Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 27 September 2022 - 19:15 WIB

Bupati Tanjabbar Buka Pelatihan Tenaga Terampil Jasa Konstruksi PUPR 2022

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas tenaga terampil jasa konstruksi Tahun 2022.

 

Kegiatan yang bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang ini dibuka secara resmi oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Jambi Drs H Anwar Sadat, M. Ag di Halaman Dinas PUPR, Selasa (27/9/22).

 

Bupati H Anwar Sadat mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah positif tentang tanggung jawab bersama. Khususnya untuk para tenaga kerja konstruksi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terlaksananya kegiatan ini, kepada Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang yang telah mau bekerja sama, Sharing Dana dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ucap Bupati disela sambutan.

 

Dikatakan oleh Bupati, konsekuensi dari pertumbuhan pembangunan infrastruktur di dunia termasuk di Indonesia saat ini, perlu mendapatkan perhatian yang luas baik dalam lingkup lokal, nasional maupun internasional.

BACA LAINNYA  Polres Aceh Timur Ungkap Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen di Bank

 

Sebagai negara berkembang, Indonesia terus melakukan pembangunan infrastruktur di semua bidang. Dalam lingkup lokal, era desentralisasi dan otonomi daerah telah menuntut peran Pemerintah Daerah untuk memberikan layanan kepada publik, termasuk penyediaan layanan infrastruktur.

 

“Pemerintah Daerah dituntut mampu menyelenggarakan infrastruktur yang handal, bersinergi dengan sektor lain dalam mendukung pengembangan wilayah dan permukiman agar dapat

terwujud daerah yang aman, adil, dan sejahtera,” kata Bupati lagi.

 

Dijelaskannya, Sumber Daya Manusia merupakan modalitas utama dari sektor konstruksi disamping teknologi, capital, material dan modal usaha. Efisiensi dan kualitas infrastruktur salah satunya akan sangat tergantung dari kehandalan kompetensi SDM Konstruksi bidang terampil khususnya pekerja konstruksi.

 

BACA LAINNYA  Ditreskrimsus Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Mentri Kelautan dan Perikanan RI

“Oleh karena itu, peningkatan kompetensi pekerja konstruksi merupakan keharusan untuk menjamin tidak terjadinya kegagalan bangunan/konstruksi,” sebutnya.

 

Menurut H Anwar Sadat, Para tenaga kerja konstruksi memiliki peranan yang sangat penting dalam sebuah proses pekerjaan konstruksi. Dalam perspektif inilah suatu pembekalan dan uji sertifikasi bagi para Pekerja Konstruksi dibutuhkan untuk mengakselerasi peningkatan jumlah Pekerja Konstruksi yang memiliki kompetensi yang optimal.

 

“Sehingga pada akhirnya akan bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan melalui kompensasi imbal jasa yang layak bagi tenaga kerja konstruksi,” tukasnya.

 

Untuk diketahui, pelatihan tenaga terampil konstruksi ini akan dilaksanakan sebanyak 5 (Lima) Kelas angkatan yakni pelatihan tukang batu, keramik, plaster, cat dan tukang plafon.

 

Jumlah peserta sebanyak 150 orang terdiri 30 orang perkelasnya. Perekrutan tenaga terampil ini dilaksanakan secara online dengan menyebarkan link di Media Elektronik.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Percepat Pemadaman Kebakaran TPA Rawa Kucing, KLHK Terapkan Sistem Injeksi

Berita

Gubernur Al Haris Terbitkan Surat Edaran Antisipasi Kualitas Udara Yang Memburuk

Berita

Sambut HUT RI, LDII Yakinkan Ponpes Bukan Sarang Radikalisme

Berita

Polda Jambi Perketat Jalur Masuk Jambi, Antisipasi Pendatang Dari Luar Negeri

Berita

RSUD STS Tebo Diduga Tolak Pasien yang Sudah Tak Berdaya.

Berita

Sekda Sudirman Motivasi Mahasiswa Peternakan Tingkatkan Kemampuan

Berita

Mudik Lebaran 2022, BPJN Jambi Siapkan 12 Posko Untuk Para Pemudik 

Berita

Pria Ditemukan Membusuk Gegerkan Warga Lingkar Selatan Jambi