Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 14:35 WIB

Polres Tanjab Barat Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Menjelang Pemilu 2024

KUALA TUNGKAL – Kepolisian Resor Tanjab Barat menggelar Simulasi Sistem Pengamanan di alun-alun depan kantor Bupati Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi, pada hari ini Jum’at siang Tanggal (27/10/23).

 

Wakapolres Kompol Jan Manto Hasiholan,  SH, SIK yang memimpin langsung kegiatan mengatakan simulasi tersebut  digelar untuk menyiapkan beberapa langkah Strategi dalam upaya pengamanan menghadapi Pemilu 2024 yang tidak lama lagi.

BACA LAINNYA  Satuan Polisi Perairan Polres Tanjab Timur Fasilitasi Warga Untuk Vaksin Di Halaman Satpolair

 

“Dalam Simulasi pengamanan Pemilu ini untuk memastikan Personil Polres Tanjab Barat siap mengawal dalam rangkaian kegiatan di tahun politik.” ujar Wakapolres.

 

Lebih lanjut dikatanakn Waka Simulasi ini untuk Pengamanan Pemilihan Umum baik Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif .

 

Stakeholder yang terlibat antara lain seluruh Satuan kerja polres, TNI, Brimob, Intelejen, Lantas, Dokter, Humas, KPU, Satpol PP, BPBD, Damkar dan Dinas Kesehatan.dalam simulasi untuk meminimalisir tingkat kerusuhan pada saat berlangsungnya tahapan Pemilu,

BACA LAINNYA  Kepedulian Polda Jambi Terhadap SAD, Satu Anak SAD Kembali Lulus Tes Rekrutmen Polri Rekrpo 2023

 

“Dan dengan kegiatan ini kami menunjukkan ke publik bahwa Polri nantinya akan berkolaborasi dengan TNI dan seluruh stakeholder setiap melaksanakan kegiatan pengamanan terhadap tahapan Pemilu 2024,” sambung Wakapolres.

 

Seterusnya, Setiap insiden tetap memperhatikan paktor keamanan,penindakan tegas dan dengan mengedepankan keharmonisan,” Imbuhnya.*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Cegah Balap Liar, Koramil 415-02 Mersam Berbagi Takjil

Berita

Polres Kerinci Bersama PD IWO Kerinci-Sungaipenuh Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

Berita

Irjen Kemenkumham Serukan Tindak Lanjuti Hasil Pemeriksaan BPK

Berita

Pedagang Angso Duo Sampaikan Keluhan Keterlambatan Komiditi Masuk Pasar Akibat Kemacetan Angkutan Batu Bara pada Jum’at Curhat

Berita

Bandar Narkotika Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

Berita

Satreskrim Polres Merangin Amankan Waria Yang di Duga Mucikari

Berita

BREAKING NEWS : Satu Unit Rumah Warga di Betara Ludes Terbakar

Berita

Komandan Korem 042/Gapu Sambut Kunker Wapres RI di Jambi