Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 14 Desember 2023 - 15:14 WIB

Dandim 0415/Jambi hadiri Ziarah di TMP Satria Bhakti.

Jambi- Dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) Korem 042/Gapu menyelenggarakan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti Jl. Jenderal Sudirman Thehok kota Jambi, Kamis (14/12/2023), dipimpin langsung oleh Danrem 042/Gapu Kolonel inf Rachmad, S.I.P.

Bertindak selaku pimpinan rombongan adalah Danrem 042/Gapu Kolonel inf Rachmad dengan pasukan peserta ziarah yang terdiri dari kelompok pasukan Pama, Ba/Ta, Yonif Raider 142/KJ, Persit, PNS jajaran Korem 042/Gapu dan satu peleton kelompok Akper Korem 042/Gapu.

Kegiatan ziarah ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur sekaligus mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan terdahulu.

BACA LAINNYA  Memeriahkan HUT RI ke-77, Turnamen Bola Kaki Antar RW Keluarahan Sungai Bengkal Resmi dibuka. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan bersifat tradisi, yang diselenggarakan hingga kini. Biasanya ziarah ini juga dilakukan jika ada momen pada hari-hari Besar, seperti HUT Proklamasi, hari Pahlawan, hari jadi Pemprov ataupun kota, dan lain sebagainya.

Upacara ziarah berlangsung dengan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh pemimpin rombongan dan diakhiri dengan tabur bunga yang diikuti oleh para peserta ziarah.

Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.Pol hadir pada kegiatan ziarah nasional tersebut.

Menurut Dandim, pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada, tutur Dandim.

BACA LAINNYA  Buka Raker Teknis Fungsi Kesekretariatan Polda Jambi, Ini Arahan Wakapolda Jambi 

Seperti kita ketahui bersama bahwa Hari Juang Kartika jatuh pada tanggal 15 Desember, merupakan hari untuk memperingati atau mengenang pertempuran Ambarawa.

“Hendaknya dengan semangat patriotisme yang dimiliki oleh para pahlawan, harus kita teruskan kepada para generasi penerus bangsa untuk selalu mengingat semangat patriotismenya, oleh sebab itu seyogyanya kita semua wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka Cita-citakan.” jelas Dandim.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Lakukan Patroli Rutin Antisipasi Bajak Laut

Berita

Kapolres Tanjab Timur Tandatangani Kerjasama dan Pembukaan Rehabilitasi WBP di Lapas Narkotika Geragai

Berita

BPJN, Pemkab Kerinci, Polres dan PT KMH Siagakan 2 Excavator dan 1 Bulldozer Antisipasi Longsor Susulan

Berita

Hadiri Syukuran Hari Jadi ke 75 Polwan, Irjen Pol Rusdi Hartono: Jadilah Polwan Yang Multi Tasking dan Presisi 

Berita

Satresnarkoba Bekuk 2 Pelaku dan Amankan 3 Kilogram Sabu di Dalam Plastik Teh Cina

Berita

Tega Setubuhi Anak Dibawah Umur, Seorang Nelayan Ditangkap Polres Tanjab Barat

Berita

Lomba Burung Piala Kapolda Jambi Dibuka Langsung Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

Kapolda Jambi Lakukan Pengecekan Penyaluran Dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima / Warung