Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 8 Januari 2024 - 22:01 WIB

Dinilai Tak Adil, Para Sopir Hadang dan Putar Balikan Kapal Ponton Yang Membawa Batubara

Jambi – Ribuan sopir truk batu bara yang tergabung dalam Komunitas Sopir Batubara (K.S.Bara), Menggelar aksi protes terhadap keputusan Gubernur Jambi yang dinilai merugikan , pada Senin (8/1/2024)

Adapun dalam aksi tersebut mereka meminta keadilan dan menyuarakan tuntutan agar aktivitas truk angkutan batu bara dapat kembali beroperasi.

Dalam aksi protes tersebut tak hanya para Sopir angkutan batubara yang mendatangi rumah dinas gubernur, bahkan anak dan istri para sopir batu bara juga ikut serta dalam aksi tersebut.

BACA LAINNYA  Hingga Tanggal 30 April Angkutan Batu bara dan Barang Tak Boleh Melintas Saat Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran

Ketua K.S.Bara, Tursiman, mengungkapkan bahwa dirinya beserta rekan rekan sopir batubara meminta keadilan dari Gubernur Jambi.

Mereka klaim bahwa pelarangan ini telah memberikan dampak serius terhadap penghidupan mereka dan merugikan banyak pihak, termasuk pengusaha dan pekerja di sektor pertambangan.

Para sopir menegaskan bahwa jika kegiatan angkutan batu bara tetap dilarang, mereka juga meminta agar ponton atau tongkang yang digunakan untuk mengangkut batu bara tidak diizinkan beroperasi demi keadilan.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Siap Kawal Penutupan Operasi Angkutan Batu bara

Akibat Aksi Protes tersebut akses dari arah WTC menuju Sijenjang sempat ditutup untuk kendaraan roda empat dikarenakan Puluhan truk armada batu bara terparkir panjang di badan jalan, menghambat arus lalu lintas,

Tak sampai disitu para sopir angkutan batu bara yang kesal juga turun ke sungai batanghari dan memaksa memutar kapal Ponton yang membawa angkutan batu bara di sungai Batanghari yang melintas. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Direktur TI BPJS Kesehatan Ungkap Layanan Digital Program JKN ke Belahan Dunia

Berita

Pengurus SMSI Provinsi Jambi Lawatan ke Malaysia dan Singapura

Berita

Irwasda Polda Jambi Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri di SPN Jambi

Berita

Survei Indikator: Kepercayaan Publik Terhadap Polri Bergerak Positif

Berita

BREAKING NEWS : Perkelahian Berujung Maut Terjadi di Senaung, Pelaku dalam Pengejaran Polisi

Berita

Kapolres Batanghari Pimpin Upacara Pelantikan Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Angkatan XXIV 

Berita

Hadiri Pelepasan Siswa SMAN 12 Kota Jambi, Gubernur Al Haris Berikan Pesan Kepada Siswa Yang Baru Lulus

Berita

Pantau Situasi Kamtibmas Malam Takbiran, Kapolda Jambi: Situasi di Wilayah Provinsi Jambi Kondusif