Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 14 Desember 2022 - 13:06 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Rombongan Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2022

Bidik Indonesia News, Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono.,S.IP., M.M., pimpin Upacara Ziarah rombongan dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2022, di Taman Makam Pahlawan (TMP ) Satria Bhakti Kota Jambi.

 

Hal tersebut dikatakan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/12/2022).

 

Kapenrem menjelaskan, bahwa Ziarah rombongan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pejuang Pahlawan yang telah gugur.

 

“Ziarah ini mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wadah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak seluruh Prajurit di Hari Juang TNI AD ini dapat meresapi dan membangkitkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah mengharumkan bumi Pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan”, ungkapnya.

 

Pelaksanaan Ziarah Nasional ini diawali dengan penghormatan kepada Arwah para Pahlawan dilanjut mengheningkan Cipta dan peletakan Karangan Bunga oleh Danrem dilanjutkan dengan tabur bunga di atas pusara makam Pahlawan Satria Bhakti Kota Jambi oleh seluruh peserta ziarah, imbuhnya.

BACA LAINNYA  Peduli Lingkungan, PT. VAT Perbaiki Jalan Masuk Ke Sekolah Melalui Dana CSR

 

Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Supriono menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting bagi kita semua sebagai penerus bangsa untuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwanya kepada nusa dan bangsa.

 

Selain itu juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, “karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawan”, ujarnya.

 

“Bagi prajurit, sejarah adalah kehidupan, karena sebagai prajurit selalu menjalankan tugas yang tidak mudah, meninggalkan keluarga, mengancam jiwa dan bahkan mengorbankan nyawa,” tegas Danrem.

 

Menurutnya, prajurit harus memiliki semangat dan rela berkorban dalam menghadapi tugas-tugas yang tidak ringan itu, perlu pemahaman tentang sejarah berdirinya Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia yang salah satunya melalui ziarah ke makam para pahlawan kesuma bangsa ini.

BACA LAINNYA  Yamaha Pesta Merdeka Berlangsung Sukses Di 5 Kota Se Provinsi Jambi

 

Selain prajurit, kata dia, seluruh komponen bangsa juga perlu memahami pengorbanan para pahlawan dan mempelajari sejarah bangsanya.

 

Dikaitkan dengan peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2022, Danrem mengajak seluruh komponen bangsa untuk memberikan pemahaman dan pembelajaran tentang sejarah kepada generasi berikutnya.

 

“Melalui momentum peringatan Hari Juang TNI AD ini semua yang ada saat ini bertanggung jawab untuk menggali nilai-nilai sejarah lebih dalam, dan kemudian mentransformasikannya kepada generasi muda, sehingga sejarah tidak hilang dikikis zaman,” tandas Danrem.

 

Ikut serta dalam Ziarah, Kasrem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi, Para Kasi Korem, Dan/Kasatbalak, Prajurit dan PNS, Mahasiswa Stikes Garuda Putih, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya beserta pengurus. (Penrem042gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Kerinci Tinjau Lokasi Banjir Dan Bagikan Sembako Ke Warga Yang Terkena Banjir

Berita

Bikers Yamaha di Jambi Nikmati Jajal All New R15 Connected Series Bersama Pembalap Berprestasi Mendunia

Berita

“Semarak Kemerdekaan”, Kodim 0420/Sarko Gelar Berbagai Perlombaan

Berita

Panen Cabai Merah Perdana, Gubernur Jambi Apresiasi Poktan Bangun Karya Betara

Berita

Buka Bersama TKN Prabowo Gibran, Solmet Jambi Dapat Pujian dari Ketua Umum Silfester Matutina

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Penyerahan Kendaraan Operasional Skk Migas Di Wilayah Korem 042/Gapu

Berita

Bertemu Dengan Asosiasi Sopir Batubara, Gubernur Al Haris: Sayo Tidak Ado Masalah Dengan Sopir

Berita

HUT TNI ke 78, Kapolda Jambi : Sinergisitas TNI-POLRI Harga Mati