Pererat Sinergisitas, Kapolda Jambi Sambangi Kantor BPK RI Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Menteri ATR/BPN di Hotel Borobudur Jakarta Pusat Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

Home / Kota Jambi

Jumat, 1 April 2022 - 10:29 WIB

Ditresnarkoba Polda Jambi Musnahkan Barang Bukti Narkoba Hasil Tangkapan Januari – Maret 2022

Bidik Indonesia News, Jambi – Ditresnarkoba Polda Jambi memusnahkan barang bukti sabu sebanyak 7,7 kilogram hasil tangkapan selama Januari – Maret 2022.

 

Pemusnahan tersebut menggunakan mobil Incinerator milik Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi di lapangan hitam Mapolda Jambi. Jumat (1/4/2022).

 

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan barang bukti sabu ini diamankan dari tangan 13 tersangka yang diduga pengedar narkoba yang berhasil ditangkap dari berbagai lokasi.

BACA LAINNYA  BNNP Jambi Tembak Bandar Narkoba Saat Hendak Melarikan Diri

 

“Dari total 7,7 kilogram sabu ini, kita juga mengamankan 13 tersangka dimana salah satunya seorang perempuan,” ujarnya, didampingi Direktur Resnarkoba Polda Jambi, Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru.

 

Irjen Rachmad menjelaskan barang bukti sabu ini dimusnahkan karena secara ekonomis barang tersebut secara sah tidak ada nilainya. Namun, jika diperoleh secara tidak sah barang bukti sabu ini senilai kurang lebih Rp10 miliar.

BACA LAINNYA  Mobil Muatan Batubara Terperosok Ditengah Kota Jambi

 

Ia menambahkan dengan dimusnahkannya barang bukti sabu sebanyak 7,7 kilogram tersebut, Polda Jambi berhasil menyelamatkan 38.509 jiwa.

 

“Dampaknya sangat buruk karena ada efek adiktif, ketagihan dan bisa merusak saraf. Jadi tidak ada bagusnya menggunakan narkoba. Kita semua juga sudah memiliki tekat yang kuat untuk memberantas Narkotika di Indonesia khususnya di Jambi,” tandasnya. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Dirreskrimsus Polda Jambi Pantau Harga Serta Ketersediaan Bahan Pokok Selama Ramadhan

Kota Jambi

Polda Jambi Gelar Pisah Sambut Dirlantas, Kabidkum, Kapolres Sarolangun dan Kapolres Tebo

Kota Jambi

13 Kasus Penyalahgunaan BBM Berhasil Di Ungkap Jajaran Polda Jambi.

Kota Jambi

Polda Jambi Perketat Jalur Masuk Jambi, Antisipasi Pendatang Dari Luar Negeri

Kota Jambi

Kebakaran Hanguskan 4 Rumah Warga di Mendahara

Kota Jambi

33 Handphone Dimusnahkan DiLapas IIA Jambi

Kota Jambi

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Korem 042 Gapu Bagikan Bingkisan Lebaran Untuk Prajurit Dan PNS

Kota Jambi

Tindak Lanjut Pemeriksaan Sumur Bor Dan MCK, Cabjari Nipah Panjang Panggil Camat Dan Kades Sungai Sayang