Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita / Olahraga

Selasa, 9 Agustus 2022 - 10:08 WIB

Dua Pesilat Jambi ikuti kejuaraan International Indonesia Open Championship 2022

Kedua pesilat perguruan Walet Puti Kota Jambi yang sedang berlatih jelang mengikuti Kejuaraan Internasional Indonesia Open Championship 2022 di TMII, Jakarta pada 13-17 Agustus mendatang.

 

Bidik Indonesia News, Jambi – Dua atlet pencak silat dari perguruan Silat Walet Puti, Jambi dipastikan akan mengikuti kejuaraan International Pencak Silat Indonesia Open Championship 2022.

 

Kedua pesilat asal perguruan Walet Puti Kota Jambi itu adalah Romi Vallencya dan Tomi Alfarizi Purba yang akan ikutserta pada International Pencak Silat Indonesia Open Championship di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 13-17 Agustus 2022 di Jakarta, kata Pelatih sekaligus Guru Besar Perguruan Silat Walet Puti Jambi Usman Syah Ratta, di Jambi Senin.

 

Sebelum mengikuti kejuaraan internasional tersebut keduanya telah melakukan persiapan latihan secara rutin setiap harinya terhitung sejak satu bulan lalu pada Juli hingga jelang kejuaraan itu.

 

Persiapannya sudah sangat matang mengingat kedua atlet ini juga telah terbiasa dengan pola latihan yang keras setiap harinya baik itu dalam menghadapi pertandingan maupun sekaligus melatih siswa-siswanya di perguruan ini,” kata Usman Syah Ratta.

 

Dia juga menambahkan bahwa perguruan juga sangat mendukung majunya Romi dan Tomi untuk meraih prestasi diajang internasional kali ini dan untuk hasilnya nanti tergantung kepada mereka yang bertanding.

BACA LAINNYA  Dewan Pers Menang, Mahkamah Konstitusi Tolak Seluruh Gugatan Uji Materiil UU Pers

 

 

 

“Saya harap hasilnya yang terbaik dan menurut saya menang ataupun kalah itu biasa yang terpenting jangan pernah menyerah,” harap Usman.

 

 

Sementara itu Tomi ditempat latihan mengatakan kami berlatihan fisik setiap hari dimana dibagi dalam dua sesi yakni pada pagi hari fokus pada teknik pertarungan dan sore hari latihan fisik dengan ‘jogging’ untuk mengatur pola pernapasan ketika bertanding nanti.

 

Romi mengatakan bahwa selain melakukan persiapan secara fisik, dia dan rekannya juga mempersiapkan diri secara mental dan mengatur pola makan agar tetap stabil sesuai dengan kelas berat badan yang telah mereka pilih dan pada pertandingan internasional nanti.

 

 

Kedua atlet ini mendaftarkan diri pada pada kategori senior yakni kelas D (60-65 kg) akan diturunkan Romi dan Tomi dikelas C (55-60 kg). Bagi kedua atlet ini, kejuaraan International Pencak Silat Indonesia Open Championship 2022 adalah suatu ajang kompetisi bergengsi yang mampu memberikan kesempatan bagi mereka untuk terus menyalurkan bakat dan kecintaannya terhadap beladiri silat.

 

 

BACA LAINNYA  Pemdes Sungai Dusun Salurkan BLT-DD Bulan Desember

 

Romi mengatakan bahwa kejuaraan ini kali pertamanya yang diikutinya pada pertandingan pencak silat tingkat Internasional dan juga berharap agar dirinya dapat memberikan hasil yang terbaiknya dan mampu membawa nama serta prestasi yang membanggakan bagi Kota Jambi dan khususnya perguruan mereka.

 

 

 

Sebelumnya, Romi juga telah memenangkan beberapa ajang kejuaraan pencak silat baik lokal dan nasional seperti pada ajang O2SN tingkat nasional untuk SMP pada 2015 meraih medali emas, PSHT CUP 2018 (perunggu), Kejuaraan Pencak Silat Kota 2020 (perak), dan Walikota Cup 2022 (perak).

 

 

 

Sedangkan prestasi Tomi juga sangat bersemangat untuk menghadapi kejuaraan kali ini, meskipun sisi lain ia mengaku bahwa ia juga merasa sedikit grogi karena terdapat beberapa perbedaan dalam aturan main pada pertandingan 2022 ini seperti diperbolehkannya tendangan dengan loncatan, teknik bantingan, dan penyerahan terhadap lutut.

 

 

 

Kedua pesilat Walet Puti Jambi itu berharap pada kejuaraan kali ini pola latihannya yang giat dan sungguh-sungguh dapat terbayarkan dengan target bisa meraih medali atau prestasi untuk nama daerah dan perguruan serta mereka berdua mohon doa dari masyarakat Jambi agar bisa meraih prestasi tersebut.(red)

Share :

Baca Juga

Berita

Dalam Rangka Operasi Zebra Candi, Polres Pekalongan Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Tanah Bergerak Di Desa Bodas

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat

Berita

Siti Aisyah ,M.Pd Resmi Dilantik Ketua Wilayah IGI Provinsi Jambi Periode 2021-2026

Berita

145 Pejabat Fungsional Dilantik

Berita

Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Bendera Mingguan

Berita

Menerima Remisi HUT RI ke-77, Tiga WBP Lapas Kuala Tungkal Bebas

Berita

Forum Bela Negara (FBN) Tandatangani MOU Dengan BNN Kota Jambi

Berita

Kurang Dari 24 Jam, Sembilan Pelaku Penganiayaan Diringkus Polsek Jaluko