Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita / Merangin

Senin, 18 Juli 2022 - 17:32 WIB

Empat Buah Rakit Ditemukan Saat Razia PETI di Merangin 

Bidik Indonesia News, MERANGIN – Kepolisian Daerah Jambi melalui Polres Merangin menggelar razia Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Wisata Dam Betuk Desa Tambang Baru, Kecamatan Tabir Lintas, Kabupaten Merangin, Senin (18/7/2022).

 

Dalam operasi, razia dipimpin oleh Kabag Ops Polres Merangin Kompol Pamenan dan diikuti belasan personel gabungan.

 

Disampaikan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory bahwa, Tim melaksanakan Razia dilokasi yang diduga digunakan untuk kegiatan PETI dengan menggunakan rakit sehingga mencemari air di sekitaran Objek Wisata.

BACA LAINNYA  KAMPUS POLRI PEDULI BENCANA SEMERU

 

” Di lokasi ditemukan 4 (empat) buah rakit yang berisikan komponen yang diduga keras digunakan untuk melakukan PETI,” ujarnya, Senin (18/7/22).

 

Pada saat petugas menemukan dompeng rakit tersebut sedang tidak beroperasi dan tidak ditemukan pelaku yang melakukan penambangan tanpa izin dan selanjutnya gabungan polres merangin menenggelamkan keempat rakit tersebut agar tidak bisa digunakan lagi untuk melakukan penambangan emas tanpa izin.

 

” Ketika tim melaksanakan razia, memang tidak ditemukan aktivitas PETI, namun alat yang digunakan masih ada dan kita tenggelamkan,” lanjut Kombes Pol Christian Tory.

BACA LAINNYA  Terpilih Secara Aklamasi, Rts . Rahmadani S.ip Pimpin HWK Muaro Jambi

 

Sementara itu, warga daerah Wisata Dam Betuk, Desa Tambang Baru yang selama ini merasa terganggu akan adanya aktivitas PETI tersebut, yang mana turut senang dan mengapresiasi polri yang telah melakukan operasi penertiban di kawasan Desa tambang baru.

 

“Terimakasih kepada pihak kepolisian yang tidak bosan-bosannya melakukan operasi PETI ini, semoga setelah operasi ini bisa menimbulkan ketentraman bagi masyarakat,” ungkap salah satu warga Desa tambang baru.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Terpilih Secara Aklamasi, Rts . Rahmadani S.ip Pimpin HWK Muaro Jambi

Berita

TNKB Dasar Putih Tulisan Hitam Mulai Diberlakukan Ditlantas Polda Jambi

Berita

Musibah Tongkang PT. KT Renggut Korban Jiwa, Wabup Lingga Ucapkan Turut Berdukacita

Berita

Polres Muaro Jambi Berikan Arahan Kesiswa/i SMK 11 Tentang Tindak Kriminalitas

Berita

Terlibat Lakalantas dengan Tronton di Talang Duku, Seorang PNS Meninggal Dunia

Merangin

Kemenparekraf RI Dukung Pengembangan SDM Pariwisata Geopark Merangin Menuju UGG

Berita

Pengurus KONI Tanjab Barat Periode 2020-2024 Resmi Dilantik

Berita

Virall !!! Kapolres Bungo Uji Peserta FASI Utusan Kabupaten Bungo