Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 14 Desember 2021 - 09:49 WIB

Gandeng DPRD Muaro Jambi Dan Kepala Dinas Kebersihan, Ivan Wirata Tindak Lanjuti Sampah Yang Menumpuk Dijalan.

Bidik Indonesia News, MUARO JAMBI – Seperti Yang diketahui sebelumnya , Ivan Wirata, ST, MM, MT Yang mengagetkan Masyarakat karena Hadir Malam hari di sekitar tumpukan sampah yang meresahkan masyarakat di sekitaran UIN SUTHA pada Minggu Malam (11/12).

 

Sampah yang menumpuk dipinggir jalan Nasional Jambi-Pijoan Kabupaten Muaro Jambi ini sudah sangat dikeluhkan masyarakat, pasalnya sampah tersebut baru diangkut setelah berhari-hari.

 

 

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata ST, MM, MT keesokan harinya langsung menggandeng Anggota Komisi II DPRD Muaro Jambi Sartono dan anggota DPRD dapil wilayah tersebut M.Ridho dari Partai Golkar serta Kepala Dinas Kebersihan untuk Turun dan membersihkan Sampah Tersebut Senin (13/12).

 

 

BACA LAINNYA  Kunjungi Anak Yatim Dan Dhuafa, Anggota Polairud Polda Jambi Gelar Acara Buka Puasa Bersama

Ivan mengaku sangat prihatin dengan tumpukan sampah yang berhari-hari yang bisa menjadi sarang penyakit untuk masyarakat sekitar.

 

 

Menurut Ivan Dinas Terkait harus memperhatikan sampah yang menumpuk berhari-hari seperti itu selain itu diharapkan juga masyarakat ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

 

 

” Saya berharap agar kedepannya di sekitaran sini diberi container Sampah agar bisa sewaktu-waktu diangkut oleh mobil ArmRoll sampah, Saya rasa hal itu cukup efisien untuk menghindari Sampah Yang menumpuk Berhari-hari,

 

Kepala dinas menerangkan kepada saya bahwa armada pengangkut sampah kurang sehingga sampah menumpuk berhari-hari. Saya selaku ketua DPD partai Golkar Muaro Jambi meminta kepada fraksi golkar muaro jambi membuat kan perda inisiatif dari fraksi Golkar agar yang membuang sampah sembarang dikenakan sanksi.

BACA LAINNYA  Opening Ceremony IOF EXPO Jambi Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 Dihadiri Kapolda Jambi

Mengapa saya anjurkan begitu , karena sewaktu saya pagi hari sudah membersihkan dan memungut sampah di tempat tersebut bersama kepala dinas serta anggota DPRD muarojambi ternyata, sore harinya saat saya melewati tempat itu Lagi saya lihat sampah sudah menumpuk sembarangan lagi. Dan untuk sementara Saya sudah memasang Spanduk yang bertuliskan “Dilarang Membuang Sampah” untuk Himbauan kepada masyarakat.

 

Kemudian saya juga mengusulkan agar Dprd Muaro Jambi khusus nya dari fraksi Golkar bisa mengusulkan penambahan armada mobil Armroll sampah Yang memadai agar tidak ada lagi istilah penumpukan sampah karena kekurangan Mobil angkutan,” Tutupnya.

 

 

(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Jum’at Curhat Polda Jambi Kembali Digelar, Dit Pamobvit Sambangi PTPN VI Dengarkan Keluhan, Masukan dan Saran 

Berita

Menuju 2022 Bersinar, Sat Pol PP Kota Jambi Tes Urine Mendadak

Berita

Polda Jambi Usulkan Pelarangan Pengisian BBM Truk Batubara Dalam Kota, Walikota Jambi Keluarkan Intruksi

Berita

Setelah Lama Menjadi TO (Target Operasi) , RD Akhirnya Berhasil Diamankan Polres Tanjabtim

Berita

Korlantas Polri Resmi Launching SIM C1, Ditlantas Polda Jambi Lakukan Sosialisasi dan Persiapan.

Berita

BNNP Jambi Tangkap Satu Pelaku dan 179 Paket Sabu Siap Edar

Berita

Peduli Budaya Literasi, Polsek Indra Makmu Polres Aceh Timur Serahkan Bantuan Kitab ke Dayah Bustanul Hidayah

Berita

Pengadilan Tipikor Jambi Gelar Sidang Pemasangan Air Bersih Di Tanjabbar