Polres Tanjab Barat bersama Pemkab Sosialisasi Sejak Dini Bahaya Narkoba di Sekolah Dasar Kapolda Jambi Pimpin Penandatanganan Nota Kesepahaman Tentang Satgas TPPO Bersama Instansi Terkait  Pengurus Pusat IWO Umumkan Kepengurusan Periode 2023-2028, Rumah Fatmawati Jadi Pilihan Tim Macan Polsek Jambi Selatan Bekuk Pelaku Percobaan Pemerkosaan Hingga Lukai Korbannya  5 Ton Air Bersih Kembali Disalurkan Sat Brimob Polda Jambi ke Desa Talang Kerinci 

Home / Berita

Kamis, 23 Desember 2021 - 15:22 WIB

Kapolda Jambi Silaturahmi Bersama Toga, Tomas, Bintang Timur Indonesia dan Himpunan Mahasiswa Papua Jambi (HMPJ),

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersilaturahmi bersama Toga, Tomas, Bintang Timur Indonesia dan Himpunan Mahasiswa Papua Jambi (HMPJ), dengan Bintara Polri T.A. 2021 Asal Papua lulusan SPN Polda Jambi serta pelaksanaan perayaan Natal 2021 & Tahun Baru 2022 yang bertempat di Ratu Convention Center Alamat Jl. Slamet Riyadi No.24, Kel. Solok Sipin Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (23/12/21).

 

Silaturahmi Kapolda Jambi, Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda Jambi serta Kapolresta Jambi mengangkat tema Merajut Persatuan dan kesatuan dalam semangat kebhinekaan.

 

Dalam sambutannya Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K mengatakan bahwa SPN kita pernah menjadi SPN terbaik di Indonesia, dibangun pada zaman Jenderal Pol Budi Gunawan.

 

” Kalau tidak ada halangan, saya akan antar adek-adik ke Air Port, kalau ada halangan akan saya wakilkan,” ujarnya

BACA LAINNYA  Gelar Bhakti Sosial, Polsek Dendang dan Bhayangkari Berikan Santunan Kepada Bayi Penderita Hisprung Disease

 

Dalam kesempatan ini Kapolda juga berpesan kepada siswa Bintara SPN Jambi asal Papua untuk jadi Polisi itu tidak mudah, banyak orang yang gagal. Inilah langkah awal adik-adik untuk mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara.

 

” Jangan bikin kecewa keluarga, jangan terpengaruh dari pergaulan tidak sehat, jauhi narkotika, jauhi miras,” lanjut Jenderal Bintang Dua tersebut.

 

Saat ini adik-adik sudah jadi anggota Polri, sekarang sudah terikat dengan disiplin, laksanakan tugas dengan baik. Yang saya ingatkan, melayani masyarakat, bukan memusuhi dan menakuti masyarakat.

 

Dirinya menambahkan, Saya ingat dengan tauziah wagub, kalau kita tidak bisa buat orang senang, jangan bikin takut. Kalau kita tidak bisa bikin orang kaya, jangan buat orang miskin.

 

” Adik-adik sudah memiliki wewenang, jangan membuat masyarakat takut, untuk jadi Polisi, kita tidak ada pakai uang, dan Adik-adik sudah disumpah, dan bersumpah kepada Tuhan untuk menjadi anggota Polri, sambungnya.

BACA LAINNYA  Peduli Kemanusiaan Untuk Palestina, Pemkab dan Baznas Tanjab Barat Berikan Bantuan

 

Terakhir, salam kepada seluruh orang tua Bintara Remaja Asal Polda Papua dan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2021, tutup Kapolda.

 

Sementara itu Tomas Papua bapak Elieser Watebosi juga berpesan kepada adik-adik bintara apa yang kalian peroleh selama disini lebih kurang 5 bulan, buatlah itu menjadi kebanggan bagi masyarakat Papua baik yang disini maupun di sana.

 

” Jadikanlah moment-moment ini dapat memperat Bhineka Tunggal Ika, ” ujarnya.

 

Mudah-mudahan diwaktu yang akan datang pertemuan kita ini tidak terputus disini, dan rawatlah kebhinekaan kita, dan saya sampaikan bahwa NKRI kita ini harga mati.

 

” Bawalah damai Natal dan Tahun Baru 2022 kepada keluarga kita disana,” tutupnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Fazzio Search Talent DI SMA Unggul Sakti Jambi dapatkan Siswa – siswa bertalenta. 

Berita

Kapolres Tanjab Timur Gencar Vaksinasi Siswa/i SD

Berita

Pelepasan Peserta Pendidikan Anak Kelompok Bermain KB, Faradillah Zahara Bachyuni, SH.

Berita

Ditlantas Polda Jambi Terapkan Jam Operasional Buka Tutup Mobilitas Angkutan Batubara

Berita

Wujudkan Polri Yang Unggul, SDM Polda Jambi Gelar Konseling Tingkatkan Kemampuan Konselor 

Berita

Laka Lantas di Jalan Lingkar Selatan, Personel Sat Brimob Polda Jambi Lakukan Pertolongan Terhadap Korban 

Berita

Aktivitas Angkutan Truk Batu Bara di Stop, Warga Tempino Minta Pemerintah Cepat Tanggap Masalah Jalan Rusak

Berita

Peringati Nuzulul Quran 1444 H, Kasetukpa Lemdiklat Polri Serukan Mari Kita Gapai Iman Dan Taqwa Melalui Peningkatan Kepedulian Sosial Menuju Polri Presisi