Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 22 Januari 2024 - 18:16 WIB

Kesal Aksi Anarkis Demo Batubara, Yun Ilman: Jangan Jadi “Rambo Kesiangan” di Jambi

JAMBI- Ketegangan di Provinsi Jambi semakin memuncak setelah unjuk rasa terkait kemacetan angkutan batubara berubah menjadi aksi anarkis yang merusak fasilitas negara.

 

Pemerintah Provinsi menolak tuntutan untuk mengizinkan kembali operasional angkutan batubara, menyebabkan ketidakpuasan di kalangan masyarakat yang merasa terganggu oleh masalah ini.

 

Yun Ilman, seorang tokoh masyarakat Jambi, mengeluarkan pernyataan keras mengecam tindakan anarkis yang terjadi.

 

“Jangan jadi ‘Rambo Pahlawan Kesiangan’ di Jambi. Tindakan merusak fasilitas negara dan mengganggu agenda PESTA DEMOKRASI PEMILU-2024 adalah prilaku yang tidak dapat diterima,” ujar Yun Ilman.

BACA LAINNYA  Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Wasgiat Dari Sopsad

 

Pemerintah Provinsi Jambi dianggap telah mengambil keputusan yang benar dengan menolak permintaan untuk kembali mengoperasikan angkutan batubara. Meskipun demikian, unjuk rasa tersebut berubah menjadi bentuk perlawanan yang lebih agresif, menciptakan kekhawatiran akan potensi aksi makar terhadap proses demokrasi yang sedang berlangsung.

 

“Saya minta kepada seluruh masyarakat Jambi jangan terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin merusak keberlangsungan penyelenggaraan negara untuk terus melayani publik seoptimal mungkin,” tambah Yun Ilman dengan nada tegas.

 

Selain itu, tambah Yun Ilman, pada pelaksanaan Pemilu 2024 ini, dirinya juga menekankan pentingnya menjaga kondusifitas tahapan Pemilu di tengah-tengah situasi yang tegang.

BACA LAINNYA  Jaga Harkamtibmas, Kapolda Jambi Himbau Masyarakat Miliki Senjata Api Rakitan Diserahkan ke Polsek Terdekat

 

Dia meminta agar jalan umum tetap lancar dan tidak ada hambatan KPU dalam mendistribusi perlengkapan Pemilu di seluruh pelosok Jambi.

 

“Pernyataan saya tersebut menggarisbawahi urgensi mendukung proses demokrasi yang berkualitas, tanpa harus mengorbankan ketertiban dan keamanan di tingkat lokal,” katanya.

 

Kondisi di Jambi saat ini membutuhkan upaya bersama untuk meredakan ketegangan dan memastikan bahwa tahapan Pemilu dapat berjalan lancar, sesuai dengan prinsip demokrasi yang dijunjung tinggi. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Perayaan Nataru, Kemenkumham Jambi Gelar Apel Siaga Peningkatan Kewaspadaan Antisipasi Gangguan Keamanan di Lapas

Berita

Bandar Narkotika Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

Berita

Pelatihan Esq Baznas, Gubernur Al Haris: Kehadiran Baznas Berikan Warna Tersendiri

Berita

Sisir Sungai Batanghari, Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Bagikan Sembako ke Masyarakat dan Nelayan 

Berita

Kapolres Sarolangun Pimpin Pemusnahan 985,91 Gram Narkotika Jenis Sabu

Berita

Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi

Berita

Suasan Haru Iringi Penyambutan Kedatangan 136 Jamaah Haji Tanjabbar

Berita

Soal Belum dibayarnya 304 Gaji Tenaga Damkar. Saiful Roswandi: Zalim Itu.