Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 1 Desember 2022 - 10:24 WIB

Bhabinkamtibmas Turun ke Pelosok, Kapolda Jambi : Pelayanan Prima Polda Jambi 

Bidik Indonesia News, JAMBI – Dalam rangka antisipasi gaguan Kamtibmas di Provinsi Jambi yang kondusif sesuai komitmen Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, melalui Polres, dan Polsek jajaran Polda Jambi terus melakukan himbauan hingga ke Pelosok Desa.

 

Ini terlihat saat Bhabinkamtibmas Desa Kasang Lopak Alai Bripka Rahmat yang turun ke masyarakat bersama para pemuda untuk memberikan himbauan agar menjaga situasi kamtibmas di Desa agar tetap kondusif.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa ini sudah jadi komitmen awal kita bahwa pada saat saya dipercaya sebagai Kapolda Jambi maka yang paling utama adalah menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, dengan cara polisi tidak bisa bekerja sendiri, namun harus bersama-sama stakeholder terkait seperti TNI, Pemerintah dan masyarakat.

BACA LAINNYA  Sebanyak 13 Napi High Risk Dari Berbagai Kasus di Jambi Dipindahkan ke Nusa Kambangan

 

” Itu sudah komitmen kita dan situasi kamtibmas harus kondusif, ” ujar Irjen Pol Rusdi Hartono.

 

Jenderal Bintang Dua tersebut juga menambahkan bahwa tidak hanya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif saja, namun pelayanan juga ditingkatkan.

 

” Pelayanan prima dan Quick Response juga harus diutamakan, ” lanjutnya.

 

Irjen Pol Rusdi Hartono juga memerintahkan jajarannya agar cepat tanggap permasalahan yang ada di wilayahnya sehingga jika adanya gangguan dalam bentuk apapun langsung segera di atasi.

BACA LAINNYA  Bhakti Kesehatan RS Bhayangkara Polda Sumsel dengan Yayasan Budha Tzu Chi

 

” Menjaga situasi keamanan juga menjadi tanggung jawab kita bersama sehingga menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, ” sambungnya.

 

Tidak hanya itu saja, Alumni Akpol angkatan 1991 itu juga menyebutkan bahwa tujuan Bhabinkamtibmas turun ke masyarakat juga untuk mengetahui permasalahan di wilayahnya sehingga apapun yang menjadi laporan masyarakat sudah terlebih dahulu diketahui dengan berkoordinasi bersama Kepala Desa, Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda untuk mememecahkan persoalan yang terjadi di Desa.

 

” Ini juga salah satu pelayanan prima dari Polda Jambi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Irjen Pol Rusdi Hartono.(Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Peringatan 32 Tahun Alumni Akabri Angkatan 91, Kapolda Jambi dan Danrem 042: Ini Bentuk Sinergisitas TNI-POLRI  

Berita

Tegas, Irjen Pol Rusdi Hartono Pastikan Kamtibmas di Provinsi Jambi Kondusif

Berita

Serahkan Penghargaan Proper, Al Haris Harap Perusahaan Jaga Lingkungan

Berita

423 Anggota Panwaslu Kecamatan Di Provinsi Jambi Dilantik Serentak

Berita

Gemapsi Prediksi Ada 3 Calon Kuat Ketua Di Musda KNPI Depok

Berita

Salah Satu Peserta Seleksi Calon Sekdes Kecewa Dengan Keputusan Ketua Panitia Diduga Ada Bermain Mata

Berita

73 Senpi Rakitan Diserahkan Masyarakat ke Polisi, Kapolda Jambi : Semoga Situasi Kamtibmas di Jambi Kondusif 

Berita

2 Unit Rumah Semi Permanen di Payo Selincah Ludes Terbakar