Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 16 Agustus 2023 - 13:28 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibra Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023

JAMBI -Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., menghadiri Acara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023 bertempat di Auditorium Rumdis Gubernur Jambi, Selasa (15/08/2023).

 

Acara pengukuhan Paskibra yang dipimpin oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos. tersebut juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda Prov. Jambi, Sekretaris Daerah Prov. Jambi H. Sudirman, Staf Ahli Gubernur dan Asisten Setda Prov. Jambi dan Kepala Kesbangpol Prov. Jambi Apani Saharufin.

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan rasa kebanggaan dan rasa tanggung jawab yang besar kepada para anggota Paskibra yang akan melaksanakan tugas pada Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Kemerdakaan Republik Indonesia Ke-78, tanggal 17 Agustus 2023 di Halaman Kantor Gubernur Jambi.

BACA LAINNYA  Dinyatakan Kompetensi saat UKW, Ketua PWI Kota Jambi dan Tiga Pengurus Terima Sertifikat Wartawan Madya 

 

Pengukuhan anggota Paskibra Provinsi Jambi berlangsung secara hidmat, yang diawali dengan prosesi menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Tradisi Penciuman Bendera Merah Putih dan Do’a.

 

Pada kesempatan tersebut Gubernur Al Haris menyampaikan harapannya kepada anak-anak Petugas Paskibraka untuk bertugas dengan penuh semangat dan pantang menyerah dalam melaksanakan tugas Pengibaran Bendera Merah Putih.

BACA LAINNYA  Tanamkan Rasa Persatuan dan Kesatuan, Lapas idi Aceh timur Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda.

 

“Bertugaslah dengan penuh semangat, Insyaallah tugas mulia ini selesai dengan sempurna dan sebaik-sebaiknya. Kami semua mengiringi doa agar semua anak-anakku sekalian sehat dan bisa menjalankan tugas dengan baik dengan sempurna,” harap Gubernur Al Haris.

 

Usai melakukan prosesi pengukuhan, Danrem 042/Gapu bersama Unsur Forkopimda menyematkan lencana pengukuhan kepada peserta upacara serta memberikan ucapan selamat kepada anggota Paskibra Prov. Jambi Tahun 2023.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gelar Upacara Hari Kemenkumham Ke-78, Sekda Provinsi Jambi Sampaikan Pesan Menkumham RI

Berita

Gudang Minyak Meledak di Jambi Sempat Macetkan Jalintim

Berita

Kapolda Jambi Hadiri dan Buka Diklat Kaderisasi Madya Pemuda Pancasila Jambi

Berita

Jelang Pilkades Serentak, Desa Sungai Dusun Bentuk Panitia Pemilihan

Berita

Jum’at Curhat Polda Jambi Dengarkan Keluhan dan Masukan Para Youtuber dan Konten Kreator

Berita

BREAKING NEWS : Insiden Kebakaran Rumah Terjadi di Desa Tanjung Tayas

Berita

Motor vs Mobil Truk, Satu Orang Meninggal Dunia 

Berita

Menteri LHK: Perlu Kolaborasi Negara-Negara Pulau dan Kepulauan untuk Bangkitkan Ekonomi Biru Berkelanjutan