Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Infrastruktur / Peristiwa

Kamis, 28 April 2022 - 20:56 WIB

Dekati Hari Raya, Arus Mudik Di Provinsi Jambi Meningkat

Bidik Indonesia News, JAMBI – Mendekati Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi, jumlah warga yang melakukan perjalanan mudik di Provinsi Jambi semakin meningkat. Bahkan dalam satu hari ada ribuan ribu pemudik yang meninggalkan Jambi.

Berdasarkan data dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi, pada Rabu (27/4), tercatat 1.746 pemudik meninggalkan Jambi melalui Bandara Sultan Thaha. Sementara itu jumlah kedatangan 1.618 orang.

“Rabu kemarin masing-masing ada sebelas penerbangan keberangkatan dan kedatangan di Bandara Sultan Thaha,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi, Kamis (28/4).

Sementara itu 331 orang pemudik tercatat berangkat dari Terminal Alambarajo Kota Jambi, dengan 12 unit angkutan mudik. Sedangkan kedatangan berjumlah 180 orang dengan 10 armada.

BACA LAINNYA  Terbakar Cemburu, Seorang Pria Bacok Kepala Rekan Pacarnya Sendiri

Kemudian 78 pemudik berangkat dari Pelabuhan LLASDP Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) dengan jumlah kapal yang berangkat sebanyak tiga unit. Adapun pemudik yang tiba melalui Pelabuhan LLASDP sebanyak 66 orang dengan jumlah kapal yang datang tiga unit.

Dari Pelabuhan Muarasabak Timur, Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) pemudik yang berangkat sebanyak 30 orang, dengan tiga unit kapal. Sedangkan yang datang sebanyak 34 orang dengan tiga unit kapal.

Kemudian pemudik yang berangkat dari Pelabuhan Mendaharailir, Kabupaten Tanjabtim sebanyak 30 orang dengan dua kapal, dan kedatangan 25 orang dengan dua kapal.

Sementara itu 4.156 pemudik berangkat dari Terminal Tipe A Muarabungo, Kabupaten Bungo dengan 163 armada. Kemudian kedatangan sebanyak 4.135 orang dengan 163 armada.

BACA LAINNYA  Aceh Timur Kirim Rp 293 Juta Donasi Untuk Palestina

Adapun dari Terminal Unit 2 Rimbobujang, Kabupaten Tebo berangkat 165 pemudik dengan 9 unit armada. Kemudian kedatangan sebanyak 102 orang dengan 9 armada.

Berikutnya 2.455 pemudik berangkat dari Terminal Tipe A Sarolangun dengan 83 armada. Adapun kedatangan pemudik 2.376 orang dengan 83 armada.

Kemudian dari Terminal Pulautujuh, Kabupaten Merangin jumlah pemudik yang berangkat 2.494 orang dengan 97 armada. Sedangkan kedatangan berjumlah 2.545 orang dengan 97 armada.

Sementara itu, tidak ada catatan mengenai jumlah pemudik yang berangkat maupun datang di Kabupaten Kerinci, Batanghari, Muarojambi, dan Kota Sungaipenuh.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Seorang Pria Nipah Panjang diTemukan Tewas Gantung Diri, Pihak Keluarga Tidak Yakin

Peristiwa

Polda Jambi Back Up Polres Muaro Jambi Terkait Penegakkan Hukum Aksi Masyarakat Blokir Portal PT FPIL

Peristiwa

Bantuan Kemanusiaan Polda Jambi Diserahkan di Posko Pengungsian, Kapolda : Semoga Bermanfaat dan Bisa Meringankan 

Infrastruktur

SilverSneakers Fitness Program Improves Older Adult’s Physical and Mental Health

Peristiwa

Kapolda Jambi Harapkan Masyarakat Dapat Tingkatkan Disiplin dijalan Saat Memasuki Bulan Suci Ramadhan

Peristiwa

Lakalantas di KM 99 Muara Papalik Tewaskan Sopir Truk

Hukrim

Diduga Gara-gara Perempuan Seorang Pria Jadi Korban Pembacokan, Begini Kronologinya

Peristiwa

Puluhan Warga Berakit Mendatangi Kantor Lembaga KPK Batu 10 Bintan