Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Peristiwa

Kamis, 5 Mei 2022 - 17:03 WIB

Dirlantas Polda Jambi : Tingkat Kecelakaan Arus Mudik dan Balik Menurun Dari tahun Sebelumnya

Bidik Indonesia News, JAMBI – Direktorat Kepolisian Daerah Jambi mencatat pada arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1443 H tingkat kecelakaan menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi bahwa dara laka lantas selama 7 hari berjalannya operasi ketupat tahun 2022 terjadi 12 kejadian, yang mana mengalami penurunan sebanyak 20 % jika dibandingkan dengan data laka lantas operasi ketupat tahun 2021 sebanyak 15 kejadian.

” Menurun kejadian laka lantas karena dari bulan Januari kita telah berkoordinasi dengan pihak BPJN, PUPR agar memperbaiki ruas jalan yang mengalami kerusakan ataupun lobang besar yang bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan, ” ujarnya Kamis (05/5/22).

BACA LAINNYA  Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas

Sedangkan untuk korban meninggal dunia selama 7 hati berjalannya operasi ketupat tahun 2022 hanya terjadi 3 kejadian dan mengalami 57 % jika dibandingkan data laka lantas korban meninggal dunia pada tahun 2021 yaitu terjadi 7 kejadian laka lantas.

Dijelaskan Dir Lantas, Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi telah melakukan berbagai hal seperti pemasangan spanduk di daerah rawan kecelakaan atau di perbatasan guna minimalisir terjadinya kecelakaan.

” Selama bulan puasa kita juga memasang rambu-rambu lalu lintas agar pengendara yang melakukan mudik agar berhati-hati,” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Dekati Hari Raya, Arus Mudik Di Provinsi Jambi Meningkat

Dirinya menambahkan, jalur mudik lebaran dan jalur balik selama operasi ketupat tahun 2022 tidak ada kemacetan terjadi.

” Kita juga menempatkan petugas di pos pelayanan dan pengamanan, apabila pemudik capek serta mengantuk untuk segera beristirahat,” sambungnya.

Kita juga menghimbau bagi pemudik agar tetap menjaga keselamatan dalam berlalu lintas dan tidak memaksakan diri apabila mengantuk dan tetap memperhatikan rambu yang dipasang oleh petugas, tutup Kombes Pol Dhafi. (Dhea) 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Nasional

Akibat Kisruh ,Musda KNPI Kota Depok Dilanjutkan Hari Ini

Peristiwa

Viral Emak Emak Panjat Tower Provider di Indra Makmu Aceh Timur, Berhasil di Evakuasi oleh Polisi bersama TNI dan Warga

Berita

Suasan Haru Iringi Penyambutan Kedatangan 136 Jamaah Haji Tanjabbar

Peristiwa

Mobilisasi Angkutan Batubara Telah Dibuka Kembali, Dirlantas Polda jambi : Kita Evaluasi 1 Minggu Jika Masih ada Yang Melanggar Kita Hentikan Kembali

Peristiwa

Aceh Timur Kirim Rp 293 Juta Donasi Untuk Palestina

Peristiwa

2 Anak Kecil Terbakar Dalam Insiden Kebakaran di Perumahan Permata Regency Mendalo Darat

Peristiwa

Beradu Banteng Truk Bermuatan Kayu VS Bus, Supir dan Penumpang Dilarikan ke Rumah Sakit

Berita

Insiden Gudang Minyak Terbakar, Dirreskrimsus Polda Jambi : Sudah 4 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka 2 Diantaranya Suami Istri