Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi  Kapolda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti Diduga Hendak Melakukan Aksi Tawuran, Tim Resmob Polda Jambi Amankan 3 Remaja Bawa Samurai

Home / Advetorial

Rabu, 30 Maret 2022 - 18:16 WIB

Datangi Kantor DPRD, Siswa Olimpiade MIPA Perwakilan Bahar Utara Disambut Hangat Anggota DPRD Dapil IV

Bidik Indonesia News, Muarojambi – DPRD Muarojambi meminta kepada Dinas Pendidikan untuk memperhatikan bangunan Sekolah Dasar (SD) yang ada di Muarojambi yang sudah tidak layak pakai.

 

Hal tersebut diketahui pihak DPRD Muarojambi setelah Rombongan perwakilan Sekolah Dasar dari Kecamatan Bahar Utara mengunjungi Kantor DPRD Kabupaten Muarojambi, usai mengikuti Olimpiade Mipa sekabupaten Muarojambi.

 

Rombongan tersebut langsung diterima oleh perwakilan dari Dapil IV, yaitu Ahmad Haikal dari Fraksi PKB, Akhmat Taufik dari Fraksi Gerindra, dan Sartono dari Fraksi Golkar.

 

Ahmad Haikal yang juga menjabat sebagai wakil ketua II DPRD Kabupaten Muarojambi mengatakan kunjungan perwakilan dari Anak Sekolah Dasar dari Kecamatan Bahar Utara sangat wajar, karena DPRD merupakan wakil Rakyat dan harus merakyat.

 

Disela sela pertemuan tersebut pihak sekolah juga menyampaikan keluh kesah tentang kurangnya sarana dan Prasarana pendidikan disekolahnya, terutama masalah ruang kelas belajar apabila hujan selalu bocor.

BACA LAINNYA  Ketua dan Wakil DPRD Muaro Jambi Kunker Ke DPRD Kab.Pali

 

“Ada ruang kelas yang bocor, saya minta untuk daftar skala periotas daftar yang paling bawah dan seterusnya, itu yang akan kita perhatikan,” katanya.

 

Lanjut Haikal, untuk membangun atau memperbaiki sekolah tersebut, Pemkab Muarojambi saat ini mengunakan sistem SIPD, dimana untuk pembangunan tahun depan akan diimplemenkan pada tahun ini.

 

Pihak DPRD Muarojambi meminta kepada sekolah tersebut agar membuatkan proposal dengan argumentasinya terkait dengan kondisi terkini sarana dan prasarana di SD saat ini.

 

“Ketika mereka mengajukan proposal dan kemudian kita mempunyai arsip proposal itu, kita sepakati terlebih dahulu dengan teman teman dapil empat apakah ini perioritas apakah yang akan dibangun, dan itu yang akan kita arahkan,” katanya.

 

Sementara itu, Sartono sebagai ketua fraksi Golkar di DPRD Kabupaten Muarojambi meminta kepada pemerintah daerah agar memperhatikan kondisi sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Muarojambi.

BACA LAINNYA  Polda Bersama Pemprov Jambi Tindaklanjuti Edaran Kementerian ESDM Terkait Angkutan Batubara

 

“Itu ada yang bocor, harus diperbaiki apabila anak anak belajar diwaktu musim hujan sangat menganggu nantinya,” katanya.

 

Senada dengan Taufik dari Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Muarojambi mengatakan kunjungan Siswa siswi kekantor DPRD Muarojambi yaitu kebetulan karena pada saat bersamaan para siswa SD tersebut sedang mengikuti olimpiade Mipa di Dinas Pendidikan kabupaten Muaro Jambi.

 

Pada saat bersilahturahmi dengam DPRD Muarojambi para guru mengeluhkan kondisi bangunan SD N 200 yang terletak di kecamatan Bahar Utara yang memprihatinkan, karena atap selalu bocor apabila musim penghujan.

 

“Kebetulan kita berada di Komisi I yang membidangi pendidikan juga, mudah mudahan apa uang menjadi kekuh kesah bangunan sekolahan yang harus diperbaiki dan perlu adanya perhatian kedepan itu akan kita upayakan,” tutupnya. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Sosialisasikan Perda, Banmus dan BK DPRD Muaro Jambi Kunker ke Padang 

Advetorial

Ivan Wirata Bersama BWSS VI Lakukan Penanganan Serius Dibeberapa Wilayah Terdampak Banjir

Advetorial

Resmi Jabat Dirreskrimsus Polda Jambi, Ini Sosok Kombes Pol Christian Tory

Advetorial

Lapas Narkotika Kelas IIB Muara Sabak Terima Penghargaan Kinerja Terbaik ke 3 Melalui Aplikasi SMART

Advetorial

Bersama BPJN, Ivan Wirata Turun Langsung Menindaklanjuti Banjir di Desa Pondok Meja dan Muaro Sebapo

Advetorial

Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2023

Advetorial

Reses ke Mendalo Indah, Ivan Wirata Dengarkan Aspirasi Masyarakat 

Advetorial

Betabur Penghargaan, Kasat Reskrim Muaro Jambi Telah Raih 18 Penghargaan Selama Mengabdi