Tiga Terdakwa Pungli di Muaro Jambi Dihukum Sebulan Penjara Program Bedah Rumah Diresmikan, Kapolres : Komitmen Polri Dalam Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda JambiĀ 

Home / Berita

Jumat, 11 Februari 2022 - 08:45 WIB

Datangkan Tim Ahli Teknis, Cabjari Nipah Panjang Lanjutkan Pemeriksaan Program KOTAKU

Bidik Indonesia News, Tanjung Jabung Timur – menindaklanjuti pemeriksaan terkait kegiatan fisik program Kota Tanpa Kumuh ( KOTAKU ) tahun anggaran 2021 yang berlokasi di Kelurahan Nipah Panjang 2 Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjab Timur – Jambi, pihak Cabang Kejaksaan Negeri ( Cabjari ) Nipah Panjang datangkan tim ahli teknis yang berasal dari luar daerah, Kamis (10/2/2022).

 

Sebelumnya, pihak Cabjari Nipah Panjang telah melakukan penyelidikan terhadap kegiatan yang bersumber dari anggaran APBN tersebut dan telah memanggil pihak-pihak terkait termasuk Ketua BKM dan KSM untuk dimintai keterangan.

BACA LAINNYA  Hoegeng Award, Kapolri Buka Ruang Kritik Untuk Terus Lakukan Perbaikan

 

Saat turun ke lokasi kegiatan untuk melakukan kroscek dan pengambilan sample hasil pekerjaan yang menelan anggaran sebesar Rp. 995.000.000 itu, tim ahli teknis bersama Kacabjari Nipah Panjang Adi Candra, S.H, M.H juga didampingi beberapa staf dan turut disaksikan oleh Ketua BKM dan KSM.

 

Kacabjari Nipah Panjang Adi Candra, S.H, M.H mengungkapkan, berdasarkan hasil Monev (monitoring evaluasi) dengan pimpinan Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI, pihaknya di sarankan untuk mengajak atau mendatangkan ahli tehnis guna dilakukan cek fisik ke lapangan, dan Alhamdulillah baru terealisasi hari ini pemeriksaan fisik lapangan yang dimulai sekira pukul 16.00 Wib hingga selesai sekira pukul 19.30 Wib, “pungkasnya.

BACA LAINNYA  Gara - Gara Curi Lemari Sang Kakak , Sang Adik Diamankan Polsek Jambi Selatan

 

Ditambahkan Kacabjari, untuk ahli tehnis indevenden sendiri di datangkan dari luar provinsi, tentunya yang sudah memiliki sertifikasi, dan pihaknya masih menunggu hasil perhitungan ahli tehnis untuk di lakukan ekspose tindak lanjut penyelidikan, “jelasnya.

 

Penulis : Doni Riyadi

Share :

Baca Juga

Berita

Polres muaro jambi Vaksin serentak di 10 Polsek dan Subsektor.

Berita

Kasi Propam Polres Muaro Jambi Mendapat Reward “Polres Terbaik Penanganan Perkara KEPP”

Berita

Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Berita

Minimalisir Kecelakaan, Satlantas Polres Muaro jambi Gelar Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas

Berita

Ditbinmas Polda Jambi Gelar Vaksinasi Massal Dengan Gandeng 3 Ormas

Berita

Bertempat di Balai Desa, Pemdes Lambur 1 Kembali Salurkan BLT-DD

Berita

Pimpinan Polri Mengingatkan Penyidik Reskrim Untuk Melayani Masyarakat Dengan Hati Nurani

Berita

Kapolda Jambi Hadiri Rakor Lanjutan Angkutan Batubara dan CPO