Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita

Senin, 25 Juli 2022 - 15:17 WIB

Dirreskrimsus Polda Jambi Paparkan Penanganan Karhutla melalui Asap Digital kepada Perwakilan Mahasiswa Luar Negeri

Bidik Indonesia News,JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus dikunjungi Mahasiswa berbagai Negara do Asia dalam rangka studi banding terkait penanganan Karhutla melalui asap Digital, Senin (25/7/22).

 

Kunjungan mahasiswa dari berbagai negara di Asia tersebut disambut langsung Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory di coming Center Asap Digital Polda Jambi dengan tema ” Peer learningon fire prevention for sustainble peatland management ” ( Pembelajaran sejawat tentang pencegahan kebakaran untuk pengelolaan lahan gambut yang berkelanjutan ).

 

Disampaikan Kombes Pol Christian Tory bahwa kita dari Polda Jambi sangat menyambut baik kedatangan para mahasiswa dari berbagai negara di Asia yang telah hadir melakukan studi banding ke Provinsi Jambi khususnya Polda Jambi dalam melihat langsung penanganan Karhutla melalui asap Digital.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat

 

” Mereka sangat antusias sekali serta tertarik dengan upaya Polda Jambi dalam mengatasi Karhutla dengan menggunakan tekhnologi melalui aplikasi asap digital ini,” ujarnya.

 

Dirinya menambahkan bahwa lewat aplikasi asap digital ini para peserta yang hadir dari beberapa negara seperti Jepang, Korea, Vietnam, Philipna, Malaysia, Thailand, Brunei serta dari Univ IPB Bogor ingin mengetahui dan mempelajari bagaimana cara kerjanya dan peran aplikasi ini dalam menangani Karhutla.

BACA LAINNYA  Pasca Lakalantas Truk VS Mobil SPN , Dirlantas Polda Jambi : Sopir Truk Tidak Memiliki SIM B1 Umum

 

” Kita paparkan kepada mahasiswa yang melakukan studi banding cara kerja asap digital dalam penanganan Karhutla di Provinsi Jambi, ” pungkasnya.

 

Seperti kita ketahui bahwa Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo telah memperkenalkan serta membawa Pencegahan Karhutla di COP26 UNFCCC, Glasgow, UK pada bulan November 2021 lalu yang mana pada saat itu acara dibuka dengan Keynote Speech dari Wakapolri Komjen Pol. DR. Gator Edy Pramono dan dilanjutkan dengan Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, SIK,sebagai salah satu speaker yang membahas tentang upaya Polda Jambi dalam mencegah dan memitigasi Karhutla. (Dhea) 

Share :

Baca Juga

Berita

Ombudsman Jambi Datangi Yayasan Al Madrasatul Mahdaliyah untuk Minta Klarifikasi

Berita

Wakapolri Bicara Bagaimana Melindungi Dunia Pendidikan dari Paham Radikalisme

Berita

Kapolres Tanjab Timur Gencar Vaksinasi Siswa/i SD

Berita

Cegah Kenakalan Remaja, Karang Taruna “Karya Bakti Kencana” Sosialisasi Ke Sekolah¬†

Berita

Hoegeng Award, Kapolri Buka Ruang Kritik Untuk Terus Lakukan Perbaikan

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas dan Penyerahan DIPA Petikan Satker Tahun Anggaran 2022

Berita

Pimpinan Polri Mengingatkan Penyidik Reskrim Untuk Melayani Masyarakat Dengan Hati Nurani

Berita

Terkait Angkutan Batubara, Polda Jambi Berharap Dirjen Pertambangan Lakukan Sanksi Bagi Perusahaan Melanggar