Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 4 November 2023 - 13:27 WIB

Jaga Situasi Tetap Kondusif, Lapas Jambi Lakukan Razia Bersama TNI dan Polri

Jambi – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jambi bersama Kepolisian dan juga TNI melakukan razia bersama blok hunian. Jum’at (03/11/2023) malam.

 

Razia gabungan bersama Kepolisian dan TNI tersebut bertujuan untuk melakukan deteksi dini adanya gangguan keamanan ketertiban dan tindak lanjut dari arahan DIRKAMTIB melalui surat Kepala Divisi Pemasyarakatan.

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambi, Yunus Maraden Simangunsong, mengungkapkan jika kegiatan razia tersebut merupakan program rutin sebagai salah satu komitmen lapas terkait “Zero Halinar” (Handphone, Pungli dan Narkoba)’.

BACA LAINNYA  AIB " Layangkan Surat Resmi Ke Gubernur Jabar dan Diknas Jabar, Terkait Dugaan Pemotongan Uang PIP Oleh Kepsek SMKN 1 Gabus Wetan 

 

“Sesuai dengan arahan dari Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, hari ini kita melakukan razia gabungan. Diharapkan didalam pelaksanaannya kita tetap humanis dan tetap memperhatikan situasi agar tetap kondusif,” Himbau Kalapas.

 

la juga menjelaskan jika kegiatan razia gabungan tersebut melibatkan jajaran dari Komando Rayon Militer (Koramil) 415-9 Telanaipura dan Kepolisian Sektor (Polsek) Kotabaru.

BACA LAINNYA  Operasi TMMD ke 118 Tahun 2023, Kodim 0419/Tanjab Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

 

“Terimakasih banyak kepada TNI dan Polri yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan kondisi Lapas Kelas IIA Jambi saat ini aman dan kondusif. tambahnya.

 

Kalapas juga menyampaikan bahwa kegiatan razia merupakan bentuk sinergitas antar penegak hukum (APH)

 

Menutup kegiatan razia gabungan tersebut, Kalapas Kelas IIA melaksanakan pemusnahan secara simbolis barang-barang terlarang untuk selanjutnya di data dan dimusnahkan oleh tim KAMTIB.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gratis untuk Masyarakat Jambi, Coiling Pasien Stroke di RS Raden Mattaher Jambi Sukses

Berita

Lakukan Safari Ramadhan, Walikota Sungai Penuh Turut Serahkan Bantuan di Mesjid Baitul Jalal

Berita

Gubernur Al Haris : Hadapi Pemilu, Camat Harus Netral dan Mampu Jaga Daerah Dengan Baik

Berita

Perkuat Sinergitas Perusahaan – Kampus, Medco E&P Malaka Terima Kunjungan Rektor Unsam

Berita

Ini Nama-Nama 20 Bakal Calon Anggota KPU Provinsi Jambi 2023-2028 Dinyatakan Lulus Seleksi Tertulis dan Tes Psikologi

Berita

Pengaspalan Jalan di Gampong Meunasah Asan diisukan Berpindah Titik Nol, Tokoh Masyarakat Akan Bicara.

Berita

Dir Lantas Polda Jambi bersama Personil Anjangsana ke Kediaman Sesepuh Polri Irjen Pol (Purn) Muchlis AS

Berita

Germas, Bupati dan Kapolres Tanjabtim Tinjau Vaksinasi Anak