Kemacetan Kembali Terjadi Akibat Konflik Masyarakat Kumpe dan Angkatan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Kembali Berlakukan Diskresi Kepolisian BKSDA Sumsel Amankan 3.306 Individu Satwa Burung Tidak Dilindungi Tanpa Dokumen Diduga Selingkuh, Artis dan Dj Dinar Candy dilaporkan ke Polda Jambi Miris, Masih Ada Dusun di Kabupaten Tebo yang Belum di Aliri Listrik Bnn Ri Kembali Musnahkan Lahan Ganja di Aceh Utara

Home / Berita

Jumat, 1 April 2022 - 10:29 WIB

Ditresnarkoba Polda Jambi Musnahkan Barang Bukti Narkoba Hasil Tangkapan Januari – Maret 2022

Bidik Indonesia News, Jambi – Ditresnarkoba Polda Jambi memusnahkan barang bukti sabu sebanyak 7,7 kilogram hasil tangkapan selama Januari – Maret 2022.

 

Pemusnahan tersebut menggunakan mobil Incinerator milik Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi di lapangan hitam Mapolda Jambi. Jumat (1/4/2022).

 

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan barang bukti sabu ini diamankan dari tangan 13 tersangka yang diduga pengedar narkoba yang berhasil ditangkap dari berbagai lokasi.

BACA LAINNYA  Polsek Sungai Gelam Bersama BIN Gelar Vaksinasi Massal

 

“Dari total 7,7 kilogram sabu ini, kita juga mengamankan 13 tersangka dimana salah satunya seorang perempuan,” ujarnya, didampingi Direktur Resnarkoba Polda Jambi, Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru.

 

Irjen Rachmad menjelaskan barang bukti sabu ini dimusnahkan karena secara ekonomis barang tersebut secara sah tidak ada nilainya. Namun, jika diperoleh secara tidak sah barang bukti sabu ini senilai kurang lebih Rp10 miliar.

BACA LAINNYA  Akselerasi Capaian UHC, BPJS Kesehatan Luncurkan Program Pesiar

 

Ia menambahkan dengan dimusnahkannya barang bukti sabu sebanyak 7,7 kilogram tersebut, Polda Jambi berhasil menyelamatkan 38.509 jiwa.

 

“Dampaknya sangat buruk karena ada efek adiktif, ketagihan dan bisa merusak saraf. Jadi tidak ada bagusnya menggunakan narkoba. Kita semua juga sudah memiliki tekat yang kuat untuk memberantas Narkotika di Indonesia khususnya di Jambi,” tandasnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Memastikan Stok Minyak Curah Dikelurahan Sengeti Masih Aman

Berita

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Berhasil Menggagalkan Penyelundupan Ganja Seberat 3250 gram

Berita

Ombudsman Jambi Terima Lima Laporan Terkait PPDB 2023

Berita

LPNKI Tasyakuran di HUT Ke- 5 Tahun Sederhana Namun Meriah 

Berita

Genjot vaksinasi covid-19, Koramil 415-09/Telanaipura berlakukan sistem jemput bola

Berita

Piala Danyonif Raider 142 KJ Dimulai, Mayor Inf Dwi Djunaidi: Ajang Silahturahmi TNI dan Masyarakat serta Pecinta Burung Berkicau

Berita

KSOP Talang Duku Pastikan Seluruh TUKS Sudah Penuhi Standar, Ini Penjelasan Agus Sularto

Berita

Terpilih Secara Aklamasi, Rts . Rahmadani S.ip Pimpin HWK Muaro Jambi