Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 17 Agustus 2023 - 10:09 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Satria Bhakti

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP.,M.M., mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti Kota Jambi, Kamis (17/8/2023) dini hari.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT ke-78 RI memiliki tujuan untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan bangsa yang gugur di medan perang maupun pahlawan pasca kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA LAINNYA  Tiga Putra Tanjab Barat Akan Mengikuti Magang Kerja di Jepang

Upacara dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, dan diikuti oleh Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kabinda Jambi Brigjen Pol. Irawan David Syah, Kajati Jambi Elan Suherlan, dan unsur Forkopimda Provinsi Jambi lainnya.

Tepat Pukul 00.00 WIB, menjadi detik pembacaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Kapolda Jambi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

BACA LAINNYA  Dirlantas Polda Jambi : Terapkan Permen ESDM dan PP no 30 Agar Angkutan Batubara Bisa Tertib

Pada kesempatannya, Kapolda Jambi menyatakan hormat atas keihklasan dan kesetiaan sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan bangsa.

Dalam pembacaan Ikrar Kapolda menyatakan bahwa, “Kami bersumpah dan Berjanji bahwa perjuangan saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga, kami berdoa semoga arwah saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat disisinya.”

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Akan Terus Berkolaborasi Dengan BPBD Provinsi Jambi

Berita

Kunjungan Ramadhan ke Pelindo Jambi, Executive Director (ED) Regional 2 Bagikan santunan ke Anak Yatim

Berita

26 Warga Diamankan saat Aksi Pemblokiran Jalan PT FPIL Dipulangkan, Polda Jambi Himbau Jangan Mudah Terprovokasi 

Berita

Service Motor Di Yamaha Flagshipshop Jambi Selama Ramadhan Berhadiah Sembako

Berita

Turunkan 143 Personil, Polres Tanjab Barat Amankan Tiap Lantai Lokasi Rapat Pleno Kabupaten 

Berita

Disenggol Tronton, Seorang Pelajar di Tembesi Meninggal Dunia

Berita

Denpom ll/2 Jambi Gelar Sosialisasi Opsgakumtatib dan Pengecekan Kendaraan Personil Kodim 0415/Jambi

Berita

Wakapolda Jambi Tekankan Personel Peka Terhadap Situasi di Lingkungan saat Bertugas Pengamanan Pemilu