Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 29 November 2023 - 19:46 WIB

BNNK Tanjab Timur Apresiasi Pemkab Tanjab Barat Tes Urine Pejabat dan ASN

KUALA TUNGKAL – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tanjan Barat mulai Pejabat Eselon II hingga Staf menjelani tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tanjab Timur.

Tes urine dilaksanakan usai upacara HUT Korpri Ke-52 di Gedung Balai Pertemuan Pemkab Tanjab Barat, Rabu (29/11/23).

Pelaksanaanya dipantau langsung Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat, Sekda H. Agus Sanusi.

Kepala BNNK Tanjab Timur AKBP Emmanuel Henry Wijaya, SH, MH mengatakan sangat mengapresiasi langkap Pemkab Tanjab Barat melakukan tes urine terhadap ASN adalah usaha usaha preventif yang dilakukan oleh Pemda.

BACA LAINNYA  HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Olahraga dan Lomba 

“Saya memberikan apresiasi dan mendukung upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dilingkungan pemerintah Kabupaten Tanjab Bbarat berupa tes urine yang merupakan bentuk dari kegiatan untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba dilingkungan ASN,” ungkap AKBP Henry.

Lebih lanjut dikatakannya gerakan ini sebagai tindaklanjut dari Deklarasi Deklarasi Tanjab Barat BERSINAR yang dilakukan beberapa waktu lalu yang angsung dihadiri oleh Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko, SIK, MM.

BACA LAINNYA  Gubernur Minta Agar Alokasi Dana Desa Harus Efektif Dan Efesien

Plt. Kepala BKPSDM Tanjab Barat H. Angsori mengatakan, kegiatan skrining narkoba (test urin) sengaja dilakukan mendadak terhadap 550 ASN untuk mengecek kebersihan PNS dari Narkoba.
Lanjut Angsori, kegiatan ini merupakan komitmen Bupati Tanjab Barat untuk mendukung program pemerintah dalam rangka Pegawai Negeri Sipil (PNS) zero narkoba.

“Tujuannya deteksi dini agar ASN tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, kita ingin ASN Tanjab Barat bersih dari Narkoba,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Aceh Timur Gelar Latpraops Mantap Brata Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

Berita

Turunkan Tim, Kapolda Sumsel Ungkap Tewasnya Sopir Truk Ditembak Orang Tidak Dikenal 

Berita

Tak Hanya Hentikan Sementara Aktivitas Angkutan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Turut Lakukan Pembatasan Angkutan barang Selana Arus Mudik dan Balik 

Berita

Didampingi Danrem 042 Gapu, Kapolda, Gubernur Jambi Buka Langsung Karya Bakti Simpang Kermeo

Berita

BNN RI Musnahkan Ladang Ganja Terbesar Tahun 2022 Pada Peringatan Hari Pahlawan 

Berita

Langgar Jam Oprasional, Belasan Truk Angkutan Batubara Ditilang Petugas Kepolisian

Berita

OJK Dorong Pengembangan UMKM Sebagai Pertumbuhan Ekonomi Baru di Daerah

Berita

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi