Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 20 Desember 2023 - 14:56 WIB

Kodim 0415/Jambi Pastikan Perayaan Ibadah Natal Aman dan lancar

Jambi- Perayaan hari Natal merupakan salah satu momen spesial bagi umat Kristiani. Biasanya dalam perayaan Natal, umat Kristiani akan menggelar ibadah khusus baik di gereja maupun dirumah bersama keluarga.

 

Guna memastikan perayaan hari Natal berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, Kodim 0415/Jambi menyebar personilnya untuk melakukan pemantauan dan pengamanan disetiap gereja yang melakukan perayaan.

 

Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata atas toleransi yang dipertontonkan oleh prajurit-prajurit Kodim 0415/Jambi, disamping menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai satuan kewilayahan.

BACA LAINNYA  Pemerintah Aceh Timur Harus Perlu Adanya Qanun KTR Di Aceh Timur.

 

Seperti yang dilakukan oleh Kopka Haidi Juni, Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan. Bersama personil dari kepolisian, Kopka Haidi melakukan pemantauan dan pengamanan di Gereja Pantekosta Tabernakel Kristus Gembala Jambi, beralamat di Jl. Jawa No. 64 RT. 22 Kel. Kebun Handil Kec. Jelutung kota Jambi, yang mengadakan perayaan Natal dan ibadah tutup buku tahun baru bersama, Selasa malam (19/12/2023) waktu setempat.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Rombongan Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2021 dan HUT Kodam II Sriwijaya ke 76

 

Dipimpin oleh pendeta N. Tambunan dengan mengambil tema Natal adalah kasih Karunia Allah. Perayaan di gereja ini dihadiri oleh jemaat ± 100 orang.

 

Dengan kehadiran TNI dan aparat keamanan pada perayaan Natal di gereja-gereja, membuat para jemaat yang sedang melakukan perayaan Natal menjadi nyaman. Apresiasi atas kehadirannya disampaikan langsung oleh pendeta dan pengurus gereja sebagai bentuk terimakasihnya atas upaya pengamanan dan pemantauan hingga perayaan berlangsung aman dan lancar.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Atlet Pra POPNAS Provinsi Jambi Siap Ikuti Pertandingan 

Berita

Brantas Narkoba, Sat Narkoba Polresta Jambi Kembali Amankan Dua Pelaku

Berita

Terkait Pengamanan dan Penegakan Hukum, Polda Jambi Bahas Perjanjian Kerjasama Bersama SKK Migas 

Berita

Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J

Berita

Kunjungi Kantor DPD Partai Golkar Muaro Jambi, Bawaslu Sosialisasikan Pencegahan, Pelanggaran Verifikasi Parpol

Berita

Rajut Kebersamaan, Keluarga Besar Ditreskrimum Polda Jambi Gelar Buka Puasa bersama Anak Yatim Piatu 

Berita

Tanggapan Masyarakat Terhadap Aipda Sunaryo Yang Rela Hibahkan Tanah Pribadinya Untuk Kantor Desa

Berita

Polda Jambi Kembali Ungkap Kasus TPPO Pekerja Migran Secara Ilegal di Kabupaten Merangin