Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 14 Desember 2021 - 09:49 WIB

Gandeng DPRD Muaro Jambi Dan Kepala Dinas Kebersihan, Ivan Wirata Tindak Lanjuti Sampah Yang Menumpuk Dijalan.

Bidik Indonesia News, MUARO JAMBI – Seperti Yang diketahui sebelumnya , Ivan Wirata, ST, MM, MT Yang mengagetkan Masyarakat karena Hadir Malam hari di sekitar tumpukan sampah yang meresahkan masyarakat di sekitaran UIN SUTHA pada Minggu Malam (11/12).

 

Sampah yang menumpuk dipinggir jalan Nasional Jambi-Pijoan Kabupaten Muaro Jambi ini sudah sangat dikeluhkan masyarakat, pasalnya sampah tersebut baru diangkut setelah berhari-hari.

 

 

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata ST, MM, MT keesokan harinya langsung menggandeng Anggota Komisi II DPRD Muaro Jambi Sartono dan anggota DPRD dapil wilayah tersebut M.Ridho dari Partai Golkar serta Kepala Dinas Kebersihan untuk Turun dan membersihkan Sampah Tersebut Senin (13/12).

 

 

BACA LAINNYA  Peringati Hari Guru, Kapolda Jambi : Kita Harus Menghargai Para Guru Yang Telah Memberikan Ilmu Kepada Kita

Ivan mengaku sangat prihatin dengan tumpukan sampah yang berhari-hari yang bisa menjadi sarang penyakit untuk masyarakat sekitar.

 

 

Menurut Ivan Dinas Terkait harus memperhatikan sampah yang menumpuk berhari-hari seperti itu selain itu diharapkan juga masyarakat ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

 

 

” Saya berharap agar kedepannya di sekitaran sini diberi container Sampah agar bisa sewaktu-waktu diangkut oleh mobil ArmRoll sampah, Saya rasa hal itu cukup efisien untuk menghindari Sampah Yang menumpuk Berhari-hari,

 

Kepala dinas menerangkan kepada saya bahwa armada pengangkut sampah kurang sehingga sampah menumpuk berhari-hari. Saya selaku ketua DPD partai Golkar Muaro Jambi meminta kepada fraksi golkar muaro jambi membuat kan perda inisiatif dari fraksi Golkar agar yang membuang sampah sembarang dikenakan sanksi.

BACA LAINNYA  Wagub Sani Buka Bimtek TP-PKK Se-Provinsi Jambi

Mengapa saya anjurkan begitu , karena sewaktu saya pagi hari sudah membersihkan dan memungut sampah di tempat tersebut bersama kepala dinas serta anggota DPRD muarojambi ternyata, sore harinya saat saya melewati tempat itu Lagi saya lihat sampah sudah menumpuk sembarangan lagi. Dan untuk sementara Saya sudah memasang Spanduk yang bertuliskan “Dilarang Membuang Sampah” untuk Himbauan kepada masyarakat.

 

Kemudian saya juga mengusulkan agar Dprd Muaro Jambi khusus nya dari fraksi Golkar bisa mengusulkan penambahan armada mobil Armroll sampah Yang memadai agar tidak ada lagi istilah penumpukan sampah karena kekurangan Mobil angkutan,” Tutupnya.

 

 

(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Satu Penambangan Minyak Ilegal di Bungku Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi 

Berita

Jalin Silaturahmi, Kapolres Tanjab Timur Beserta Jajaran Silaturahmi Idul Fitri ke Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono

Berita

Ketua Ombudsman RI Serahkan Rapor Penilaian Pelayanan Publik ke Pemda se-Provinsi Jambi

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Lepas Pamit Brigjen TNI Zulkifli Di Lapangan Tenis Indoor Makorem

Berita

Perusahaan Batu bara Masih Melanggar, Ditlantas Polda Jambi Surati Kementerian ESDM Untuk Berikan Sanksi

Berita

Tak Hanya Terjang Rumah Warga, 1 Anak – Anak Dan 3 Orang Dewasa Alami Luka Ringan Akibat Angin Puting Beliung di Sungai Bahar

Berita

Ini Profil Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira Yang Menjadi Komandan Upacara saat Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

Berita

Polri Peduli Warga Terdampak Banjir, Kapolda Jambi, PJU, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama hingga ASN Kumpulkan Sumbangan Sukarela