2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Advetorial

Rabu, 30 Maret 2022 - 18:16 WIB

Datangi Kantor DPRD, Siswa Olimpiade MIPA Perwakilan Bahar Utara Disambut Hangat Anggota DPRD Dapil IV

Bidik Indonesia News, Muarojambi – DPRD Muarojambi meminta kepada Dinas Pendidikan untuk memperhatikan bangunan Sekolah Dasar (SD) yang ada di Muarojambi yang sudah tidak layak pakai.

 

Hal tersebut diketahui pihak DPRD Muarojambi setelah Rombongan perwakilan Sekolah Dasar dari Kecamatan Bahar Utara mengunjungi Kantor DPRD Kabupaten Muarojambi, usai mengikuti Olimpiade Mipa sekabupaten Muarojambi.

 

Rombongan tersebut langsung diterima oleh perwakilan dari Dapil IV, yaitu Ahmad Haikal dari Fraksi PKB, Akhmat Taufik dari Fraksi Gerindra, dan Sartono dari Fraksi Golkar.

 

Ahmad Haikal yang juga menjabat sebagai wakil ketua II DPRD Kabupaten Muarojambi mengatakan kunjungan perwakilan dari Anak Sekolah Dasar dari Kecamatan Bahar Utara sangat wajar, karena DPRD merupakan wakil Rakyat dan harus merakyat.

 

Disela sela pertemuan tersebut pihak sekolah juga menyampaikan keluh kesah tentang kurangnya sarana dan Prasarana pendidikan disekolahnya, terutama masalah ruang kelas belajar apabila hujan selalu bocor.

BACA LAINNYA  Terkait Pemasangan Nomor Lambung Angkutan Batubara, Kapolda Jambi : Pemegang Izin Tambang Ikuti Aturan 

 

“Ada ruang kelas yang bocor, saya minta untuk daftar skala periotas daftar yang paling bawah dan seterusnya, itu yang akan kita perhatikan,” katanya.

 

Lanjut Haikal, untuk membangun atau memperbaiki sekolah tersebut, Pemkab Muarojambi saat ini mengunakan sistem SIPD, dimana untuk pembangunan tahun depan akan diimplemenkan pada tahun ini.

 

Pihak DPRD Muarojambi meminta kepada sekolah tersebut agar membuatkan proposal dengan argumentasinya terkait dengan kondisi terkini sarana dan prasarana di SD saat ini.

 

“Ketika mereka mengajukan proposal dan kemudian kita mempunyai arsip proposal itu, kita sepakati terlebih dahulu dengan teman teman dapil empat apakah ini perioritas apakah yang akan dibangun, dan itu yang akan kita arahkan,” katanya.

 

Sementara itu, Sartono sebagai ketua fraksi Golkar di DPRD Kabupaten Muarojambi meminta kepada pemerintah daerah agar memperhatikan kondisi sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Muarojambi.

BACA LAINNYA  Sebanyak 624 Warga Di Vaksin, Polsek Sungai Gelam Lakukan Pengamanan Vaksinasi Massal

 

“Itu ada yang bocor, harus diperbaiki apabila anak anak belajar diwaktu musim hujan sangat menganggu nantinya,” katanya.

 

Senada dengan Taufik dari Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Muarojambi mengatakan kunjungan Siswa siswi kekantor DPRD Muarojambi yaitu kebetulan karena pada saat bersamaan para siswa SD tersebut sedang mengikuti olimpiade Mipa di Dinas Pendidikan kabupaten Muaro Jambi.

 

Pada saat bersilahturahmi dengam DPRD Muarojambi para guru mengeluhkan kondisi bangunan SD N 200 yang terletak di kecamatan Bahar Utara yang memprihatinkan, karena atap selalu bocor apabila musim penghujan.

 

“Kebetulan kita berada di Komisi I yang membidangi pendidikan juga, mudah mudahan apa uang menjadi kekuh kesah bangunan sekolahan yang harus diperbaiki dan perlu adanya perhatian kedepan itu akan kita upayakan,” tutupnya. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Diawasi Pihak Eksternal

Advetorial

Ayahanda Kang Dedi Mulyadi Tutup Usia, Ivan Wirata Sampaikan Duka Mendalam

Advetorial

Prinsip-prinsip Forum Dalam Penyelesaian Sengketa Hukum Perdagangan Internasional

Advetorial

Melalui Ibadah Qurban, Dansat Brimob Polda Jambi : 18 Ekor Sapi dan 5 Kambing Berbagi Untuk Sesama 

Advetorial

Perintahkan Menembak, Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka Kematian Brigadir J

Advetorial

Ketua DPRD Muaro Jambi Hadiri Kunjungan Menteri Perekraf ke Desa Wisata 

Advetorial

Jaga Kesehatan Dimasa Pandemi Covid-19, Personel Humas Polda Jambi Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani

Advetorial

Sepanjang 2021, Ombudsman Jambi Terima 255 Aduan Masyarakat