Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 18 Juli 2022 - 17:32 WIB

Empat Buah Rakit Ditemukan Saat Razia PETI di Merangin 

Bidik Indonesia News, MERANGIN – Kepolisian Daerah Jambi melalui Polres Merangin menggelar razia Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Wisata Dam Betuk Desa Tambang Baru, Kecamatan Tabir Lintas, Kabupaten Merangin, Senin (18/7/2022).

 

Dalam operasi, razia dipimpin oleh Kabag Ops Polres Merangin Kompol Pamenan dan diikuti belasan personel gabungan.

 

Disampaikan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory bahwa, Tim melaksanakan Razia dilokasi yang diduga digunakan untuk kegiatan PETI dengan menggunakan rakit sehingga mencemari air di sekitaran Objek Wisata.

BACA LAINNYA  Pra POPNAS, Cabor Pencak Silat Atlet Jambi Kumpulkan 5 Medali 

 

” Di lokasi ditemukan 4 (empat) buah rakit yang berisikan komponen yang diduga keras digunakan untuk melakukan PETI,” ujarnya, Senin (18/7/22).

 

Pada saat petugas menemukan dompeng rakit tersebut sedang tidak beroperasi dan tidak ditemukan pelaku yang melakukan penambangan tanpa izin dan selanjutnya gabungan polres merangin menenggelamkan keempat rakit tersebut agar tidak bisa digunakan lagi untuk melakukan penambangan emas tanpa izin.

 

” Ketika tim melaksanakan razia, memang tidak ditemukan aktivitas PETI, namun alat yang digunakan masih ada dan kita tenggelamkan,” lanjut Kombes Pol Christian Tory.

BACA LAINNYA  Batalkan Aksi Solidaritas 1000 Lilin, Wakil Ketua HBB : Kita Ganti Doa Bersama dan Ziarah ke Makam Brigadir J

 

Sementara itu, warga daerah Wisata Dam Betuk, Desa Tambang Baru yang selama ini merasa terganggu akan adanya aktivitas PETI tersebut, yang mana turut senang dan mengapresiasi polri yang telah melakukan operasi penertiban di kawasan Desa tambang baru.

 

“Terimakasih kepada pihak kepolisian yang tidak bosan-bosannya melakukan operasi PETI ini, semoga setelah operasi ini bisa menimbulkan ketentraman bagi masyarakat,” ungkap salah satu warga Desa tambang baru.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Harapan Yufni Zarman Kepala Cabang Utama Bank Jambi Pada HUT Provinsi Jambi ke-67 

Berita

Tiba Di jambi , Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI Supriono Disambut Danrem 042/Gapu Lama Beserta Jajaran Korem

Berita

Kapolda Jambi Distribusikan Bantuan Kepada Masyarakat SAD

Berita

Bikin Pangling, Ketampanan Ketua HIMASTE Tebo Jadi Sorotan.

Berita

Perkuat Organisasi, Ojk Lantik Pimpinan Satuan Kerja

Berita

Jum’at Curhat Polres Tanjab Timur, AKBP Heri Supriawan Sambangi Pondok Modern Darusalam Gontor Kampus 10

Berita

Garda Bernas Jambi Bersama PTPN VI Berbagi Berkah

Berita

Polres Tanjab Barat Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Menjelang Pemilu 2024