Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 11 April 2023 - 15:03 WIB

Buka Rakor Lintas Sektoral Hadapi Kesiapan Idul Fitri, Ini Pesan Kapolres Tanjab Timur

JAMBI – Polres Tanjab Timur menggelar rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Menghadapi idul Fitri 1444 H/2023.

 

Rapat koordinasi ini dilaksanakan di Aula Parama Satwika Polres Tanjab Timur pada Selasa (11/4/2023).

 

Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan mengatakan Polres Tanjab Timur melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan menghadapi idul Fitri 1444/hijriah 2023.

 

Harapannya dengan rapat lintas sektoral ini dapat menjalankan tugas dengan baik, khususnya yang melaksanakan ibadah puasa.

 

“Tahun lalu kita bersama berhasil melakukan pengamanan event mudik lebaran 2022, dimana bapak presiden memberikan apresiasi dan masyarakat merasa puas atas kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan serta pengamanan,” ujarnya.

 

Ia menyebutkan dalam menghadapi Idul Fitri 1444 Hijriah, Polres Tanjab Timur juga telah menyiapkan Posko Pengamanan yang terdiri dari Pos Pam, Pos Yan, dan Pos Terpadu, dengan jumlah kurang lebih 320 personel gabungan dari TNI/Polri, Dishub dan Pol – PP.

BACA LAINNYA  Kapolres Bungo Resmi Buka Liga Bola Voli Pelajar Tingkat SLTA se Kabupaten Bungo

 

Kemudian, sebelum dan setelah pelaksanaan OPS Ketupat 2023 polri juga melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) cipta kondisi Pra OPS 10-16 April 2023 dan Pasca OPS 2-9 Mei 2023.

 

“Seluruh jajaran reskrim dan petugas di lapangan harus lebih aktif dalam pengawasan tindak kejahatan saat bulan puasa dan menjelang hari Raya Idul Fitri,” sebutnya.

 

Selanjutnya, Polres Tanjab Timur berinsergi dengan TNI dan Pemerintag untuk mrlakukan antisipasi kedatangan orang dan barang dari jalur perairan baaik dari luar Kabupaten Tanjab Timur maupun Kecamatan.

 

“Tempat wisata akan dilaksanakan simulasi terkait pengamanannya sehingga pada pelaksanaannya nanti dapat meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas,” tandas Kapolres Tanjab Timur.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Terima Dua Penghargaan dari Kapolri Terkait Pengawasan Melekat dan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

 

Adapun yang hadir dalam rapat koordinasi Lintas Sektoral dalam Rangka Kesiapan Menghadapi idul Fitri 1444 H/2023 yaitu Asisten 1 Pemkab Tanjab Timur Suhas Pufrojani, S.Sos;, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjab Timur Yenita Sari, S.H, M.H, Kepala Pengadilan Negari Tanjab Timur yang diwakilkan oleh Hakim Adji Prakoso, S.H, Kepala Kemenag Kab. Tanjab Timur M. Iqbal, S.Ag. M.H.

 

Kemudian, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Tanjab Timur Irwanto, S.Sos; Kepala Dinas Perindag Kab. Tanjab Timur M. Awaludin, SE; Danramil Muara Sabak Kapten Rudi C. Marpaung, Kabag Ops Polres Tanjab Timur Kompol Muchlis Gea, SH, Sekdis Sat Pol PP & Damkar Kamarudin, S.STP, Para Kasat Polres Tanjab Timur, Para Kapolsek Jajaran Polres Tanjab Timur dan Para unsur OPD Kab. Tanjab Timur. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bakti Sosial Bersama BUMN, Garda BERNAS Jambi Salurkan Bantuan Sembako

Berita

Fraksi Partai Golkar Ingatkan Pemkab Tanjabbar Soal Tapal Batas dan Pengangguran Meningkat 

Berita

Usai Makan Bersama Siswa Diktuk Bintara SPN Jambi, Kapolda Jambi: Jadilah Polisi Yang Benar

Berita

Wakapolda Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023

Berita

Semakin Jadi Unggulan, Yamaha Kupas Tuntas Performa Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected  

Berita

Amankan 13 Orang Pelaku, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Berhasil Ungkap Penyalahgunaan Narkoba

Berita

Sat Brimob Polda Jambi Bawa Pulang Medali Perak dan Perunggu Dalam Kejuaraan Taekwondo Gubernur CUP 

Berita

Pengadaan Perumahan PWI Pusat, Pendaftaran Dimulai