Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita

Jumat, 29 Juli 2022 - 13:21 WIB

Divisi Humas Mabes Polri Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Para Tokoh Di Polresta Jambi

Bidik Indonesia News,Jambi – Divisi Humas Mabes Polri sebagai Pelaksana kegiatan Gelar Focus Group Discussion (FGD) didampingi Humas Polresta Jambi bertempat di Lantai II Ruang Rapat Mapolresta Jambi dengan tema Terorisme Adalah Musuh Kita Bersama di Wilayah Hukum Polresta Jambi. Kamis (29/07/2022)

 

Wakapolresta Jambi AKBP Ruli Andi Yunianto, S.I.K. menyambut kedatangan Tim Div Humas Polri, yang dihadiri oleh Ketua Tim AKBP Erlan Munaji, S.I.K., M.Si, Tim Divisi Humas Mabes Polri, narasumber serta para peserta kegiatan tersebut.

 

Adapun Tim Divisi Humas Polri terdiri dari AKBP Erlan Munaji.S.I.K,M.Si. selaku Ketua Tim, Iptu Muhammad Rizky Fajar,S.T.K., Penda I Fitri S.Maria,S.Kom, Muhammad Makmun Rasyid (Narasumber), Willy Amanda Rogas (Wartawan Polri TV).

 

Sedangkan, terlihat perwakilan dari Humas Polda Jambi Kompol Wirmanto dan Kompol M.Teguh turut mendampingi Tim tersebut dalam kegiatan FGD ini.

 

Wakapolresta Jambi AKBP Ruli Andi Yunianto, S.I.K. menyatakan bahwa, “Diskusi ini berfokus pada memerangi Terorisme dan mencegah paham Radikalisme masuk ke Indonesia, khususnya di Kota Jambi.”

BACA LAINNYA  Dikunjungi KSAD, Kapolri Pastikan Sinergitas TNI-Polri Dioptimalkan Hadapi Segala Bentuk Ancaman

 

Kedatangan Tim Divisi Humas Polri di Kota Jambi, khususnya di Mapolresta Jambi dalam rangka melihat secara langsung kegiatan kontra radikal dan bertukar pikiran dengan para Toga, Todat dan Tomas yang ada di Kota Jambi.

 

Narasumber pun menambahkan bahwa, “Ada dua kelompok jaringan teroris di Indonesia. Yang pertama jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan Jemaah Islamyah. Kelompok atau jaringan teroris jamaah islamyah terafeliasi dengan kelompok teroris Alkaidah, sedangkan kelompok teroris jamaah JAD terafiliasi dengan ISIS.”

 

Ketua Tim AKBP Erlan Munaji, S.I.K, M.Si. berkomentar bahwa, “Kegiatan ini digelar bertujuan untuk memberikan ketahanan terhadap paham-paham radikal yang merupakan bibit-bibit aksi terorisme di Indonesia. Pemahaman radikal tersebut bisa tumbuh dan berkembang.”

 

“Bibit-bibit terorisme salah satu nya adalah Intoleransi antar sesama umat beragama sehingga akan memunculkan suatu kekacauan di tengah masyarakat,” ungkap narasumber.

BACA LAINNYA  Wakapolda Jambi Saksikan Langsung Proses Ekshumasi Brigadir J

 

“Jika Polri tidak segera mengantisipasi dengan cara pencegahan dan penggalangan paham radikalisme seperti yg kita lakukan saat ini, sehingga tokoh agama dan tokoh masyarakat saling bersinergi bersama Polri untuk memerangi Terorisme di Indonesia,” tambah Makmun.

 

“Sementara Densus 88 yang ada di lingkungan Polri dalam hal penegakan hukum seperti aksi-aksi terorisme. Namun pola pencegahan perlu dilakukan oleh Polri dengan cara preventif maupun pre-emtif sebagai upaya pencegahan terhadap paham radikalisme dan terorisme di Indonesia,” ujar Ketua Tim.

 

Melalui Kasi Humas Polresta Jambi Iptu Azwardi, S.E. mengatakan bahwa, “Kegiatan ini merupakan kegiatan pencegahan dan penanaman terhadap ketahanan masyarakat untuk tidak terpapar paham radikalisme.”

 

“Sehingga tokoh-tokoh masyarakat yang telah diundang ini untuk bersama-sama membantu memerangi aksi terorisme di Indonesia.”

(Dhea)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Speak Jambi Minta Gubernur Jambi Tinjau Ulang Pj Bupati Yang Diajukan

Berita

Ditpolairud Polda Bagikan Puluhan Ribu Ekor Bibit Ikan ke Warga Pesisir

Berita

Kasrem 042/Gapu Buka FGD Tentang Latihan Penanggulangan Bencana Bencana Alam

Berita

Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Buruh Gerobak Di Angso Duo, Pihak Keluarga Korban Minta Pelaku Dihukum Seumur Hidup

Berita

Lewati Peringatan 1 Muharram, Ketua HMI Tanjabbar : Bupati Sibuk Dinas Luar Kota

Berita

Sebanyak 72 Calon Taruna Akmil 2022 Ikuti Sidang Parade Sub Panda Jambi

Berita

Terpilih Secara Aklamasi, Rts . Rahmadani S.ip Pimpin HWK Muaro Jambi

Berita

Perubahan Cuaca Buat Bangunan Rentan Rusak,  Semen Merah Putih Tawarkan Produk Baru