Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram

Home / Berita

Kamis, 23 Desember 2021 - 15:22 WIB

Kapolda Jambi Silaturahmi Bersama Toga, Tomas, Bintang Timur Indonesia dan Himpunan Mahasiswa Papua Jambi (HMPJ),

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersilaturahmi bersama Toga, Tomas, Bintang Timur Indonesia dan Himpunan Mahasiswa Papua Jambi (HMPJ), dengan Bintara Polri T.A. 2021 Asal Papua lulusan SPN Polda Jambi serta pelaksanaan perayaan Natal 2021 & Tahun Baru 2022 yang bertempat di Ratu Convention Center Alamat Jl. Slamet Riyadi No.24, Kel. Solok Sipin Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (23/12/21).

 

Silaturahmi Kapolda Jambi, Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda Jambi serta Kapolresta Jambi mengangkat tema Merajut Persatuan dan kesatuan dalam semangat kebhinekaan.

 

Dalam sambutannya Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K mengatakan bahwa SPN kita pernah menjadi SPN terbaik di Indonesia, dibangun pada zaman Jenderal Pol Budi Gunawan.

 

” Kalau tidak ada halangan, saya akan antar adek-adik ke Air Port, kalau ada halangan akan saya wakilkan,” ujarnya

BACA LAINNYA  38 Pelaku Narkoba Di Muaro Jambi Berhasil Dibekuk Satresnarkoba Muaro Jambi. 

 

Dalam kesempatan ini Kapolda juga berpesan kepada siswa Bintara SPN Jambi asal Papua untuk jadi Polisi itu tidak mudah, banyak orang yang gagal. Inilah langkah awal adik-adik untuk mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara.

 

” Jangan bikin kecewa keluarga, jangan terpengaruh dari pergaulan tidak sehat, jauhi narkotika, jauhi miras,” lanjut Jenderal Bintang Dua tersebut.

 

Saat ini adik-adik sudah jadi anggota Polri, sekarang sudah terikat dengan disiplin, laksanakan tugas dengan baik. Yang saya ingatkan, melayani masyarakat, bukan memusuhi dan menakuti masyarakat.

 

Dirinya menambahkan, Saya ingat dengan tauziah wagub, kalau kita tidak bisa buat orang senang, jangan bikin takut. Kalau kita tidak bisa bikin orang kaya, jangan buat orang miskin.

 

” Adik-adik sudah memiliki wewenang, jangan membuat masyarakat takut, untuk jadi Polisi, kita tidak ada pakai uang, dan Adik-adik sudah disumpah, dan bersumpah kepada Tuhan untuk menjadi anggota Polri, sambungnya.

BACA LAINNYA  Angka Kriminalitas di Kota Jambi Menurun, Tahun 2023 Polresta Jambi Berhasil Selesaikan 1.378 Kasus Menonjol

 

Terakhir, salam kepada seluruh orang tua Bintara Remaja Asal Polda Papua dan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2021, tutup Kapolda.

 

Sementara itu Tomas Papua bapak Elieser Watebosi juga berpesan kepada adik-adik bintara apa yang kalian peroleh selama disini lebih kurang 5 bulan, buatlah itu menjadi kebanggan bagi masyarakat Papua baik yang disini maupun di sana.

 

” Jadikanlah moment-moment ini dapat memperat Bhineka Tunggal Ika, ” ujarnya.

 

Mudah-mudahan diwaktu yang akan datang pertemuan kita ini tidak terputus disini, dan rawatlah kebhinekaan kita, dan saya sampaikan bahwa NKRI kita ini harga mati.

 

” Bawalah damai Natal dan Tahun Baru 2022 kepada keluarga kita disana,” tutupnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pastikan Keamanan Malam Misa Natal, Kapolda Jambi bersama Gubernur dan Danrem 042 Gapu Tinjau ke Gereja

Berita

Mahasiswa Hukum Pidana Islam UIN STS Jambi Laksanakan Kuliah Umum di Kejaksaan Tinggi Jambi

Berita

Pantau Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan, Kapolres Sarolangun Sidak Pasar

Berita

Baru Saja Bupati Tanjabbar Rotasi Pejabat Eselon III

Berita

Presiden Jokowi Kembali Serukan Penghentian Kekerasan di Myanmar

Berita

Jum’at Curhat Polda Jambi Turut Dihadiri Pengurus PWI Kota Jambi, IWO, Amsindo dan Mahasiswa Serta Wartawan Unit Polda Jambi

Berita

Tegas, Irjen Pol Rusdi Hartono Pastikan Kamtibmas di Provinsi Jambi Kondusif

Berita

Udara sudah Tak Sehat, Dinkes bersama SMSI Muaro Jambi Bagikan Masker Gratis