Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Selasa, 14 Desember 2021 - 09:49 WIB

Gandeng DPRD Muaro Jambi Dan Kepala Dinas Kebersihan, Ivan Wirata Tindak Lanjuti Sampah Yang Menumpuk Dijalan.

Bidik Indonesia News, MUARO JAMBI – Seperti Yang diketahui sebelumnya , Ivan Wirata, ST, MM, MT Yang mengagetkan Masyarakat karena Hadir Malam hari di sekitar tumpukan sampah yang meresahkan masyarakat di sekitaran UIN SUTHA pada Minggu Malam (11/12).

 

Sampah yang menumpuk dipinggir jalan Nasional Jambi-Pijoan Kabupaten Muaro Jambi ini sudah sangat dikeluhkan masyarakat, pasalnya sampah tersebut baru diangkut setelah berhari-hari.

 

 

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata ST, MM, MT keesokan harinya langsung menggandeng Anggota Komisi II DPRD Muaro Jambi Sartono dan anggota DPRD dapil wilayah tersebut M.Ridho dari Partai Golkar serta Kepala Dinas Kebersihan untuk Turun dan membersihkan Sampah Tersebut Senin (13/12).

 

 

BACA LAINNYA  Yamaha Pesta Merdeka Berlangsung Sukses Di 5 Kota Se Provinsi Jambi

Ivan mengaku sangat prihatin dengan tumpukan sampah yang berhari-hari yang bisa menjadi sarang penyakit untuk masyarakat sekitar.

 

 

Menurut Ivan Dinas Terkait harus memperhatikan sampah yang menumpuk berhari-hari seperti itu selain itu diharapkan juga masyarakat ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

 

 

” Saya berharap agar kedepannya di sekitaran sini diberi container Sampah agar bisa sewaktu-waktu diangkut oleh mobil ArmRoll sampah, Saya rasa hal itu cukup efisien untuk menghindari Sampah Yang menumpuk Berhari-hari,

 

Kepala dinas menerangkan kepada saya bahwa armada pengangkut sampah kurang sehingga sampah menumpuk berhari-hari. Saya selaku ketua DPD partai Golkar Muaro Jambi meminta kepada fraksi golkar muaro jambi membuat kan perda inisiatif dari fraksi Golkar agar yang membuang sampah sembarang dikenakan sanksi.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Turun Langsung Cek Jalur Lintasan Angkutan Batubara

Mengapa saya anjurkan begitu , karena sewaktu saya pagi hari sudah membersihkan dan memungut sampah di tempat tersebut bersama kepala dinas serta anggota DPRD muarojambi ternyata, sore harinya saat saya melewati tempat itu Lagi saya lihat sampah sudah menumpuk sembarangan lagi. Dan untuk sementara Saya sudah memasang Spanduk yang bertuliskan “Dilarang Membuang Sampah” untuk Himbauan kepada masyarakat.

 

Kemudian saya juga mengusulkan agar Dprd Muaro Jambi khusus nya dari fraksi Golkar bisa mengusulkan penambahan armada mobil Armroll sampah Yang memadai agar tidak ada lagi istilah penumpukan sampah karena kekurangan Mobil angkutan,” Tutupnya.

 

 

(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tanggal 8 -9 April 2023, Classy Yamaha Motor Show Akan Hadir Di Bungo

Berita

Polda Jambi Gelar Shalat Ghaib dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Cianjur

Berita

Tips Perawatan Komponen Sepeda Motor Matic  

Berita

Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Berita

Tiga Personel Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Bawa Pulang Medali Emas, Perunggu dan Perak

Berita

Keren, Karya Desain ‘Batik Corona’ WBP Lapuanja Terima Sertifikat Hak Cipta dari Dirjen HAKI

Berita

Kapolres Aceh Timur Lepas Peserta TAKAT II Tahun 2023

Berita

Personel Polres Tanjab Timur Berbagi Makanan Usai Sholat Jum’at