Kapolres Tanjab Timur Lantik 78 Personel Polisi Rukun Warga Cegah Karhutla, Pangdam II/Sriwijaya Lakukan Patroli Udara dan Cek Kesiapan Posko di TN Berbak Disambut Irjen Pol Rusdi Hartono, Kunjungan Baznas Bahas Kerjasama Bersama Polda Jambi Buka Rakernis Fungsi Intelkam, Ini Penyampaian Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono  Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Kapolri Sampaikan Terima Kasih Semua Pihak

Home / Berita

Jumat, 11 Februari 2022 - 08:45 WIB

Datangkan Tim Ahli Teknis, Cabjari Nipah Panjang Lanjutkan Pemeriksaan Program KOTAKU

Bidik Indonesia News, Tanjung Jabung Timur – menindaklanjuti pemeriksaan terkait kegiatan fisik program Kota Tanpa Kumuh ( KOTAKU ) tahun anggaran 2021 yang berlokasi di Kelurahan Nipah Panjang 2 Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjab Timur – Jambi, pihak Cabang Kejaksaan Negeri ( Cabjari ) Nipah Panjang datangkan tim ahli teknis yang berasal dari luar daerah, Kamis (10/2/2022).

 

Sebelumnya, pihak Cabjari Nipah Panjang telah melakukan penyelidikan terhadap kegiatan yang bersumber dari anggaran APBN tersebut dan telah memanggil pihak-pihak terkait termasuk Ketua BKM dan KSM untuk dimintai keterangan.

BACA LAINNYA  Ombudsman Jambi Dorong Polda Usut Tuntas Pelaku Pungli Truk Batubara

 

Saat turun ke lokasi kegiatan untuk melakukan kroscek dan pengambilan sample hasil pekerjaan yang menelan anggaran sebesar Rp. 995.000.000 itu, tim ahli teknis bersama Kacabjari Nipah Panjang Adi Candra, S.H, M.H juga didampingi beberapa staf dan turut disaksikan oleh Ketua BKM dan KSM.

 

Kacabjari Nipah Panjang Adi Candra, S.H, M.H mengungkapkan, berdasarkan hasil Monev (monitoring evaluasi) dengan pimpinan Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI, pihaknya di sarankan untuk mengajak atau mendatangkan ahli tehnis guna dilakukan cek fisik ke lapangan, dan Alhamdulillah baru terealisasi hari ini pemeriksaan fisik lapangan yang dimulai sekira pukul 16.00 Wib hingga selesai sekira pukul 19.30 Wib, “pungkasnya.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Erupsi Gunung Kerinci

 

Ditambahkan Kacabjari, untuk ahli tehnis indevenden sendiri di datangkan dari luar provinsi, tentunya yang sudah memiliki sertifikasi, dan pihaknya masih menunggu hasil perhitungan ahli tehnis untuk di lakukan ekspose tindak lanjut penyelidikan, “jelasnya.

 

Penulis : Doni Riyadi

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ini 43 Desa Melaksanakan Pilkades di Tanjab Barat Hari Ini

Berita

MOU Jelang Pemilu 2024, Irjen Pol Rusdi Hartono: Polda Jambi Siap Bersinergi Dalam Pengamanan 

Berita

Dukung Program Pemerintah, Jajaran Polres Pekalongan Terus Kawal Program Vaksinasi

Berita

RS Raden Mattaher Tegaskan Pelayanan untuk Pasien JKN Tak Dibedakan dengan Pasien Umum

Berita

Presiden Jokowi Kembali Serukan Penghentian Kekerasan di Myanmar

Berita

Maria Lewat Kuasa Hukumnya Gunakan Layanan Bantuan Polda Sumsel Untuk Meminta Bantuan

Berita

Hari Kedua Ramadhan, Jum’at Curhat Polres Tanjab Timur Dengarkan Permasalahan Terkait Harkamtibmas¬†

Berita

Polsek Jaluko Silaturahmi dan Bagikan Sembako Pada Mahasiswa UNJA Asal Papua