Tiga Terdakwa Pungli di Muaro Jambi Dihukum Sebulan Penjara Program Bedah Rumah Diresmikan, Kapolres : Komitmen Polri Dalam Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi 

Home / Infrastruktur / Peristiwa

Kamis, 28 April 2022 - 20:56 WIB

Dekati Hari Raya, Arus Mudik Di Provinsi Jambi Meningkat

Bidik Indonesia News, JAMBI – Mendekati Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi, jumlah warga yang melakukan perjalanan mudik di Provinsi Jambi semakin meningkat. Bahkan dalam satu hari ada ribuan ribu pemudik yang meninggalkan Jambi.

Berdasarkan data dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi, pada Rabu (27/4), tercatat 1.746 pemudik meninggalkan Jambi melalui Bandara Sultan Thaha. Sementara itu jumlah kedatangan 1.618 orang.

“Rabu kemarin masing-masing ada sebelas penerbangan keberangkatan dan kedatangan di Bandara Sultan Thaha,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi, Kamis (28/4).

Sementara itu 331 orang pemudik tercatat berangkat dari Terminal Alambarajo Kota Jambi, dengan 12 unit angkutan mudik. Sedangkan kedatangan berjumlah 180 orang dengan 10 armada.

BACA LAINNYA  Ratusan Warga Terdampak Banjir, Babinsa Koramil Telanaipura Gerak Cepat Evakuasi Warga

Kemudian 78 pemudik berangkat dari Pelabuhan LLASDP Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) dengan jumlah kapal yang berangkat sebanyak tiga unit. Adapun pemudik yang tiba melalui Pelabuhan LLASDP sebanyak 66 orang dengan jumlah kapal yang datang tiga unit.

Dari Pelabuhan Muarasabak Timur, Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) pemudik yang berangkat sebanyak 30 orang, dengan tiga unit kapal. Sedangkan yang datang sebanyak 34 orang dengan tiga unit kapal.

Kemudian pemudik yang berangkat dari Pelabuhan Mendaharailir, Kabupaten Tanjabtim sebanyak 30 orang dengan dua kapal, dan kedatangan 25 orang dengan dua kapal.

Sementara itu 4.156 pemudik berangkat dari Terminal Tipe A Muarabungo, Kabupaten Bungo dengan 163 armada. Kemudian kedatangan sebanyak 4.135 orang dengan 163 armada.

BACA LAINNYA  Daftar Hari Terakhir, PC PMII Tebo Ikut Sayembara Nama Stadion 

Adapun dari Terminal Unit 2 Rimbobujang, Kabupaten Tebo berangkat 165 pemudik dengan 9 unit armada. Kemudian kedatangan sebanyak 102 orang dengan 9 armada.

Berikutnya 2.455 pemudik berangkat dari Terminal Tipe A Sarolangun dengan 83 armada. Adapun kedatangan pemudik 2.376 orang dengan 83 armada.

Kemudian dari Terminal Pulautujuh, Kabupaten Merangin jumlah pemudik yang berangkat 2.494 orang dengan 97 armada. Sedangkan kedatangan berjumlah 2.545 orang dengan 97 armada.

Sementara itu, tidak ada catatan mengenai jumlah pemudik yang berangkat maupun datang di Kabupaten Kerinci, Batanghari, Muarojambi, dan Kota Sungaipenuh.(Dhea)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Pekerja PT Angkasa Raya Tenggelam di Sungai Batanghari 

Peristiwa

Mobil Bus Hino Family Raya VS Mobil Carry Pickup, 3 Orang Tewas Ditempat

Peristiwa

Tebing Longsor Nyaris Seret Rumah Warga Senaung ke Sungai Batanghari

Peristiwa

Terancam Puso, Hama Wereng Serang Tanaman Padi Desa Simpang Datuk

Peristiwa

Speak Jambi Minta Gubernur Jambi Tinjau Ulang Pj Bupati Yang Diajukan

Peristiwa

Ellieser Wetebosi Tokoh Masyarakat Papua : Terimakasih Keluarga Besar Polda Jambi

Peristiwa

Beradu Banteng Truk Bermuatan Kayu VS Bus, Supir dan Penumpang Dilarikan ke Rumah Sakit

Peristiwa

Dirlantas Polda Jambi : Penumpang Yang Datang Pada Arus Mudik Lebih Besar Dari Penumpang Yang Berangkat