Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 25 Juli 2022 - 15:17 WIB

Dirreskrimsus Polda Jambi Paparkan Penanganan Karhutla melalui Asap Digital kepada Perwakilan Mahasiswa Luar Negeri

Bidik Indonesia News,JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus dikunjungi Mahasiswa berbagai Negara do Asia dalam rangka studi banding terkait penanganan Karhutla melalui asap Digital, Senin (25/7/22).

 

Kunjungan mahasiswa dari berbagai negara di Asia tersebut disambut langsung Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory di coming Center Asap Digital Polda Jambi dengan tema ” Peer learningon fire prevention for sustainble peatland management ” ( Pembelajaran sejawat tentang pencegahan kebakaran untuk pengelolaan lahan gambut yang berkelanjutan ).

 

Disampaikan Kombes Pol Christian Tory bahwa kita dari Polda Jambi sangat menyambut baik kedatangan para mahasiswa dari berbagai negara di Asia yang telah hadir melakukan studi banding ke Provinsi Jambi khususnya Polda Jambi dalam melihat langsung penanganan Karhutla melalui asap Digital.

BACA LAINNYA  Antisipasi Terjadinya Karhutla, Kapolda Jambi Ikuti Apel Siaga Darurat Penanganan Bencana 

 

” Mereka sangat antusias sekali serta tertarik dengan upaya Polda Jambi dalam mengatasi Karhutla dengan menggunakan tekhnologi melalui aplikasi asap digital ini,” ujarnya.

 

Dirinya menambahkan bahwa lewat aplikasi asap digital ini para peserta yang hadir dari beberapa negara seperti Jepang, Korea, Vietnam, Philipna, Malaysia, Thailand, Brunei serta dari Univ IPB Bogor ingin mengetahui dan mempelajari bagaimana cara kerjanya dan peran aplikasi ini dalam menangani Karhutla.

 

” Kita paparkan kepada mahasiswa yang melakukan studi banding cara kerja asap digital dalam penanganan Karhutla di Provinsi Jambi, ” pungkasnya.

BACA LAINNYA  Jaga Situasi Kamtibmas, Kapolres Tanjab Timur: Perlunya Sinergi Polri, Ulama dan Masyarakat

 

Seperti kita ketahui bahwa Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo telah memperkenalkan serta membawa Pencegahan Karhutla di COP26 UNFCCC, Glasgow, UK pada bulan November 2021 lalu yang mana pada saat itu acara dibuka dengan Keynote Speech dari Wakapolri Komjen Pol. DR. Gator Edy Pramono dan dilanjutkan dengan Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, SIK,sebagai salah satu speaker yang membahas tentang upaya Polda Jambi dalam mencegah dan memitigasi Karhutla. (Dhea) 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Doakan Korban Bencana Gempa Cianjur, Sat Brimob Polda Jambi Gelar Sholat Ghaib

Berita

Dikeroyok Tawon Liar ,Seorang Petani Meninggal

Berita

Buka Diktukba Polri Gelombang II SPN Polda Jambi, Ini Pesan Kapolda Jambi

Berita

Selain Karhutla, Ketua DPRD Jambi Minta Pemerintah Antisipasi Kekeringan di Masyarakat.

Berita

Pria Berinisial YB Ditangkap Polsek Lembah Masurai Karena Lakukan Hal Ini

Berita

Mayat Laki-laki di Temukan Mengapung di Sebelah Perahi Warga

Berita

Angkutan Batubara Mulai Beroperasi 2 Mei Mendatang, Berikut Penjelasannya

Berita

Lakukan Curanmor di Merangin, Wanita Ini Ditangkap Polisi di Kota Padang