Pererat Sinergisitas, Kapolda Jambi Sambangi Kantor BPK RI Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Menteri ATR/BPN di Hotel Borobudur Jakarta Pusat Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

Home / Peristiwa

Kamis, 5 Mei 2022 - 17:03 WIB

Dirlantas Polda Jambi : Tingkat Kecelakaan Arus Mudik dan Balik Menurun Dari tahun Sebelumnya

Bidik Indonesia News, JAMBI – Direktorat Kepolisian Daerah Jambi mencatat pada arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1443 H tingkat kecelakaan menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi bahwa dara laka lantas selama 7 hari berjalannya operasi ketupat tahun 2022 terjadi 12 kejadian, yang mana mengalami penurunan sebanyak 20 % jika dibandingkan dengan data laka lantas operasi ketupat tahun 2021 sebanyak 15 kejadian.

” Menurun kejadian laka lantas karena dari bulan Januari kita telah berkoordinasi dengan pihak BPJN, PUPR agar memperbaiki ruas jalan yang mengalami kerusakan ataupun lobang besar yang bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan, ” ujarnya Kamis (05/5/22).

BACA LAINNYA  Berikan Rasa Aman Kepada Warga, Tim Printis Presisi PMJ Patroli Sampai ke Gang

Sedangkan untuk korban meninggal dunia selama 7 hati berjalannya operasi ketupat tahun 2022 hanya terjadi 3 kejadian dan mengalami 57 % jika dibandingkan data laka lantas korban meninggal dunia pada tahun 2021 yaitu terjadi 7 kejadian laka lantas.

Dijelaskan Dir Lantas, Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi telah melakukan berbagai hal seperti pemasangan spanduk di daerah rawan kecelakaan atau di perbatasan guna minimalisir terjadinya kecelakaan.

” Selama bulan puasa kita juga memasang rambu-rambu lalu lintas agar pengendara yang melakukan mudik agar berhati-hati,” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Dirlantas Polda Jambi Tertibkan Nomor Lambung Angkutan Batubara Bersama Steakholder Terkait

Dirinya menambahkan, jalur mudik lebaran dan jalur balik selama operasi ketupat tahun 2022 tidak ada kemacetan terjadi.

” Kita juga menempatkan petugas di pos pelayanan dan pengamanan, apabila pemudik capek serta mengantuk untuk segera beristirahat,” sambungnya.

Kita juga menghimbau bagi pemudik agar tetap menjaga keselamatan dalam berlalu lintas dan tidak memaksakan diri apabila mengantuk dan tetap memperhatikan rambu yang dipasang oleh petugas, tutup Kombes Pol Dhafi. (Dhea) 

Share :

Baca Juga

Berita

Ratusan Warga Terdampak Banjir, Babinsa Koramil Telanaipura Gerak Cepat Evakuasi Warga

Peristiwa

Pagi Ini, Arus Lalu Lintas Ruas Angkutan Batubara Terpantau Lancar dam Tidak Ada Kemacetan 

Peristiwa

Warga Suak Labu Heboh Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah

Kota Jambi

Pekerja PT Angkasa Raya Tenggelam di Sungai Batanghari 

Peristiwa

Terancam Puso, Hama Wereng Serang Tanaman Padi Desa Simpang Datuk

Peristiwa

Polisi Tangkap Rekan Begal Pelaku Penombak Kanit Resmob

Kota Jambi

Polda Jambi Tertibkan Lapo Tuak dan Berhasil Mengamankan Puluhan Botol Miras Jelang Ramadhan

Berita

Speak Jambi Minta Gubernur Jambi Tinjau Ulang Pj Bupati Yang Diajukan