ke Atlet Polri yang Sumbang Medali untuk Indonesia di Sea Games

Berita

Danrem 042/Gapu Ikuti Komsos Bersama KBT Tingkat Pusat Secara Vicon