Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 8 Januari 2024 - 12:48 WIB

Gelar Acara Kenal Pamit Dirpolairud, Dirresnarkoba dan Empat Kapolres, Ini Pesan Moral Irjen Pol Rusdi Hartono

JAMBI – Usai memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dirpolairud, Dirresnarkoba dan Empat Kapolres Jajaran Polda Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Jambi, Irwasda Polda Jambi dan Pejabat Utama Polda Jambi menghadiri acara Kenal Pamit bertempat di Gedung Siginjai lantai 3 Mapolda Jambi, Senin (08/1/24).

 

Dalam acara kenal pamit Dirresnarkoba, Dirpolairud, Kapolres Bungo, Kapolres Sarolangun, Kapolres Muaro Jambi dan Kapolres Kerinci turut menyampaikan kesan dan pesan bagi pejabat yang lama selanjutnya perkenalan diri bagi pejabat yang baru diserah terimakan jabatan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono turut menyampaikan pesan moral kepada seluruh yang hadir, yang mana dalam hidup itu cuma dua yaitu ditinggal dengan jabatan atau meninggalkan jabatan.

 

” Bagaimana kita bisa menerima diri kita baik menerima yang tidak enak maupun menerima yang enak,” ujarnya.

 

Kita harus mampu menerima dengan hati yang lapang, baik itu menerima yang baik ataupun yang tidak baik sehingga dalam menjalankan tugas kita kita tidak merasa terbebani dan mengabdi kepada masyarakat, Negara dan Bangsa.

BACA LAINNYA  Danrem 042 Gapu Turut Pantau Langsung Malam Pergantian Tahun

 

” Kalau hari ini kita menerima dengan lapang apapun yang diberikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa maka kita akan biasa-biasa aja,” pesan Jenderal Bintang Dua tersebut.

 

 

Alumni Akpol angkatan 1991 tersebut juga mengingatkan kepada seluruh personel, jangan khawatir jika kita berpindah kesana kesini, ibarat air ikuti sampai dimana mengalir sampai air itu sudah tidak mengalir lagi.

 

” Jika air tersebut tidak mengalir, artinya tugas kita, pengabdian kita, Jabatan kita sudah tidak ada hubungan lagi bahkan sudah lepas pula kewajiban kita di Dunia ini,” lanjut Irjen Pol Drs Rusdi Hartono.

 

Irjen Pol Rusdi Hartono turut menyampaikan bahwa dirinya tidak pernah meminta jabatan kepada Allah yang mana tidak pernah berdoa meminta menjadi Kapolda, namun semua sudah diatur oleh Allah, sehingga jika kita diamanahkan jabatan maka kita harus bekerja dengan baik.

 

” Bekerja Ikhlas, bekerja dengan baik, insyaallah kita akan terhindar dari masalah, ” lanjutnya.

BACA LAINNYA  1 Personil Kantor Basarnas Jambi Bersama Dengan Team INASAR Menuju Ke Turki Bantu Korban Gempa

 

Selain itu, Kapolda Jambi turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kombes Pol Michael Mumbunan dan Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru yang telah membantu tugas Polda Jambi sebagai Dir Polairud dan Dir Resnarkoba.

 

” Tentunya banyak cerita dan kenangan selama bertugas di Polda Jambi serta prestasi-prestasi yang telah diberikan untuk Polda Jambi, ” sambungnya.

 

Dan terakhir, bagi rekan-rekan Pejabat yang baru dilantik saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Jambi, selamat bertugas.

 

” Saya minta cuma satu, kerja yang baik, kerja ikhlas, ” pesan Kapolda.

 

Dirinya menambahkan, Kenapa saya minta kerja baik, itu rasa cinta dan sayang saya kepada adik-adik saya agar terhindar dari masalah.

 

” Tentunya dengan kebersamaan kepada pejabat yang baru bisa memberikan warna untuk Polda Jambi, dan saya yakin kepada pejabat yang baru bisa menjaga nama baik bagi institusi, masyarakat, keluarga dan diri sendiri,” pungkas Kapolda Jambi. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Elok Nian! Kanwil Kemenkumham Jambi Sabet Penghargaan Satker Nilai IKPA dan Laporan Keuangan T.A 2022 Terbaik Kategori Pagu Sedang

Berita

Ruko Semi Permanen di Pasar KM 2,5 Kelurahan Tebing Tinggi Terbakar

Berita

Dit Pol Airud Polda Jambi Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah Sambut HUT ke 73

Berita

Diduga Papan Informasi Proyek Rabat Beton Di Kelurahan Sungai Bengkal Air Panas, Beda Tempat dan Lokasi

Berita

Ketua SMSI Jambi Mukhtadi Putranusa Terima Penghargaan ‘Press Card Number One’ di Puncak Hari Pers Nasional (HPN) Medan

Berita

Setelah Lama Menjadi TO (Target Operasi) , RD Akhirnya Berhasil Diamankan Polres Tanjabtim

Berita

Terkini, Evakuasi Kapolda Jambi Dijadwalkan Besok, Kabid Humas : Kapolri Akan Tiba Di Jambi

Berita

Jajaran Petugas Lapas Kuala Tungkal Melaksanakan Upacara, Peringati HUT KORPRI ke-52.