Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Advetorial

Rabu, 30 Maret 2022 - 18:16 WIB

Datangi Kantor DPRD, Siswa Olimpiade MIPA Perwakilan Bahar Utara Disambut Hangat Anggota DPRD Dapil IV

Bidik Indonesia News, Muarojambi – DPRD Muarojambi meminta kepada Dinas Pendidikan untuk memperhatikan bangunan Sekolah Dasar (SD) yang ada di Muarojambi yang sudah tidak layak pakai.

 

Hal tersebut diketahui pihak DPRD Muarojambi setelah Rombongan perwakilan Sekolah Dasar dari Kecamatan Bahar Utara mengunjungi Kantor DPRD Kabupaten Muarojambi, usai mengikuti Olimpiade Mipa sekabupaten Muarojambi.

 

Rombongan tersebut langsung diterima oleh perwakilan dari Dapil IV, yaitu Ahmad Haikal dari Fraksi PKB, Akhmat Taufik dari Fraksi Gerindra, dan Sartono dari Fraksi Golkar.

 

Ahmad Haikal yang juga menjabat sebagai wakil ketua II DPRD Kabupaten Muarojambi mengatakan kunjungan perwakilan dari Anak Sekolah Dasar dari Kecamatan Bahar Utara sangat wajar, karena DPRD merupakan wakil Rakyat dan harus merakyat.

 

Disela sela pertemuan tersebut pihak sekolah juga menyampaikan keluh kesah tentang kurangnya sarana dan Prasarana pendidikan disekolahnya, terutama masalah ruang kelas belajar apabila hujan selalu bocor.

BACA LAINNYA  Wagub Sani : Safari Ramadhan Kokohkan Hubungan Masyarakat dengan Pemerintah

 

“Ada ruang kelas yang bocor, saya minta untuk daftar skala periotas daftar yang paling bawah dan seterusnya, itu yang akan kita perhatikan,” katanya.

 

Lanjut Haikal, untuk membangun atau memperbaiki sekolah tersebut, Pemkab Muarojambi saat ini mengunakan sistem SIPD, dimana untuk pembangunan tahun depan akan diimplemenkan pada tahun ini.

 

Pihak DPRD Muarojambi meminta kepada sekolah tersebut agar membuatkan proposal dengan argumentasinya terkait dengan kondisi terkini sarana dan prasarana di SD saat ini.

 

“Ketika mereka mengajukan proposal dan kemudian kita mempunyai arsip proposal itu, kita sepakati terlebih dahulu dengan teman teman dapil empat apakah ini perioritas apakah yang akan dibangun, dan itu yang akan kita arahkan,” katanya.

 

Sementara itu, Sartono sebagai ketua fraksi Golkar di DPRD Kabupaten Muarojambi meminta kepada pemerintah daerah agar memperhatikan kondisi sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Muarojambi.

BACA LAINNYA  Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH, MH Kunjungi Pondok Pesantren AL-Amin

 

“Itu ada yang bocor, harus diperbaiki apabila anak anak belajar diwaktu musim hujan sangat menganggu nantinya,” katanya.

 

Senada dengan Taufik dari Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Muarojambi mengatakan kunjungan Siswa siswi kekantor DPRD Muarojambi yaitu kebetulan karena pada saat bersamaan para siswa SD tersebut sedang mengikuti olimpiade Mipa di Dinas Pendidikan kabupaten Muaro Jambi.

 

Pada saat bersilahturahmi dengam DPRD Muarojambi para guru mengeluhkan kondisi bangunan SD N 200 yang terletak di kecamatan Bahar Utara yang memprihatinkan, karena atap selalu bocor apabila musim penghujan.

 

“Kebetulan kita berada di Komisi I yang membidangi pendidikan juga, mudah mudahan apa uang menjadi kekuh kesah bangunan sekolahan yang harus diperbaiki dan perlu adanya perhatian kedepan itu akan kita upayakan,” tutupnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Dirlantas Polda Jambi Tertibkan Nomor Lambung Angkutan Batubara Bersama Steakholder Terkait

Advetorial

Aliansi Ormas Geruduk Kantor Kejati Kepri, Kajati Mana?

Advetorial

Danpos Ramil Karubaga Hadiri Acara Penyerahan Penghargaan Dari Kapolda Papua Kepada Bupati Tolikara

Advetorial

PJ Bupati Muaro Jambi Bersama Sekda Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Advetorial

Mantan Istri Mengaku Tidak Mengetahui Sertifikat Menjadi Jaminan, Ivan Wirata Angkat Bicara

Advetorial

Di Isi Berbagai Rangkaian Kegiatan, SMAN 3 Tanjab Timur Gelar Perpisahan Siswa Siswi Kelas XII

Advetorial

Lapuanja Laksanakan Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2022

Advetorial

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah, SH,.MH Lantik Direktur Utama PDAM Tirta Muaro Jambi Periode 2023-2028