Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 20 November 2023 - 12:27 WIB

Buka Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata 2023-2024 Wujudkan Pemilu Aman dan Damai, Ini Penyampaian Kapolda Jambi

JAMBI – Dalam rangka mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan kondusif di Provinsi Jambi, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral bertempat di Ratu Convention Center (RCC) Kota Jambi, Senin (20/11/23).

Rakor lintas sektoral tersebut dipimpin langsung Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono yang turut dihadiri Gubernur Jambi DR H Al Haris yanf diwakili Asisten I, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kajati Jambi, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono yang diwakili Kasrem 042 Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota, KPU Provinsi Jambi serta KPU Kabupaten/Kota, Pejabat Utama Polda Jambi serta para Kapolres/Ta Jajaran Polda Jambi.

BACA LAINNYA  Rakernis Fungsi Reskrim dan Tahti serta Penandatanganan PKS bersama BNNP, Dipimpin Langsung Kapolda Jambi

Dalam kesempatan tersebut disampaikan Irjen Pol Rusdi Hartono bahwa terkait Pemilu 2024 mendatang, tentunya Polri ingin meyakinkan pesta kontestasi politik khususnya di Provinsi Jambi dapat dikawal bersama sehingga terciptanya Pemilu yang aman, damai, sejuk dan bermartabat.

” Tentunya, tujuan dari rakor lintas sektoral ini untuk menyamakan persepsi sebagai bentuk sinergi dan komitmen bersama mewujudkan rasa aman di masyarakat serta menjaga kondisifitas dan Kamtibmas dimasyarakat,” ungkap Kapolda Jambi.

Dilanjutkan Kapolda Jambi, residu dari dampak Pilkada 2019, orasi pada saat itu belum tuntas masih ada dan perlu dicermati bersama untuk persiapan dan beban kita pada pemilu 2024 dan kalau tidak dikelola dengan baik akan berdampak situasi Kamtibmas di Provinsi Jambi.

” Kita juga harus memperhatikan isu Politik identitas, Sara, kampanye hitam di medsos yang mana sebagai anak bangsa harus menyadari NKRI diatas segala-galanya maka bangsa ini tetap kota pertahankan,” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Pj Bupati Terima Audensi Pekat Ib Kab. OKU Baturaja,

Ditambahkan Jenderal Bintang Dua tersebut, saat ini polarisasi di dunia maya sudah nyata dan bertentangan secara terbuka dengan diawali dari media sosial bila tidak diantisipasi akan merebak kedunia nyata.

” Perbedaan pendapat adalah hal yang wajar dalam sebuah demokrasi dan tidak untuk memecah anak bangsa, ” sambungnya.

Saya berharap melalui rakor ini kita bisa menyamakan persepsi dengan bersinergi serta mengawal bersama jalannya pemilu sehingga pesta demokrasi dapat berjalan aman, lancar, damai, kondusif dan bermartabat, pungkas Irjen Pol Rusdi Hartono. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bentuk Sinergisitas TNI-Polri, Satbrimob Polda Jambi Lakukan Bakti Sosial Bersama Kompi Senapan B Yonif Raider 142/KJ

Berita

Wagub Sani Buka Bersama Ratusan Masyarakat Serai Serumpun

Berita

Wagub Sani Apresiasi Penguatan Pembangunan Zona Integritas WBK Dan WBBM Kanwil Kemenkumham Jambi

Berita

Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi Dalam Karya “If You Could See Me Now”

Berita

Pria di Kota Jambi Aniaya Teman Wanita Hingga Masuk Rumah Sakit, Diduga Karena Hubungan Asmara

Berita

Kapolda Jambi Sambut Hangat Silaturahmi Rombongan Direksi Garuda Indonesia

Berita

Polda Kalteng Tangkap Puluhan Pelaku Tambang Emas Ilegal dan Amankan Barang Bukti 1,3 kg Emas 

Berita

Jalin Silaturahmi Dengan BPJN IV, PWI Kota Jambi Sampaikan Program Kerja dan Berikan Plakat