Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Kesehatan

Senin, 7 November 2022 - 14:36 WIB

HUT ke 77 Brimob, 99 Kantong Darah Dikumpulkan, PMI : Terima Kasih Brimob Polda Jambi 

Bidik Indonesia News, JAMBI – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 77 Korps Brimob Polri, Sat Brimob Polda Jambi menggelar Bhakti Sosial Donor darah yang bertempat di Mako Brimob Polda Jambi, Senin (7/11/22).

 

Dari target 200 lebih kantong darah yang ditargetkan oleh pendonor yang terdiri dari personel Brimob, Ditlantas, Shabara, Airud dan Kampus smartfast global education berhasil terkumpul sebanyak 99 kantong darah.

 

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir menyebutkan bahwa target kita sebanyak 200 hingga 260 kantong darah, namun hingga siang ini berhasil dikumpulkan sebanyak 99 kantong darah dan kita serahkan ke Palang Merah Indonesia Jambi.

BACA LAINNYA  Tingkatkan Kualitas Layanan, BPJS Kesehatan Luncurkan Loket Pelayanan Informasi dan Portal Quick Response

 

” Terimakasih kepada personel jajaran Polda Jambi, personel TNI serta mahasiswa yang telah mendonorkan darahnya,” ungkap Dansat.

 

Kita berharap darah yang kita berikan ini bisa digunakan oleh PMI kepada yang membutuhkan, pungkasnya.

 

Sementara itu dr. Refy Nur Octharina Manager Kualitas UDD PMI Kota Jambi menyampaikan, kita hingga siang ini telah menerima sebanyak 99 kantong darah pada HUT Brimob ke 77 tahun 2022 ini.

 

” Dari 130 peserta pendonor, hanya terkumpul 99 kantong darah, yang mana 30 orang gagal donor “tensi dan Hb yang tidak memenuhi standar donor, ” ujarnya.

BACA LAINNYA  Pekerja Belum Didaftarkan Perusahaan Jadi Peserta JKN? Ini Solusinya

 

Kita berterima kasih kepada Brimob Polda Jambi yang telah menggelar Bhakti Sosial Donor darah ini, yang mana nantinya darah yang sudah terkumpul akan kita gunakan bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

” Nantinya darah yang sudah kita ambil akan kita lakukan pengecekan, yang tujuannya jika ditemukan penyakit dalam darah tersebut maka tidak bisa gunakan, ” sambungnya.

 

Selain itu, dr. Refy Nur Octharina Manager Kualitas UDD PMI Kota Jambi juga berharap sinergitas antara PMI dan Brimob terus terjalin, sehingga Donor darah ini bisa di gelar terus, pungkasnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Audiensi Dengan BPJS Kesehatan Cabang Jambi, Ini Harapan Saiful Roswandi

Kesehatan

Gubernur Jambi Terima Kunjungan Para Dokter Spesialis RSUD Raden Mataher 

Kesehatan

BPJS Kesehatan Dengungkan Transformasi Mutu Layanan

Kesehatan

Polda Jambi Bersama Polresta Gelar Vaksinasi Serentak Indonesia Bertempat di Pelataran Hotel Yello Komplek Transmart

Kesehatan

Kapolda Jambi : 3 Hari Genjot Vaksinasi Anak, 54 Ribu Dosis Telah Dihabiskan

Kesehatan

Medco : Sumber Bau Sedang Diinvestigasi oleh Tim Teknis Eksternal.

Kesehatan

Pekerja Belum Didaftarkan Perusahaan Jadi Peserta JKN? Ini Solusinya

Kesehatan

Dengan Ketulusannya, Ivan Wirata Behasil Meyakinkan Pemain Gitar Legendaris Yang 2 Tahun Dipasung Untuk Berobat Ke RSJ