Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 2 Desember 2023 - 10:37 WIB

Bersama Wakil Gubernur, Kapolda Jambi Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak 2024

JAMBI – Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menghadiri langsung Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Sabtu (02/12/23).

Apel siaga pengawasan Pemilu serentan 2024 ini turut dihadiri Badan Intelejen Negara Daerah Jambi, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Pj Bupati Muaro Jambi, Bupati Batanghari, seluruh Panwaslu Kabupaten/Kota, perwakilan Parpol, serta Ormas Mahasiswa, OKP dan Pelajar.

Dalam apel siaga pengawasan dipimpin oleh Ketua Bawaslu Provinsi Wein Arifin yang mana dalam amanatnya menyampaikan bahwa saat ini kita telah memasuki tahapan pemungutan suara, yang mana jika dihitung dengan hari tinggal 75 hari lagi yang mana akan diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

BACA LAINNYA  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi Dilantik Sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia

” Saat ini kita membutuhkan kesiagaan, soliditas, memastikan pengawas dapat bekerja secara profesional dan integritas, serta memahami tugas kita sebagai Panwaslu, ” ujarnya.

Pengawas pemilu adalah lembaga, organisasi ataupun orang yang memantau agar Pemilu berjalan adil, memastikan pemilu arena kontestasi, menjadikan pemilu lancar, damai, sejuk dan bermartabat.

” Untuk kita ketahui bersama, 3 fungsi utama Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) adalah Pengawas, Pencegahan dan Penindakan jika ada pelanggaran selama tahapan pemilu serentak 2024,” lanjutnya.

Selanjutnya Ketua Bawaslu juga menegaskan dalam menjalankan wewenang harus sesuai dengan tugas dan fungsi, yang mana kita juga bertugas harus bisa menjaga proses pelaksanaan Pemilu dan menjaga ranjau pemilu agar tidak meledak diantaranya adalah Politik uang, Politisasi sara, Politisasi identitas, dan Netralitas ASN.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, Polda Jambi siap bersinergi dan kerjasama dengan Bawaslu dalam melakukan pengamanan dan pengawasan Kampanye Pemilu 2024 agar berjalan sejuk, aman dan damai.

BACA LAINNYA  Pantau Karhutla, Kodim 0415/Jambi Terjunkan Personilnya Untuk Melakukan Patroli

” Polda Jambi siap mengamankan tahapan kampanye ini dengan bersinergi bersama KPU, Bawaslu dan stake holder lainya, ” jelas Kombes Pol Mulia Prianto.

Ditambahkan Kombes Pol Mulia Prianto, setiap pengamanan tahapan kampanye Polisi akan berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu dan LO Parpol agar nantinya semua kegiatan kampanye berjalan aman dan lancar.

” Terkait nanti bila ada laporan dugaan pelanggaran Pemilu, Polda Jambi juga sudah menyiagakan personelnya di Gakkumdu, ” pungkas Kombes Pol Mulia Prianto.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani, M.Pd.I, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Mewakili Danrem 042 Gapu, Mewakili Kabinda Jambi turut menekan bel sebagai tanda dimulainya Pengawasan Pemilu Serentak 2024 serta dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi pemilu damai dan Berintegritas. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Unimed Persiapkan Persyaratan Buka Fakultas Kedokteran, Tandatangani Kerjasama Dengan Klinik dr Irvan Dalimunthe

Berita

Kapolres Muaro Jambi Berkordinasi Bersama Pos Pengamanan Lebaran 2022 Polres Musi Banyuasin

Berita

Sidak di Samsat, Kapolda Jambi : Anggota Harus Berikan Layanan Prima Ke Masyarakat

Berita

Dansat Brimob Saksikan Penyerahan Santunan PT Sinar Kuala Logistik ke Keluarga Alm Bripda Paulus Saputra 

Berita

Tiga WBP Lapas Klas IIB Kuala Tungkal Langsung Bebas Setelah Menerima Remisi

Berita

BNNP Jambi Tangkap Satu Pelaku dan 179 Paket Sabu Siap Edar

Berita

Sektor Jasa Keuangan Tetap Terjaga Stabil Ditopang Permodalan Yang Kuat Dan Likuiditas Memadai

Berita

Polda Jambi kembali Menggelar Jum’at Curhat Dengarkan Keluhan Masyarakat Pesisir Aliran Sungai Batanghari