2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita

Kamis, 23 Desember 2021 - 15:22 WIB

Kapolda Jambi Silaturahmi Bersama Toga, Tomas, Bintang Timur Indonesia dan Himpunan Mahasiswa Papua Jambi (HMPJ),

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersilaturahmi bersama Toga, Tomas, Bintang Timur Indonesia dan Himpunan Mahasiswa Papua Jambi (HMPJ), dengan Bintara Polri T.A. 2021 Asal Papua lulusan SPN Polda Jambi serta pelaksanaan perayaan Natal 2021 & Tahun Baru 2022 yang bertempat di Ratu Convention Center Alamat Jl. Slamet Riyadi No.24, Kel. Solok Sipin Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (23/12/21).

 

Silaturahmi Kapolda Jambi, Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda Jambi serta Kapolresta Jambi mengangkat tema Merajut Persatuan dan kesatuan dalam semangat kebhinekaan.

 

Dalam sambutannya Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K mengatakan bahwa SPN kita pernah menjadi SPN terbaik di Indonesia, dibangun pada zaman Jenderal Pol Budi Gunawan.

 

” Kalau tidak ada halangan, saya akan antar adek-adik ke Air Port, kalau ada halangan akan saya wakilkan,” ujarnya

BACA LAINNYA  Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

 

Dalam kesempatan ini Kapolda juga berpesan kepada siswa Bintara SPN Jambi asal Papua untuk jadi Polisi itu tidak mudah, banyak orang yang gagal. Inilah langkah awal adik-adik untuk mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara.

 

” Jangan bikin kecewa keluarga, jangan terpengaruh dari pergaulan tidak sehat, jauhi narkotika, jauhi miras,” lanjut Jenderal Bintang Dua tersebut.

 

Saat ini adik-adik sudah jadi anggota Polri, sekarang sudah terikat dengan disiplin, laksanakan tugas dengan baik. Yang saya ingatkan, melayani masyarakat, bukan memusuhi dan menakuti masyarakat.

 

Dirinya menambahkan, Saya ingat dengan tauziah wagub, kalau kita tidak bisa buat orang senang, jangan bikin takut. Kalau kita tidak bisa bikin orang kaya, jangan buat orang miskin.

 

” Adik-adik sudah memiliki wewenang, jangan membuat masyarakat takut, untuk jadi Polisi, kita tidak ada pakai uang, dan Adik-adik sudah disumpah, dan bersumpah kepada Tuhan untuk menjadi anggota Polri, sambungnya.

BACA LAINNYA  Viral Video Geng Motor Bawa Sajam, Dirreskrimum Polda Jambi: Itu Video Lama Pelaku Sudah Diamankan

 

Terakhir, salam kepada seluruh orang tua Bintara Remaja Asal Polda Papua dan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2021, tutup Kapolda.

 

Sementara itu Tomas Papua bapak Elieser Watebosi juga berpesan kepada adik-adik bintara apa yang kalian peroleh selama disini lebih kurang 5 bulan, buatlah itu menjadi kebanggan bagi masyarakat Papua baik yang disini maupun di sana.

 

” Jadikanlah moment-moment ini dapat memperat Bhineka Tunggal Ika, ” ujarnya.

 

Mudah-mudahan diwaktu yang akan datang pertemuan kita ini tidak terputus disini, dan rawatlah kebhinekaan kita, dan saya sampaikan bahwa NKRI kita ini harga mati.

 

” Bawalah damai Natal dan Tahun Baru 2022 kepada keluarga kita disana,” tutupnya. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Pemeriksaan Program KOTAKU Berlanjut, Sekretaris KSM Mangkir

Berita

Pelaku Pembunuhan Siswa Magang di PT GGI Ternyata Karyawan Kantin

Berita

Satreskrim Polres Muaro Jambi Berhasil Mengamankan 1 Pelaku Penggelapan Motor

Berita

Divisi Humas Mabes Polri Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Para Tokoh Di Polresta Jambi

Berita

Sebanyak 72 Calon Taruna Akmil 2022 Ikuti Sidang Parade Sub Panda Jambi

Berita

Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda JambiĀ 

Berita

Polres Tanjab Barat Kurban 7 Sapi dan 3 Ekor Kambing

Berita

Tim Medis Polres Muaro Jambi Cek Kesehatan Pendamping Kafilah MTQ Ke 51 Tingkat Provinsi Jambi